Festival Seru Musim Dingin di Rusia
12-12-2019
HIS Travel
Festival Seru Musim Dingin di Rusia
City Travel
Sebarkan Artikel

Liburan akhir tahun hampir tiba, tentu kamu ingin ikut dalam kemeriahan penghujung tahun ini, bukan? Liburan akhir tahun menjadi liburan yang sangat menarik, karena seluruh dunia ikut merayakannya. Tak terkecuali Rusia.

Rusia identik dengan negara yang dingin. Musim dingin di Rusia bahkan mencapai suhu hingga minus beberapa derajat. Meski begitu, masyarakat Rusia tetap ingin berpartisipasi dalam kemeriahan liburan akhir tahun di musim dingin.

Jika kamu merencanakan liburan musim dingin di Rusia, ada baiknya kamu mengikuti jadwal festival yang diadakan di Moscow dan beberapa tempat di Rusia. Moscow akan dihiasi dengan warna – warni lampu dan hiasan yang indah, tentunya rasa dingin dapat tersamarkan karena balutan keceriaan liburan.

Inilah festival seru musim dingin di Rusia:

  1. Maslenitsa 

Image source: https://www.rbth.com/arts/327484-maslenitsa-2018-moscow-stpetersbur

Maslenitsa adalah Festival Pancake, dimana dilaksanakan pada 7 – 13 Maret. Perta ini dilakukan untuk memperingati perpisahan dengan musim dingin, dan menyambut datangnya musim semi. Maslenitsa umumnya diadakan di Slavia Timur.

Festival ini sangat populer setelah perayaan musim dingin di penghujung dan awal tahun. Pada Festival Pancake ini, dilakukan juga acara pembakaran orang – orangan sawah yang terbuat dari jerami, menaiki kereta luncur yang ditarik kuda, serta kemeriahan karnaval.

Dan tentunya, Pancake atau panekuk berbagai isi yang jumlahnya sangat banyak hingga berton – ton. Isiannya sangat beragam, mulai dari kaviar merah tradisional, hingga cowberry dengan saus mint.

Maslenitsa ini berlangsung selama satu minggu di seluruh Rusia. Ini dapat menjadi pilihan jika kamu berlibur selama musim dingin di Rusia dan ingin merasakan berbagai festival musim dinginnya.

Kamu dapat mengunjungi kota salju kecil di Siberia, selanjutnya dapat menyaksikan pertarungan angsa di kota – kota Cincin Emas.

2. Hari Rusa Kutub

 

Image source: https://www.56thparallel.com/russia-tours/reindeer-herders-festival-yamal/

Festival musim dingin selanjutnya yang dapat kamu coba adalah Hari Rusa Kutub – Penggembala di Utara Jauh. Festival ini didakan pada awal Maret hingga pertengahan April. Dimana festival ini merupakan festival tahunan ang digelar berbagai suku di Rusia Utara. Dan diadakan di dekat Salekhard, yang berada 3.400 kilometer dari Moscow dan Nadym yang berada 3.000 kilometer dari Moscow.

Festival ini dapat dikatakan estival tradisional Rusia. Dimana, kamu dapat menyaksikan etnis minoritas Rusia yang menghabiskan waktu sepanjang tahun untuk menyebarangi tundra yang luas.

Festival ini penuh dengan warna – warni hiasan dan lampu. Ada juga perlombaan rusa kutub, tari – tari dan lagu tradisional, melompati “narty” (kereta luncur yang ditarik rusa kutub), serta rekreasi pertandingan tradisional.

Selain itu, jika kamu mengikuti acara ini, kamu juga dapat membeli sejumlah souvenir unik khas Rusia. Jangan lupa untuk mencicipi kuliner lokalnya yang tak kalah menarik.

Jika jiwa petualangmu sedang bergelora, jangan ragu untuk mencoba bertahan hidup di tundra. Kegiatan ini akan mengharuskan kamu untuk membangn chum (rumah tradisional yang terbuat dari kulit rusa kutub).

3. Hiburan di Ruang Terbuka Moscow

 

Image source: https://traveltriangle.com/blog/moscow-in-december/

 

Jika kamu berencana untuk berlibur di dalam Moscow saja, jangan khawatir. Kota metropolitan ini menyimpan segudang aktivitas seru untuk merayakan musim dingin. Kamu dapat berjalan kaki menyusuri jalanan kota Moscow.

Kamu dapat memulainya dari stasiun metro Pushkinskaya / Tverskaya / Chekhovskaya menuju stasiun metro Tretyakovskaya. Setelah itu, kamu dapat menuju ke Taman Umum Novopushkinsky. Di sini akan ada penampilan teater, mulai dari tarian balet Swan Lake, Si Pemecah Kacag, Cipollino, hingga teater Putri Salju.

Setelah Taman Umum Novopushkinsky, kamu dapat berjalan menyusuri Tverskaya Ulitsa. Menikmati indahnya dekorasi kilauan lampu yang menghiasi sepanjang jalan hingga Lapangan Tverskaya.

Tempat ini dinilai tempat paling nyaman untuk menghabiskan waktu berlibur. Di sini, kamu juga dapat menikmati sandiwara negeri dongeng dari berbagai belahan dunia.

Dari Lapangan Tverskaya, berjalanlah menuju seberangnya menyusuri sepanjang Bolshaya Dmitrovka Ulitsa. Setelah sampai di persimpangan Ulitsa Okhotny Ryad, belok kiri dan kamu akan melihat Teater Bolshoi.

Setelah itu, masuk  ke lorong penyeberangan bawah tanah menuju sisi lain Ulitsa Okhotny Ryad. Lanjtnya dengan mengelilingi hotel Four Season, dimana di sebelah kirinya terdapat Lapangan Revolutsii.

Di Lapangan Revolutsii ini kamu dapat menyaksikan seperti apa perayaan Tahun Baru pada abad ke-19 di Rusia. Orang – orang berpakaian dan melakukan kebiasaan seperti di abad 19 lalu.

Puas menyaksikan serunya perayaan tahun baru abad ke-19, lanjutkan perjalanan dengan naik kereta luncur sambil memandangi Kremlin. Setelah itu, berjalanlah memasuki hutan ajaib yan berisi 300 pohon di sebelah Kremlin. Di sini, kamu dapat menyaksikan penampilan drama 12 Bulan, yang mana kamu pun dapat ambil bagian dalam drama tersebut tanpa persiapan apapun.

Setelah itu, kamu dapat melewati gerbang Lapangan Manezhnya dan menuju Lapangan Merah. Ada banyak kegiatan yang dapat kamu lakukan di sini, mulai dari berseluncur di es, mengunjungi festival makanan, atau berbelanja kerajinan tangan khas Rusia.

Jika kamu sudah kedinginan, kamu dapat menuju ke mal GUM. Di sini, kamu dapat menikmati indahnya dekorasi tahun baru yang penuh dengan gemerlap lampu.

Itu tadi beberapa festival seru pada musim dingin di Rusia. Banyak hal menarik yang dapat dilakukan di negara dengan suhu dingin ini. Tapi jangan khawatir, karena euforia festival ini membuat dingin jadi tak terasa. Banyak hal lain yang menarik dapat kamu temukan di H.I.S Travel Indonesia.

 

Mau tiket Gratis Ke Jepang? Yuk Wujudkan impian kamu bersama H.I.S. Travel Indonesia. Ikuti Follow To Win Japan untuk menangkan tiket Gratis liburan ke Jepang. Klik dibawah ini untuk informasi selengkapnya :

 

Sebarkan Artikel