Tidak Sempat Ke Fushimi Inari Taisha? Yuk Mampir di Fushimi Inari Mini di Kuil Nezu
23-01-2020
HIS Travel
Tidak Sempat Ke Fushimi Inari Taisha? Yuk Mampir di Fushimi Inari Mini di Kuil Nezu
Jepang
Sebarkan Artikel

Siapa yang tidak kenal Fushimi Inari Taisha? Semua wisatawan baik dalam dan luar negeri yang berkunjung ke Kyoto pasti memiliki rencana untuk mengunjungi kuil terkenal ini. Fushimi Inari Taisha terkenal karena barisan torii berwarna merah yang sangat instragamable.

Tentu saja tidak semua wisatawan beruntung untuk dapat mengunjungi kuil Fushimi Inari di Kyoto. Kyoto tergolong kota yang jauh dari Tokyo dan untuk mengunjungi kota ini, diperlukan biaya kereta atau pesawat yang lumayan mahal kecuali bila kamu memiliki JR Pass atau mendarat di Osaka. Selain itu, banyak juga wisatawan yang tidak dapat mengunjungi Fushimi Inari Taisha karena kuilnya penuh pengunjung atau tidak memiliki waktu yang cukup untuk mengunjungi kuil ini.

Bagi Travel Mates yang termasuk wisatawan yang tidak memiliki cukup waktu atau tidak dapat mengunjungi Fushimi Inari Taisha di Kyoto tetapi tetap ingin melihat jajaran torii berwarna merah, Kuil Nezu adalah jawabannya!

 

Kuil Nezu dan Jajaran Torii Merah

 

Kuil Nezu adalah sebuah kuil yang terletak di area Nezu, Ueno. Kuil ini memang tidak sebesar Kuil Meiji yang terletak di dekat Harajuku. Tetapi, Kuil Nezu juga merupakan salah satu kuil terbaik dan tertua yang ada di Tokyo.

Salah satu hal spesial dari kuil Nezu adalah keberadaan jajaran torii merah yang menyerupai Fushimi Inari Taisha di Kyoto.

 

Keindahan jajaran torii merah versi mini ini menjadikan Kuil Nezu sebagai kuil yang lumayan terkenal sebagai tempat untuk foto pernikahan. Apabila Travel Mates beruntung maka Travel Mates mungkin akan melihat pasangan yang sedang melakukan potret untuk pernikahan mereka.

Di Kuil Nezu ini pun sering diadakan flea market kecil dimana banyak penduduk lokal menjual barang-barang kerajinan tangan buatan mereka. Ketika berkunjung ke Kuil Nezu, saya sempat menemukan penjual boneka Daruma asli yang dilukis langsung oleh pembuatnya

Selain itu, area Nezu dikenal sebagai area dimana banyak kucing liar berkeliaran. Salah satu kerajinan tangan yang sering dijual di flea market adalah patung kucing. Jadi bagi kamu penyuka kucing, apabila kamu berkunjung di waktu yang tepat, mungkin kamu bisa membeli patung kucing lucu sebagai kenang-kenangan berkunjung ke Kuil Nezu!

 

Festival Bunga Azalea di Kuil Nezu

Sumber: https://www.flickr.com

 

Kuil Nezu sangat dikenal sebagai kuil dengan keindahan bunga azalea yang mekar menjelang musim panas. Banyaknya jumlah azalea yang ada di Kuil Nezu dapat dinikmati oleh pengunjung pada saat festival bunga azalea di Kuil Nezu.

Festival bunga azalea di Kuil Nezu diadakan setiap tahun mulai dari pertengahan bulan April hingga awal bulan Mei. Ketika festival berlangsung, warna-warni bunga azalea dipadu dengan warna merah kuil beserta jajaran torii merah adalah pemandangan yang tidak boleh dilewatkan.

Area Yanaka

Sumber: https://en.wikipedia.org

Kuil Nezu juga semakin menarik untuk dikunjungi karena letaknya yang sangat dekat dengan area Yanaka.

Yanaka adalah salah satu area tertua di Tokyo. Area ini penuh dengan rumah-rumah Jepang bergaya lama yang masih dihuni oleh orang-orang Jepang yang mungkin sudah tinggal di area ini sejak dulu.

Selain itu, area Yanaka juga memiliki banyak toko makanan Jepang seperti yakisoba, kue manju, dan yakitori yang dijual oleh toko-toko yang dikelola oleh keluarga Jepang yang tinggal di Yanaka.

Salah satu tempat paling terkenal di Yanaka adalah Yanaka Cemetery. Yanaka Cemetery atau Kuburan Yanaka terkenal sebagai tempat untuk menikmati keindahan pohon sakura ketika musim semi. Banyak sekali jumlah pohon sakura yang ada di area pekuburan Yanaka ini sehingga membuat atmosfir menjadi tidak menyeramkan.

Ketika kamu berkunjung ke Yanaka Cemetery, kamu sama sekali tidak akan merasakan bahwa kamu sedang berada di area pekuburan.

Akses

Nezu Shrines

Alamat: 1 Chome-28-9 Nezu, Bunkyo City, Tokyo 113-0031

Biaya masuk: Gratis

Jam buka: Buka setiap hari dari jam 6 pagi hingga jam 5 sore

Stasiun terdekat: Stasiun Nezu (Metro Chiyoda Line - Exit 1)

Kuil Nezu dapat dikunjungi di musim apapun. Namun, pastikan untuk datang ke kuil ini ketika menjelang musim panas apabila Travel Mates ingin menikmati festival bunga azalea yang ada di kuil ini. Ada banyak hal-hal menarik lainnya di seluruh Jepang yang bisa kamu cari tahu di H.I.S. Travel Indonesia. Selain informasi-informasi tentang Jepang bisa kamu dapat kan dengan mudah, tiket ke Jepang murah dan tour-tour dengan harga terjangkau lainnya bisa kamu temukan!

 

 

 

 

 

 

Sebarkan Artikel