Mau Pergi ke Jepang? Ketahui Hal-Hal yang Dilarang di Jepang!
20-02-2020
HIS Travel
Mau Pergi ke Jepang? Ketahui Hal-Hal yang Dilarang di Jepang!
Jepang
Sebarkan Artikel

Tentu saja setiap negara pasti memiliki aturan tertentu dan juga tata krama yang berbeda. Aturan serta tata krama di Indonesia, belum tentu sama jika diterapkan di negara lainnya. Oleh karena itu sebelum berkunjung ke sebuah tempat atau ke sebuah negara maka travel mates harus tahu bagaimana sih aturan dan tata krama di negara itu. Tidak usah tahu terlalu detail, tapi setidaknya travel mates bisa mengetahui apa yang dilarang. Pada kesempatan kali ini HIS Travel Indonesia akan memberikan informasi penting bagi travel mates yang ingin pergi ke Jepang. Mau ke pergi ke Jepang? Ketahui hal-hal yang dilarang di Jepang ini!

1. Jangan memetik bunga sakura

Image result for sakura japan

images source : Robot Reporters

Mungkin kita akan merasa gemas dan ingin memetik bunga sakura ketika kita melihatnya. Siapa sih yang tidak terkagum dengan keindahan bunga yang satu ini? Namun ketika berada di Jepang sebaiknya jangan pernah untuk memetik bunga sakura langsung dari tangkainya ya. Kenapa? Karena bunga sakura ini merupakan salah satu jenis bunga yang berumur pendek dan di Jepang sendiri bunga sakura dianggap sebagai bunga yang istimewa dan bunga kebanggan Jepang. So, ketika ingin melihat bunga sakura secara dekat cukup ambil yang berguguran di bawah pohon saja ya travel mates!

2. Jangan mengotori onsen

Image result for onsen japan

images source : Marriott Traveler

Salah satu yang terkenal dari Jepang adalah onsennya, onsen merupakan tempat berendam atau pemandian air panas alam. Onsen yang merupakan pemandian umum ini biasanya dikunjungi banyak orang. Untuk masuk ke dalamnya biasanya kita diwajibkan untuk melepaskan pakaian dan membersihkan diri menggunakan sabun sebelum berendam. Jadi, jangan sampai travel mates coba-coba untuk mengotori onsen ya! Atau travel mates bisa kena marah!

3. Jangan berbicara lantang saat telepon di tempat umum

Image result for call on train japan

images source : Japan Guide

Mau ke pergi ke Jepang? Ketahui hal-hal yang dilarang di Jepang, yang nomor tiga adalah jangan sampai membuat berisik. Mungkin memang asik ketika kita liburan dan kemudian berbincang ke teman kita melalui telepon. Namun ketika sedang berada di Jepang sebaiknya travel mates jangan berbicara lantang untuk telepon saat berada di tempat umum seperti kereta atau lift karena itu bisa melanggar etika. Disaat jam sibuk, biasanya kondisi di tempat umum sangatlah tenang. Banyak orang yang akan memilih untuk memasang headset mereka, atau membaca buku. Jadi jangan sampai menganggu ketenangan umum ya travel mates!

4. Jangan buang sampah sembarangan!

Image result for trash japan

images source : Live Japan

Tak hanya di Jepang saja namun travel mates juga harus melakukan hal ini di Indonesia ya. Tentu saja travel mates sudah mengetahui bahwa di Jepang pasti sangat bersih bukan? Tak ada sampah berserakan. Nah ketika berada di Jepang jangan sampai travel mates membuang sampah sembarangan ya, karena bisa saja travel mates nanti kena teguran. Di Jepang sendiri tempat sampah sudah diklasifikasikan menjadi beberapa jenis. Ada sampah yang mudah terbakar, kemudian sampah yang dapat didaur ulang, dan lain-lainnya. Selain itu yang unik ada juga tempat sampah yang berbentuk seperti vending machine sehingga mesin itu dengan otomatis memilah sampah sesuai jenisnya. Yuk buang sampah di tempatnya dimanapun travel mates berada!

5. Jangan menegak minuman sebelum kanpai!

Hal kelima yang tidak boleh dilakukan saat pergi ke Jepang adalah jangan menegak minuman sebelum kanpai. Apa sih min itu kanpai? Kapai adalah bersulang dalam bahasa Jepang dan diucapkan sebelum kita minum. Sebelum travel mates minum bersama orang Jepang maka sebaiknya lakukan kanpai dulu baru minum karena orang Jepang menganggap bahwa kanpai ini tradisi untuk saling menghargai satu sama lain. Tradisi untuk saling bersulang ini biasanya dilakukan di berbagai acara seperti pernikahan, ulang tahun, promosi karier, dan juga lain-lain.

Mau ke pergi ke Jepang? Ketahui hal-hal yang dilarang di Jepang. Sekarang travel mates sudah tahu kan apa saja hal yang dilarang di Jepang. Jika travel mates ingin berlibur ke Jepang dengan nyaman maka kami sarankan supaya travel mates menggunakan jasa HIS Travel Indonesia saja ya! Semoga artikel yang kami berikan ini bisa berguna dan bermanfaat bagi travel mates semuanya!

Sebarkan Artikel