4 Hal yang Bisa Kita Lakukan di Vietnam Selama Liburan
18-08-2018
HIS Travel
4 Hal yang Bisa Kita Lakukan di Vietnam Selama Liburan
Tips
Sebarkan Artikel

Berbagai makanan lokal yang lezat, budaya yang mempesona dan unik adalah beberapa daya tarik dari Vietnam. Mungkin banyak dari travel mates disini yang pernah berlibur ke Vietnam dan mungkin tidak berencana berlibur ke negara ini. Jika alasannya karena Vietnam tidak terlalu populer dibandingkan negara wisata lainnya jangan salah, banyak sekali hal menakjubkan yang bisa kita lakukan selama berada di negara Vietnam. Pada kesempatan yang baik kali ini kami akan memberikan informasi pada travel mates mengenai apa saja yang bisa dilakukan di Vietnam. Sehingga travel mates tidak bingung ketika berkunjung ke negara ini. Apa saja ya hal yang bisa kita lakukan di Vietnam? Here we go!

1. Menikmati keindahan Pantai An Bang

image source : the guardian

Ketika kita belibur ke An Bang maka jangan lupa untuk mengunjungi pantainya. Karena Vietnam memiliki beberapa pantai pasir putih yang sangat indah dan menakjubkan. Salah satu pantai yang cukup terkenal karena keindahan dan juga keeksotiasannya adalah An Bang Beach atau Pantai An Bang. Pantai bernama An Bang ini terletak beberapa mil dari kota Da Nang. Kita bisa menghabiskan beberapa hari di Pantai An Bang, karena sekarang di sana banyak sekali vila, hotel, dan resor sehingga kita bisa bermalam disana. Selain itu ada juga beberapa restaurant unik yang langsung menghadap ke pantai. Selain bisa bermalam dan juga menikmati makanan lokal di pinggir bibir pantai An Bang. Travel mates juga bisa bermain segar dan birunya air Pantai An Bang, berlarian di atas pasir pantai yang bersih, hingga berjemur santai di dekat bibir pantai. Sepertinya asik bukan?

2. Menikmati water puppet show

image source : the guardian

Siapa yang tidak kenal dengan pertunjukan puppet yang menggunakan boneka? Jika di Indonesia terkenal dengan wayangnya, maka di Vietnam kita bisa melihat pertunjukan water puppet yang dikemas dengan unik sesuai dengan budaya Vietnam sendiri. Water puppet show adalah salah satu tradisi Vietnam yang sampai saat ini masih dilestarikan. Jika menikmati pertunjukan ini maka kita akan disuguhkan sebuah panggung dengan kolam berisi air yang cukup luas, dimana ada puppet yang nanti keluar dan memainkan sandiwara yang biasanya menceritakan sejarah atau cerita rakyat dari Vietnam. Semakin lengkap karena disertai dengan musik khas Vietnam. Untuk menikmatinya, travel mates bisa berkunjung ke Golden Dragin Water Puppet Theatre di Ho Chi Minh dengan harga tiket sekitar $7.50 saja. Sepertinya seru ya gtavel mates!

3. Kuliner di Hanoi

image source : the guardian

Hal yang bisa kita lakukan di Vietnam yang ketiga adalah kuliner di Hanoi. Yup, ketika kita berkunjung ke negara lain terutama ke Vietnam tak boleh lupa untuk menjajal makanannya karena makanan tiap negara unik dan mungkin saja tak bisa kita temukan di tempat yang lain. Hanoi adalah salah satu kota dengan surga makanannya, oleh karena itu jangan sampai melupakan untuk mengunjungi Hanoi. Ketika berada di Hanoi jangan lupa untuk mencoba Pho, Bun Cha, Mi Quang, Spring Rolls, Stick Rice, dan Egg Coffe. Banyak sekali makanan yang bisa travel mates coba!

4. Bike tour di Da Nang

image source : the guardian

Ketika mengunjungi Vietnam, jangan lupa untuk berkunjung ke kota Da Nang. Da Nang adalah salah satu kota yang menyimpan banyak sekali keindahan alam. Salah satu hal wajib yang harus trvael mates lakukan ketika mengunjungi Da Nang adalah mencoba untuk bersepeda gunung ria. Bersepeda ria dengan teman atau pasangan kalan, menikmati keindahan sun rise di perbukitan Da Nang. Melewati rerumputan dan mendapatkan udara yang segar, dapatkan kedamaian dan juga ketenangan.

Nah itu tadi beberapa hal yang bisa kita lakukan di Vietnam selama liburan. Jika ingin kesana, bersama HIS Travel saja ya! Semoga artikel yang kami berikan kali ini berguna bagi travel mates sekalian! Happy holiday!

Sebarkan Artikel