4 Hal yang Dilarang Dilakukan di Vietnam
18-08-2018
HIS Travel
4 Hal yang Dilarang Dilakukan di Vietnam
People & Culture
Sebarkan Artikel

Setiap kita berkunjung ke negara lain untuk berlibur tentu saja harus memperhatikan budayanya bukan? Karena tiap negara memiliki budaya dan juga karakteristik yang berbeda-beda dan tak mungkin sama ya travel mates! Apa yang dibolehkan di negara kita, belum tentu boleh dilakukan di negara lainnya. Dan sebaliknya, apa yang tidak boleh dilakukan di negara kita mungkin saja tidak dilarang di negara lain. Sebagai seorang travellers yang baik tentu saja travel mates harus tahu apa hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan di negara orang lain. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai hal yang dilarang dilakukan di Vietnam. Sehingga aman bagi travel mates dan bisa menghargai budaya Vietnam. Apa saja nih? Simak ulasannya di bawah ini!

1. Perhatikan pakaian

image source : City Pass Guide

Salah satu hal yang harus kita perhatikan jika pergi ke Vietnam adalah pakaian yang kita kenakan travel mates. Memang pakaian yang kita gunakan selama liburan di Vietnam bebas dan tidak diatur. Namun jika travel mates memasuki beberapa tempat maka ada beberapa peraturan yang tidak boleh dilanggar ya. Salah satu yang harus Anda perhatikan adalah ketika memasuki Pagoda. Ketika travel mates masuk ke Pagoda maka jangan menggunakan celana pendek atau kaos t-shirt karena tidak sopan dan artinya tidak menghargai. Jika travel mates menggunakan celana pendek, baju terbuka, atau kaos maka biasanya pihak pengaman tidak akan memperbolehkan kalian masuk. Gunakanlah pakain yang lengkap dan sopan, berlengan panjang atau dress dibawah lutut sehingga kita boleh masuk. Tak hanya di pagoda saja, lakukan ini jika travel mengunjungi tempat bersejarah di Vietnam.

2. Jangan memfoto sembarang tempat

image source : Wall Street Journal

Mungkin yang namanya traveler, kita akan sering memfoto apa saja hal yang kita temui. Namun jika travel mates sedang berlibur atau berkunjung ke Vietnam ada beberapa hal yang harus dipahami mengenai foto. Jangan memfoto sembarangan karena bisa jadi nanti kalian dikenai sanksi yang tegas dari polisi Vietnam. Salah satu hal yang harus travel mates perhatikan adalah jangan pernah mengambil foto yang berhubungan dengan kegiatan kemiliteran, misalnya saja memfoto pasukan tentara yang lewat, atau memfoto kegiatan yang sedang berlangsung dalam kemiliteran. Jika travel mates ketahuan mengambil foto yang berhubungan dengan militer secara diam-diam, itu bisa dianggap sebagai pelanggaran keamanan nasional dan travel mates bisa dipenjara. Duh jangan sampai ya travel mates!

3. Jangan merekam desa kecil tanpa ijin

image source : Pinterest

Hal yang dilarang dilakukan di Vietnam yang ketiha adalah tidak merekam desa kecil tanpa ijin. Mungkin bisa jadi travel mates pergi ke Vietnam dan ingin mengabadikannya dengan mmebuat sebuah dokumenter, merekam kehidupan di desa-desa kecil. Namun jangan melakukan ini di Vietnam, karena bagi masyarakat lokal itu sangatlah menganggu dan juga mereka akan meminta traveler mates untuk berhenti merekam kegiatan dan desa mereka. Jadi jangan sekali-kali merekam di desa kecil tanpa ijin ya travel mates. Jika memang keadaannya mendesak maka travel mates alangkah baiknya untuk meminta ijin terlebih dahulu.

4. Tidurlah tepat waktu

image source : World Nomads

Jika travel mates sedang berlibur ke Vietnam maka kami menyarankan supaya travel mates tidak tidur terlalu malam atau dini hari. Karena Vietnam pada umumnya para masyarakat lokal memulai aktifitas mereka mulai jam 6 pagi, sehingga itu mungkin akan sangat bising dan bisa menganggu tidur travel mates. Jadi tidur yang tepat jika berada di sana.

Nah itu tadi beberapa hal yang dilarang dilakukan di Vietnam. Jika ingin berlibur ke Vietnam maka travel mates bisa menggunakan jasa HIS Travel ya! Semoga artikel yang kami berikan berguna bagi travel mates semuanya!

Sebarkan Artikel