Hal yang Harus Kamu Tahu Sebelu Traveling ke Jepang
05-03-2020
HIS Travel
Hal yang Harus Kamu Tahu Sebelu Traveling ke Jepang
Jepang
Sebarkan Artikel

Berlibur ke Jepang merupakan salah satu pengalaman liburan yang menarik. Banyak sekali orang-orang yang berasal dari luar negeri yang berlibur ke Jepang. Jika travel mates merupakan salah satu orang yang baru pertama kali berlibur ke Jepang, maka pada kesempatan kali ini HIS Travel Indonesia akan menyampaikan informasi penting mengenai hal yang harus kamu tahu sebelum traveling ke Jepang. Sehingga ketika travel mates berkunjung ke Jepang maka travel mates tahu harus bagaimana. Pasti penasaran kan? Simak ulasannya di bawah ini!

1. Negara ini akan menggila ketika Olimpiade dan Paralimpiade dimulai

Image result for japan olimpiade

image source : CNN Indonesia

Jika travel mates pertama kalinya pergi ke Jepang maka travel mates harus tahu bahwa negara ini akan menggila ketika musim olimpiade dan paralimpiade dimulai. Kami sarankan supaya travel mates tidak pergi ke dua negara itu ketika sedang musim olimpiade, karena apa? Karena jika travel mates pergi ke Jepang terutama ke kota-kota besar yang menjadi tuan rumah dari Olimpiade seperti Tokyo maka akomodasi seperti hotel dan juga transportasi menjadi langka dan juga mahal. Oleh karena itu kami sarankan supaya travel mates mengetahui dulu apakah sebelum travel mates berlibur ke Jepang bertepatan dengan olimpiade atau tidak.

2. Kamu tidak membutuhkan uang tunai terlalu banyak

Image result for japan credit card

image source : SoraNews24

Ketika liburan ke luar negeri, tentu saja kita berpikir untuk membawa uang tunai yang cukup sehingga kita bisa membeli barang yang kita butuhkan atau membayar sesuatu. Begitu juga ketika kita sedang berlibur ke Jepang. Jika travel mates berpikir jika ingin liburan ke Jepang harus membawa banyak uang tunai, maka sebaiknya travel mates pikirkan baik-baik. Dahulu memang masih sedikit tempat di Jepang yang menerima kaetu kredit luar negeri sehingga saat orang ingin menggunakan kartu kredit mereka, maka mereka harus pergi ke kantor pos dulu untuk mendapatkan uang tunai. Namun sekarang ini sudah banyak toko yang menerima kartu kredit luar negeri sehingga travel mates sudah tak perlu lagi ya membawa uang cash banyak-banyak ketika liburan ke Jepang.

3. Pertimbangkanlah untuk menggunakan e-SIM

Image result for japan e-sim

image source : Vernon Chan

hal yang harus kamu tahu sebelum traveling ke Jepang adalah pertimbangkanlah untuk menggunakan e-SIM. Mungkin ketika pergi traveling ke Jepang maka travel mates akan cenderung untuk menyewa SIM atau mungkin menyewa Wi-Fi saku. Namun jika travel mates menginginkan yang lebih murah dan terjangkau maka kami menyarankan supaya travel mates menggunakan e-SIM yang bisa mendapatkan paket roaming yang mencakup area Jepang. Namun tidak semua ponsel bisa menggunakan e-SIM, jadi apabila travel mates sudah menggunakan ponsel terbaru dan memang bisa menggunakan e-SIM maka lebih baik gunakan e-SIM saja selama berada di Jepang.

4. Bawa Power Bank kemana-mana

Image result for japan power bank

image source : AliExpress

Di Jepang sendiri mungkin akan lebih mudah untuk mengakses wi-Fi, karena kita bisa dengan mudah menemukan wi-Fi dimana-mana. Namun biasanya kereta listrik di Jepang hanya sedikit yang memiliki colokan listrik, sehingga saat travel mates berpergian ke Jepang maka kami menyarankan supaya travel mates membawa cadangan berupa power bank sehingga travel mates bisa tetap aman karena baterai ponsel atau tablet travel mates tetap terisi penuh saat liburan.

hal yang harus kamu tahu sebelum traveling ke Jepang sudah kami sampaikan. Pastikan ya semuanya dilakukan sehingga travel mates bisa berlibur ke Jepang dengan nyaman dan aman. Ingin liburan ke Jepang? Yuk gunakan jasa HIS Travel Indonesia. Semoga artikel yang kami berikan kali ini bisa berguna dan bermanfaat untuk travel mates semuanya!

Sebarkan Artikel