Menyaksikan kemegahan kembang api di Omagari Fireworks Festival Akita
09-08-2018
HIS Travel
Menyaksikan kemegahan kembang api di Omagari Fireworks Festival Akita
Jepang
Sebarkan Artikel

Sudah tahu kan kalau ingin melihat pertunjukan kembang api terbaik itu tempatnya ada di Jepang? Apalagi kalau kamu berkunjung ke Jepang di sekitar bulan Agustus yang merupakan puncaknya musim panas. Mau pergi ke kota manapun, festival akan bisa kamu jumpai.

Dari sekian banyak prefektur di Jepang, Akita juga memiliki pertunjukan kembang api yang terkenal, dan menjadi salah satu festival kembang api terbesar di Wilayah Tohoku lho. Namanya adalah Omagari Fireworks Festival. 

Festival yang diadakan di akhir bulan Agustus ini ternyata hanya berlangsung satu hari saja. Meski begitu antusias pengunjung justru tidak berkurang, karena ketika pertujukan kembang api diadakan, kamu akan bisa menikmati hingga 18.000 kembang api!

Uniknya lagi, festival ini bukan hanya mengenai pertunjukan kembang api semata, namun juga sebuah kompetisi nasional dimana sekitar 30 pabrik pembuat kembang api akan saling unjuk gigi untuk memperlihatkan pertunjukan kembang api terbaik mereka.

 

Meskipun untuk biaya masuknya gratis, tetapi kalau kamu ingin mendapatkan pengalaman untuk bisa menyaksikan pertunjukan dengan lebih jelas, telah disediakan kursi khusus lho. Tentunya dengan harga yang berbeda-beda tergantung jenisnya.

Lokasi Venue berjarak sekitar 30 menit dari Stasiun JR Akita Shinkansen Omagari. Karena lokasi venue yang cukup terpencil, kebanyakan pengunjung akan datang dengan menggunakan mobil. Namun karena jumlah pengunjung yang padat, kemungkinan besar kamu akan membutuhkan waktu yang lama untuk bisa keluar dari lokasi karena macet. Kalau kamu wisatawan tidak ingin membuang waktu berjam-jam untuk bisa keluar dari lokasi parkir, disarankan kamu datang ke tempat tersebut dengan kereta, ya. Selain itu, sebaiknya kamu datang lebih pagi agar bisa mendapatkan lokasi menonton strategis ya.

Tanggal Event : August 25th, 2018

Waktu Pertunjukan : Daytime 5:30 pm | Night time 6:50 pm-

Lokasi : Omagari, Daisen, Akita

Akses : Sekitar 30 menit berjalan kaki dari JR Omagari station

Untuk kamu yang sudah berencana untuk mengikuti festival kembang api ini, bisa menggunakan JR East Pass - Tohoku Area Pass! Jangan lupa beli JR East Pass di H.I.S. Travel Indonesia ya...

Sebarkan Artikel