Festival Musim Panas di Korea Selatan (Juli-Agustus)
07-08-2019
HIS Travel
Festival Musim Panas di Korea Selatan (Juli-Agustus)
City Travel
Sebarkan Artikel

Salah satu tempat yang paling banyak dijadikan sebagai destinasi wisata Asia adalah Korea Selatan. Korea Selatan ini menyimpan banyak sekali keindahan dan pesonanya sehingga mengundang banyak wisatawan. Buat travel mates yang ingin pergi ke Korea Selatan saat musim panas pada bulan Juli hingga bulan Agustus, maka pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi mengenai Festival musim panas di Korea Selatan. Apa saja festival menarik yang bisa travel mates kunjungi? Simak ulasannya di bawah ini ya!

1. Festival Bunga Teratai Seodong Buyeo

Hasil gambar untuk Festival Bunga Teratai Seodong Buyeo

image sources : Korea Tourism Organization Indonesia Article

Pada bulan Juli awal tepatnya tanggal 5 hingga 7 Juli 2019, travel mates bisa datang ke Festival Bunga Teratai Seodong Buyeo yang bertempat di Area taman Seodong dan Kolam Gungnamji di Buyeo-Gun, Chungcheongnam-do. Mungkin masih banyak yang belum paham seperti apa festival yang satu ini, festival bunga teratai seodong buyeo ini digelar di Gungnamji yang merupakan kolam buatan pertama di Korea Selatan. Para pengunjung bisa menikmati keindahan bunga teratai d tempat ini. Selain itu kita juga bisa mencicipi berbagai makanan yang terbuat dari bunga teratai dan juga bisa melihat bagaiamana upacara minum teh dari bunga daun tertatai.

2. Festival Lumpur Boryeong

Hasil gambar untuk Festival Lumpur Boryeong

images sources : pinterest

Festival musim panas di Korea Selatan yang kedua adalah Festival Lumpur Boryeong yang diadakan di Alun alun lumpur Pantai Daecheon di Boryeong-si kawasan Chungcheongnam-do. Festival ini diadakan pada tanggal 19 hingga 28 Juli biasanya. Pengunjung bisa melompat ke dalam lumpur raksasa dan bersenang-senang bersama pengunjung lainnya. Selain bisa bersenang-senang, festival ini sangat terkenal karena lumpur yang ada di Boryeong ini terkenal dengan kualitas dan kemanjurannya untuk menyembuhkan penyakit. Jadi, apakah travel mates tertarik untuk datang ke festival ini?

3. Festival  Valley Rock Jisan

Hasil gambar untuk Festival  Valley Rock Jisan

images source : ONE OK ROCK Wiki - Fandom

Festival yang tak boleh travel mates lewatkan ketika berkunjung ke Korea Selatan adalah Festiva Valley Rock Jisan yang biasanya diadakan pada tanggal 26 hingga 28 Juli 2019. Biasanya festival ini rutin diadakan di Jisan Resort yang ada di Gyeonggi-do. Buat para pecinta musik, wajib sekali untuk datang ke festival ini karena di festival ini menghadirkan berbagai artis rock skala internasional seperti King Gizzard & The Lizard Wizard, Guckkasten, dan Adoy. Kita bisa menikmati musik rock dengan mendirikan kemah di Perkemahan Jisan Resort ini. Menarik bukan?

4. Festival Laut Busan

Hasil gambar untuk Festival laut busan

images source : Korea Tourism Organization Indonesia Article

Untuk para pecinta laut, saat tanggal 2 hingga 7 Agustus nanti wajib sekali untuk datang ke Festival Laut Busan ya. Festival yang diadakan tiap tahunnya secara rutin ini diadakan di beberapa pantai sekaligus mulai dari Pantai Haeundae, Pantai Gwangalli, Pantai Songdo di Busan, Pantai Songjeong, dan juga Pantai Dadaepo di Busan. Apa saja yang bisa kita nikmati di Pantai ini? Mulai dari festival musik rock, festival tarian pantai, hingga sejumlah olahraga air. Yuk ke festival ini!

Itu tadi beberapa festival yang bisa travel mates kunjungi di Korea Selatan selama musim panas! Jika ingin mengunjungi festival ini maka gunakanlah jasa HIS Travel Indonesia ya! Semoga artikel yang kami bagikan berguna dan bermanfaat bagi travel mates!

Sebarkan Artikel