Festival Musim Semi di Dunia
17-01-2020
HIS Travel
Festival Musim Semi di Dunia
People & Culture
Sebarkan Artikel

Musim semi adalah salah satu musim terbaik di dunia bagi sebagian orang, mungkin bagi kita yang tinggal di Indonesia tidak bisa merasakan musim semi karena di Indonesia sendiri tidak mengalami musim semi. Musim semi memiliki cuaca yang sangat bagus, karena biasanya suhu udara menjadi hangat dan selain itu udara juga kering. Jika travel mates menginginkan untuk merasakan musim semi maka travel mates bisa mengunjungi beberapa negara yang mengalami musim semi. Kali ini HIS Travel Indonesia akan mengajak travel mates untuk mengunjungi festival musim semi di dunia. Here we go!

1. Yeuido Festival – Korea Selatan

Image result for Yeouido Festival

images source : Rove.me

Pertama, jika travel mates ingin mengunjungi Korea Selatan sebagai destinasi wisata saat musim semi maka kami menyarankan supaya travel mates datang untuk menikmati Yeuido Festival saja. Festival yang diselenggarakan di Seoul tiap tahunnya ini merupakan festival bunga sakura terbesar di Seoul. Biasanya festival ini berlangsung mulai awal bulan April hingga pertengahan bulan April. Ketika festival ini diselenggarakan maka travel mates bisa melihat jalanan yang penuh dengan bunga sakura yang sedang mekar dengan cantiknya, beberapa pertunjukan musik dan pagelaran seni budaya lokal, berbagai penjual makanan, dan juga travel mates bisa mengambil banyak foto. Selain itu jika travel mates ingin mengambil foto musim semi yang agak sepi maka travel nates bisa datang ke Kyunghee University. Tertarik mengunjungi Yeuido Festival di Korea Selatan?

2. Ueno Sakura Matsuri – Jepang

Image result for Ueno Sakura Matsuri

images source : Pixels

Festival musim semi di dunia yang bisa travel mates kunjungi selanjutnya berada di Jepang yaitu Ueno Sakura Matsuri. Apa yang spesial jika musim semi tidak dilengkapi dengan bunga sakura? Pasti ada yang kurang bukan? Nah jika travel mates ingin berlibur ke Jepang pada bulan Maret nanti maka sekalian saja untuk datang menikmati musim semi di festival satu ini. Dimulai dari bulan Maret hingga awal April, travel mates bisa menghadiri Ueno Sakura Matsuri Festival yang diadakan di Ueno Park. Ketika musim semi tiba, taman ini akan ditumbuhi oleh banyak pohon sakura dan merupakan salah satu spot terbaik untuk menikmati bunga sakura di Tokyo Jepang dan tempat terbaik untuk melakukan Hanami. Selain itu, biasanya ribuan lentera akan dipasang selama festival untuk memeriahkan acara.

3. Nevruz Celebration – Turkey

Image result for Nevruz Celebration – Turkey

images source : Turkey Tourism

Next, festival musim semi yang bisa travel mates nikmati ini berada di Turkey yaitu dikenal sebagai Nevruz Celebration. Berbeda dengan di Jepang dan Korea Selatan dimana saat musim semi kita melihat bunga. Namun di Turkey selain bisa melihat bunga tulip, kita juga bisa menghadiri festival unik bernama Nevruz Celebration. Sebenarnya festival ini tidak hanya diadakan di Turkey saja ya namun diadakan di beberapa negara Timur Tengah lainnya. Nevruz Celebration ini diadakan pada awal Maret biasanya. Festival ini diadakan sebagai simbol alam, kelimpahan, mobilitas, dan tonggak penting dalam kehidupan masyarakat lokal. Dan festival yang kerap diadakan di Turkey tiap musim semi ini sudah diakui dunia dan masuk ke dalam warisan budaya UNESCO. Bagaimana, apakah travel mates tertarik untuk datang ke festival ini?

Itu tadi beberapa festival musim semi dunia yang bisa travel mates kunjungi. Nah jika travel mates ingin berlibur ke beberapa negara yang sudah kami sebutkan di atas maka travel mates bisa berlibur bersama HIS Travel Indonesia. Dapatkan banyak promo menarik dengan harga yang bersahabat. Semoga artikel ini berguna bagi travel mates semua ya!

 

Sebarkan Artikel