Festival Vivid Sydney, Destinasi Wajib Ketika Kamu Liburan di Australia
17-05-2019
HIS Travel
Festival Vivid Sydney, Destinasi Wajib Ketika Kamu Liburan di Australia
City Travel
Sebarkan Artikel

Musim dingin di Australia dimulai pada bulan Mei setiap tahunnya. Biasanya, ketika musim dingin tiba, orang-orang akan malas untuk keluar rumah karena suhu udara yang menusuk tulang. 

Meski begitu jutaan orang justru akan berbondong-bondong mengunjungi Sydney ketika musim dingin tiba. Hal tersebut dikarenakan kota Sydney yang bermandikan cahaya ketika malam menjelang, karena pada saat ini, sebuah festival bernama Vivid Sydney digelar untuk memanjakan para wisatawan dan warga Sydney.

image source : www.vividsydney.com

 

Festival Vivid Sydney adalah festival pertunjukan cahaya yang diadakan di Gedung Opera Sydney atau Opera House Sydney. Gedung berbentuk kapal layar itu dijadikan tempat untuk memainkan video mapping dari berbagai seniman handal yang memadukan teknologi dengan kreativitas design. Festival Vivid Sydney 2019 berlangsung selama 23 hari, mulai 24 Mei sampai 15 Juni 2019.

image source : www.vividsydney.com

 

Selama festival berlangsung, Vivid Light Walk akan memandu pengunjung festival menyaksikan iluminasi cahaya. Rute ini membentang sepanjang 2 kilometer dari Sydney Opera House melalui Royal Botanic Garden. Kilauan cahaya festival Vivid Sydney juga berkembang ke beberapa kawasan, di antaranya Barangaroo, Darling Harbour, Luna Park, Royal Botanic Garden, dan Taronga Zoo Sydney.

image source : www.australia.com

 

Vivid Sydney setiap tahun memiliki beragam program acara, di antaranya kolaborasi industri kreatif Australia, desain, arsitektur, film, musik, animasi. Sydney Opera House juga menjadi tuan rumah bagi para seniman Australia dan internasional sebagai bagian dari Vivid Music.

image source : www.theurbanlist.com

 

Nah travel mates, sudah tahu kan hal menarik apa yang akan kamu dapatkan ketika mengunjungi Sydney di musim dingin ini? Ayo buruan rencanakan liburanmu ke Australia dengan H.I.S. Travel Indonesia untuk liburan musim dingin yang menyenangkan!

Sebarkan Artikel