7 Festival Unik di Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi!
25-03-2018
HIS Travel
7 Festival Unik di Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi!
Tips
Sebarkan Artikel

Kalau kalian masih bingung ingin pergi wisata kemana dan ingin berlibur ke luar negeri, maka kami punya satu rekomendasi negara yang bisa kalian kunjungi untuk liburan. Negara itu adalah Korea Selatan, selain keindahan kota dan alamnya yang sangat mempesona. Budaya atau culture Korea Selatan sendiri juga sangat menarik. Kamu bahkan juga bisa mengunjungi bebera[a festival disini karena setiap tahunnya berbagai festival rutin  digelar di Korea Selatan. Maka dari itu kali ini kami akan membagikan infromasi mengenai 7 festival unik di Korea Selatan. Apa saja sih festivalnya? Yuk simak ulasan di bawah ini!

1. Hi Seoul Festival

Hasil gambar untuk hi seoul festival

image source : https://www.holidaysia.com

Kalau kalian ingin melihat meriah dan ramainya Seoul maka kamu  wajib mengunjungi salah satu festivalnya yang bernama Hi Seoul Festival. Festival ini akan membuat kota Seoul menjadi ramai dan juga lebih meriah. Apa saja yang dilakukan di Hi Seoul Festival? Ketika festival ini dilakukan maka kota Seoul akan dihiasi dengan lampu yang menarik. Festival ini akan membuat beberapa daerah menjadi lebih ramai, kamu bisa mengunjungi Insa-dong, Hongdae, Daehangno, Cheong Wa Dae, dan Sinchon. Festival ini berisi pertunjukan music, kompetisi hewan peliharaan, Barongsai, petunjukan melawan banteng, pertunjukan seni khas Jepang, sampai parade Jongmyo Jerye. Kamu bahkan bisa melihat pertunjukan seni tradisional Korea disini. Kalau ingin datang ke Hi Seoul Festival kamu harus datang ke Soeul pada antara bulan April hingga Mei.

2. Geumsan Insam

Gambar terkait

image source : https://tw.trippose.com

Festival selanjutnya yang bisa kamu kunjungi ketika ada di Korea Selatan adalah Geumsan Insam. Geumsan sendiri adalah satu daerah penghasil ginseng terbaik di Korea Selatan. Festival ini diadakan oleh pemerintah Korea dengan tujuan untuk meningkatkan konsumsi ginseng. Dulunya ginseng ini hanya dibuat untuk obat saja guys, namun sekarang ginseng dijadikan sebagai bahan untuk masakan dan minuman, bahkan juga kue. Di Festival ini kita akan menjadi lebih kenal dengan ginseng, karena kita bisa melihat segala sesuatu yang ada kaitannya dengan ginseng. Kita bisa membeli obat, makanan, minuman bahkan membeli ginsengnya langsung. Tertarik nggak nih?

3. Andong Maskdance Festival

Hasil gambar untuk andong mask dance festival

image source : https://www.twowanderingsoles.com/

Jika kita berkunjung ke waktu yang tepat maka kita bisa menikmati berbagai pertunjukan atau festival kebudayaan khas Korea. Salah satu festival yang harus kamu kunjungi ketika ada di sana adalah Andong Maskdance FestivaL. Festival Seni ini tiap tahunnya digelar di tepi Sungai Nakdong yaitu di desan Hahoe, Andong. Disini kita bisa melihat pertunjukan tarian topeng khas Andong. Tidak hanya tarian topeng dari Korea saja, kamu bisa menikmati tarian topeng dari berbagai negara seoerti Thailand, Malaysia, Taiwan, India, Filipina, sampai Israel. Selain itu ada juga tari Tarian Talchum. Kalau penasaran yuk nonton festival Andong Maskdance ini!

4. Chungju World Martial Art Festival

Hasil gambar untuk chungju world martial festival

image source : https://www.usadojo.com

Salah satu dari 7 festival unik di Korea Selatan adalah Chungju World Martial Arti Festival. Festival ini bisa dibilang unik karena menyajikan atraksi seni bela diri. Selain bisa menikmati seni bela diri dari sang professional asal Korea. Biasanya kita juga bisa menyaksikan aksi dari professional berbagai negara yang ada di dunia. Seni bela diri yang ditampilkan tak lain adalah Taekwondo. Taekgyeon, Hapkido, dan juga tak lupa menampilkan kelompok martial art tradisional Korea. Jika kamu tertarik dengan seni bela diri yuk datang ke festival ini! Nggak hanya itu saja, di festival ini ada juga pameran senjata tradisional Korea Selatan dan juga pameran baju besi dari berbagai negara.

5. Jeonju International Sori Festival

Hasil gambar untuk jeonju international sori festival

image source : http://english.visitkorea.or.kr

Festival kelima ini adalah festival music yang kerap diadakan per tahunnya, festival ini biasanya digelar di Hanok Village atau di Sori Art Center. Disini kita bisa menikmati berbagai tampilan music dari artis-artis Korea, tidak hanya musik Korea modern saja ya. Kita bahkan bisa menikmati suguhan berbagai music tradisional Korea. Yang menjadikan unik, festival ini juga mengundang beberapa artis luar negeri sehingga membuat festival menjadi semakin menarik karena kita bisa menikmati music secara global. Selain itu ada juga zona khusus untuk anak-anak yang berhubungan dengan music dan vocal. Yuk kunjungi Jeonju International Sori Festival ini!

6. Hyeseok Cultural Festival

Hasil gambar untuk hyoseok cultural festival

image source : http://korea.panduanwisata.id

Festival selanjutnya yang bisa kamu kunjungi ketika pergi ke Korea Selatan adalah Hyeseok Cultural Festival. Sebenarnya Festival yang satu ini berhubungan dengan sastra, festival yang diselenggarakan di Bongpyeong sendiri ini biasanya ada pameran puisi, malam sastra, membuat kerajinan Korea tradisional, lomba membuat esai, dan tak lupa ada juga seni pertunjukan tradisional Korea seperti misalnya  tari tradisional Pungmulnori yang ditabuhi perkusi.

7. Boryeong Mud Festival

Hasil gambar untuk boryeong mud festival

image source : http://gulfnews.com

Festival yang terakhir ini adalah festival super unik yang nggak boleh kamu lewatkan jika kamu berada di korea Selatan. Festival ini setiap tahunnya diselenggarakan pada bulan Juli di Boryeong tepatnya di Daecheon Beach Mud Plaza. Seperti nama festivalnya, festival ini juga mengandalkan lumpur yang diambil dari dataran lumpur Boryeong. Di Festival unik ini kita bebas bermain sepuanya di kolam lumpur, kita bisa mengoles lumpur ke seluruh tubuh dan kemudian tunggu kering sampai menjadi putih dan mencucinya. Lumpur ini bukan lumpur kotor, melainkan lumpur yang mengandung mineral dan dijadikan sebagai bahan kosmetik. Sehingga selain bisa have fun kamu juga bisa menjaga kesehatan kulit kamu!

Nah itu dia7 festival unik di Korea Selatan, menarik semua ya? Jika kalian ingin ke Korea Selatan dan mengunjungi beberapa festival itu maka kalian bisa berlibur bersama H.I.S Travel Indonesia saja! Semoga artikel yang kami berikan ini bermanfaat!

Sebarkan Artikel