Ginzan Onsen Pemandian Air Panas Terbaik di Yamagata
16-11-2018
HIS Travel
Ginzan Onsen Pemandian Air Panas Terbaik di Yamagata
Jepang
8
Sebarkan Artikel

Menuju akhir tahun dan musim dingin, paling seru pastinya buat destinasi ke pemandian air panas. Agar liburan kamu punya momen yang santai dan berkesan, Ginzan Onsen yang bertempat di Prefektur Yamagata, Jepang, bisa menjadi pilihan yang tepat.
Ginzan Onsen adalah sebuah daerah meliputi Obanazawa dan juga Sungai Mogami. Kalau Travel Mates tiba di daerah ini jangan kaget banyak bangunan yang menawarkan Onsen atau Pemandian Air Panas. Karena kota Obanazawa sendiri juga dikenal dengan sebutan kota pemandian air panas. Tidak hanya sekedar pemandian, namun di kota ini banyak bangunan yang didirikan sejak Periode Taisho hingga periode Showa. Travel Mates seolah akan dibawa kembali ke suasana masa lalu kota tersebut. Lalu apa saja yang harus diketahui tentang Ginzan Onsen ini? Yuk simak di bawah ini!

1. Cara Pergi ke Ginzan Onsen

Sumber gambar: wikimedia.org


Ginzan Onsen adalah kota konsen yang indah dengan sejarah tersembunyi di antara pegunungan Yamagata. Dan sangat disayangkan kalau Travel Mates tidak berkunjung ke tempat ini. Sesampainya di Tokyo, kamu bisa mengambil JR Yamagata Shinkansen ke arah Stasiun Oishida dengan harga harga ¥ 12.000. Dari sana, kamu bisa lanjut dengan bus ke onsen akan memakan waktu 35 menit dan biaya sekitar ¥ 710. 
Kalau kamu dari Bandara Yamagata, ada bus yang berangkat dua kali sehari, pada pagi dan sore hari. Tiketnya sekali jalan adalah seharga ¥ 1500. 
Buat Travel Mates yang berencana berangkat dari Haneda, ada penerbangan setiap hari ke Shonai. Dari sana, bus membawa pengunjung ke Stasiun JR Tsuruoka dengan harga ¥ 760.

2. Area Pemandian Air Panas

Sumber gambar: jalan2kejepang.com


Di Ginzan Onsen Travel Mates bisa membuat dua itinerary. Yang pertama menginap dan menggunakan air panas, atau hanya menikmati air panas saja. Karena di Ginzan Onsen terdapat 12 motel, dan 5 motel diantaranya menyediakan tempat pemandian tanpa harus menginap. Untuk biaya pemandian air panas di Ginzan Onsen terbagi menjadi 3 area. Yaitu Shirogane-yu, Omokage-yu dan Shirogane-yu. Biayanya adalah 500 yen – dewasa, 200 yen – siswa SMP di Shirogane-yu.

3. Menginap di Ryokan-Ryokan atau Hotel

Sumber gambar: aacdn.jp


Mengunjungi Ginzan sebaiknya tidak dilakukan sebagain perjalanan pulang pergi dari Tokyo. Karena kota ini memiliki penginapan tradisional yang dibangun sejak jaman Showa. Ditambah lagi pihak Ryokan biasanya menyediakan Yukata untuk para wisatawan agar menikmati suasana malam hari yang lebih romantis. Daerah Ginzan Onsen di musim dingin akan diterangi dengan cahaya, Travel Mates akan diajak untuk merasakan suasana yang sangat menakjubkan. Ditambah lagi kamu bisa menyewa sebuah kostum era Taisho untuk membuat perjalanan tersebut menjadi lebih berkesan.

4. Tempat Wisata Sekitar Ginzan Onsen


Sumber gambar: jalan2kejepang.com


Selain Ginzan Onsen, Travel Mates juga bisa menikmati serunya aktifitas seperti Mogami-Kyo/Mogami Gorge dan menyusuri Sungai Mogami dengan menaiki perahu. Lebih jauh, kamu akan menemukan Air terjun yang tingginya mencapai 22 meter, dan bangunan tambang perak lebih dari 500 tahun yang lalu. Tambang ini sendiri dulunya dijadikan sumber kehidupan kota tersebut di jaman Edo. Namun kalau Travel Mates ingin mencoba menelusuri tambang bersejarah tersebut di musim dingin, sangat disayangkan tidak bisa karena tertutup salju.

Itu dia beberapa hal yang harus kamu ketahui tentang Ginzan Onsen di Jepang. Kalau Travel Mates sedang mengunjungi Jepang di musim dingin ini rasanya sayang banget kalu tidak mampir ke Ginzan Onsen. Selain pemandangannya yang indah, khasiat air panas tentunya juga baik untuk kesehatan Travel Mates, lho. Mengunjungi Ginzan Onsen di musim dingin tentunya menjadi itinerary yang tepat untuk kamu!

8
Sebarkan Artikel