Fringe World Festival : Fesival Musim Panas di Perth, Australia
24-05-2018
HIS Travel
Fringe World Festival : Fesival Musim Panas di Perth, Australia
City Travel
Sebarkan Artikel

Siapa yang tidak mengenal negara Kanguru, yaitu Australia? Tentu saja semua orang yang ada di Indonesia mengenalnya walau mungkin belum pernah pergi kesana. Nah jika libur lebaran ini Anda berencana untuk mengunjungi negara Kanguru tersebut maka kami menayrankan supaya Anda mengunjungi dan ikut serta di dalam festivalnya. Mengapa kita harus mengikuti festivalnya? Karena festival ini tidak diadakan setiap musim dan juga hanya bisa kita temukan di Australia tepatnya di Perth. Oleh karena itu kali ini kami akan memberikan infromasi kepada Anda sekalian mengenai festival musim panas menarik di Perth. Penasaran apa saja yang bisa kita temukan disana? Simak ulasannya di bawah ini ya!

Fringe World Festival

image source : http://www.postcoder.com.au

Jika Anda ingin menghabiskan waktu liburan di Australia, maka kami menyarankan supaya Anda jangan lupa mengunjungi Fringe orld Festival. Festival ini adalah festival terbesar yang ada di Australia, dan hanya dilakukan selama 1 kali saja tiap tahunnya. Karena festival ini begitu meriah dan tidak bisa kita temukan di Indonesia, kami sarankan supaya Anda mengikuti festival ini jika waktunya bebarengan dengan Anda yang sedang berada di Australia. Mungkin Anda akan bertanya-tanya, apa sih itu Fringe World Festival? Bagi Anda yang belum mengetahuinya maka kali ini kami akan membahasnya secara singkat dan jelas sehingga Anda mengetahuinya.

Fringe World Festival adalah salah satu arts festival atau festival seni terbesar yang diadakan di daerah Perth, Australia bagian barat. Fringe World Festival ini merupakan salah satu festival terbesar yang diadakan untuk menyambut datangnya summer atau musim panas di benua Australia. Musim panas atau summer di Australia sendiri datang pada bulan Janurari hingga Februari. Fakta menarik lainnya, Fringe World Festvial ini adalah festival terbesar nomor tiga yang ada di dunia, selain itu Fringe World Festival ini merupakan salah satu peringatan yang paling besar dan meriah di kota Perth. Jadi bayangkan saja bagaimana meriah dan ramainya semarak festival musim panas menarik di Perth yang satu ini? Pada tahun 2017 saja, tercatat sekitar 350.000 tiket untuk masuk ke festival ini ludes terjual dalam waktu yang singkat. Nah jadi jika Anda ingin pergi ke festival ini pada bulan Januari atau Februari kami sarankan untuk jauh-jauh hari memesan tiket  di website resminya ya!

Apa saja yang ditampilkan di Fringe World Festival?

image source : http://www.abc.net.au

Setelah mengetahui infromasi secara singkat mengenai festival musim panas di Perth yang satu ini. Mungkin Anda merasa penasaran, sebenarnya apa saja yang biasanya ditampilkan di festival ini hingga banyak sekali orang yang berminat untuk mengunjunginya? Di festival ini kita bisa melihat berbagai macam penampilan khas musim panas yang meriah dang sangat menghibur. Mulai dari beberapa atraksi sirkus, kabaret, komedi, pertunjukan musik, dance, penampilan thater, pemutaran film, hingga visual art yang bisa kamu kunjungi dan nikmati. Semua penampilan itu sudah include di dalam tiket masuk yang kita beli. Anda bisa melihat berbagai macam suguhan khas Australia di festival yang meriah ini. Selain bisa melihat penampilan yang menarik itu, kita juga bisa menaiki beberapa wahana permainan seperi karusel. Dan jika lapar tenang saja karena ada ratusan stand makanan yang ada disana sehingga kita bisa membeli makanan jika mungkin kelaparan. Salah satu booth makanan yang harus Anda cicipi adalah stand hot dog.

Tentang Fringe World Festival

image source : http://xpressmag.com.au

Anda juga harus tahu beberapa informasi mengenai Fringe World Festival, festival yang selalu diadakan pada musim panas ini diproduksi oleh Artrage yang merupakan salah astu organisasi yang berhbungan dengan seni yang terbesar dan tersukses di Australia. Selain itu, Fringe World Festival juga terbuka bagi umum dan juga terbuka bagi seluruh wisatawan dari luar Australia. Jadi kita yang dari Indonesia pun juga bisa mengikuti festival ini asal kita sudah membeli tiketnya. Biasanya summer festival yang satu ini diakan selama 2 minggu di Northbridge at The Perth Cultural Centre and The Pleasure Garden at Russell Square Perth. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa langsung mengunjungi website dari Fringe World Festival Australia sehingga bisa mendapatkan informasi yang lebih jelas ya!

Tips untuk pergi ke festival

image source : https://bbmlive.com

Sebelum Anda pergi ke festival musim panas di Perth tahun depan. Ada baiknya terlebih dahulu Anda memperhatikan apa saja tips yang baik sehingga Anda bisa datang dan menikmati festival itu dengan baik. Berikut adalah beberapa tipsnya dari HIS Travel Indonesia :

  • Sebelum pergi ke festival terutama yang ada di luar negeri, pastikan  Anda sudah menari informasinya terlebih dahulu. Karena ada beberapa festival yang mengharuskan Anda untuk membeli tiket dahulu. Contohya saja Fringe World Festival di Perth ini, ada baiknya Anda membeli juga tiket itu jauh-jauh hari sehingga tidak kehabisan ya.
  • Ketika Anda berkunjung ke sebuah festival pastikan gunakan senyaman mungkin ya. Karena tidak mungkin hanya mengunjungi festival selama 1-2 jam saja. Terutama jika Anda mengunjungi festival ketika sedang musim panas, tentu saja hawa akan menjadi sangat panas. Oleh karena itu pakai pakaian dan alas kaki yang senyaman mungkin ya.
  • Jangan lupa untuk membawa kamera atau ponsel, karena selama menikmati festival nanti tentu saja harus ada yang diabadikan ya!

Nah itu dia beberapa infromasi yang bisa kami sampaikan kepada Anda mengenai festival musim panas menarik di Perth. Jika ingin berlibur ke Australia, yuk bareng HIS Travel saja! Semoga artikel yang kami berikan kali ini bermanfaat bagi Anda ya!

Sebarkan Artikel