Destinasi Wisata Tokyo : Hachiko Memorial Statue (Tokyo Metro)
19-09-2019
HIS Travel
Destinasi Wisata Tokyo : Hachiko Memorial Statue (Tokyo Metro)
Jepang
2
Sebarkan Artikel

Berkunjung ke Tokyo, salah satu destinasi wajib bagi para wisatawan adalah Shibuya. Ada beberapa hal unik yang bisa travel mates temukan di sini. Shibuya memiliki "scramble crossing", yaitu zebra cross yang disebut-sebut sebagai zebra cross teramai di dunia. 

Saking ramainya Shibuya, kebanyakan dari orang lokal di sana memilih salah satu spot sebagai pusat bertemu atau berkumpul. Spot itu adalah patung Hachiko. Patung Hachiko yang berada di depan Stasiun Shibuya selalu menjadi tempat yang populer untuk lokasi wisata dan pertemuan.  

Saking terkenalnya Patung Hachiko, travel mates harus mengantri untuk bisa berfoto bersama patung perunggu yang satu ini.

image source : https://news.abs-cbn.com

 

Patung Hachiko dibuat untuk mengenang dan menghormati sosok Hachiko, seekor anjing jenis Akita yang lahir pada tahun 1923. Hal yang membuat anjing ini sangat unik sampai dibuatkan patung perunggu adalah kesetiaan Hachiko yang selalu menunggu majikannya, seorang profesor di Universitas Tokyo yang bernama Hidesaburo Ueno. Hachiko selalu menunggu kepulangan majikannya di depan stasiun kereta api Shibuya bahkan hingga kematian sang majikan. 

image source : https://esnoticia.co

Meskipun sang majikan telah tiada, Hachiko masih setia menunggu kepulangannya di Stasiun Shibuya kurang lebih selama 9 tahun setelah kematian Ueno. Hachiko terus menunggu hingga ajal menjemputnya pada tahun 1935.

Hachiko dianggap sebagai lambang kesetiaan, dan sangat terkenal di Jepang. Bahkan Hachiko sudah diadaptasi ke dalam beberapa film. Bahkan tidak jauh lokasi patung Hachiko, di Tokyu Shibuya lantai 2, terdapat souvenir shop mengenai Hachiko. Berbagai macam pernak-pernik bisa travel mates temukan di sana.

Ingin mengunjungi patung Hachiko, travel mates bisa menuju ke Stasiun Shinjuku. Apalagi kalau kamu memiliki Tokyo Metro, kamu bisa dengan mudah menuju ke sini dengan jalur Toei Subway dan Tokyo Metro line. Tokyo Metro bisa digunakan di beberapa jalur yang melewati stasiun ini, yaitu Toei Oedo Line, Toei Shinjuku Line dan Marunouchi Line.

Selamat berwisata...

2
Sebarkan Artikel