Hangatkan Suasana Musim Dingin di Beberapa Onsen Pilihan di Tohoku
27-02-2020
HIS Travel
Hangatkan Suasana Musim Dingin di Beberapa Onsen Pilihan di Tohoku
Jepang
Sebarkan Artikel

Bulan Maret di Jepang bagian timur masih memiliki suhu yang cukup rendah, khususnya di daerah Tohoku. Namun, jangan jadikan udara dingin menjadi penghalang petualangan kalian ya, Travel Mates, karena kali ini, kami punya rekomendasi unik pemandian air panas atau onsen yang ada di daerah Tohoku, sehingga kalian bisa menghangatkan suasana musim dingin sambil menikmati pemandangan yang cantik. Onsen apa saja sih yang paling indah di Tohoku?

1. Zao Onsen, Prefektur Yamagata

Prefektur Yamagata sangat terkenal dengan banyaknya resor ski, salah satunya Zao Onsen yang menjadi resor ski paling terkenal dan paling besar di Jepang. Zao Onsen memiliki lebih dari 10 area ski, dan yang paling populer adalah snow monsters, yaitu pohon-pohon di Gunung Zao yang tertutup penuh oleh salju sepanjang musim dingin. Zao Onsen tentunya juga memiliki fasilitas onsen bagi para pengunjung yang ingin merasakan mandi air panas sambil menikmati pemandangan cantik Gunung Zao. Onsen di sini merupakan onsen paling tua yang ada di daerah Tohoku, memiliki tingkat keasaman tinggi yang sangat bagus untuk perbaikan kulit dan juga dapat menyembuhkan masalah pencernaan.

Onsen yang paling direkomendasikan di sini adalah Dai Rotenburo, yaitu onsen umum yang terletak di dekat ngarai Gunung Zao, karena memiliki pemandangan musim dingin yang sangat cantik. Selain itu, ada pula pilihan lain apabila tidak ingin mencoba onsen umum, kalian juga bisa menikmati onsen di hotel-hotel yang ada di area Zao Onsen.

2. Higashiyama Onsen, Prefektur Fukushima

Kalau onsen yang satu ini terletak di dekat kota Aizuwakamatsu, Prefektur Fukushima. Kota Aizuwakamatsu merupakan kota yang paling menarik banyak perhatian di Fukushima karena tempat wisatanya yang unik dan indah, salah satunya adalah Higashiyama Onsen. Area di sekitar onsen ini memiliki lebih dari 20 hotel dan ryokan, yaitu penginapan tradisional ala Jepang. Terdapat juga pilihan-pilihan onsen seperti onsen di tempat terbuka yang langsung menghadap pemandangan gunung, onsen dengan pemandangan kota dari atas bukit, dan ada pula onsen pribadi yang bisa kalian nikmati sendiri yang tersedia di setiap kamar hotel atau ryokan. Saat musim dingin, tentunya onsen dengan pemandangan menghadap gunung sangatlah direkomendasikan karena kalian bisa berendam air panas sambil menikmati keindahan putihnya salju yang berbaur dengan hijaunya pohon-pohon di pegunungan.

3. Nyuto Onsen, Prefektur Akita

Nyuto Onsen Village terletak di dekat pegunungan Prefektur Akita dan merupakan tempat onsen yang sangat indah terutama di musim dingin saat hampir semua wilayah tertutup salju. Banyak sekali wisatawan yang ingin menikmati suasana private onsen datang ke Nyuto Onsen karena memang tempat ini berada jauh dari perkotaan sehingga menciptakan suasana yang sangat tenang. Semua air onsen di tempat ini mengandung kalsium, magnesium, dan sulfur yang sangat bagus untuk mengatasi masalah kulit dan pencernaan. Nyuto Onsen memiliki 7 area onsen, oleh karena itu tempat ini menyediakan bis Yumeguri-go yang bisa digunakan untuk mengunjungi keseluruhan area onsen. Jika kalian ingin menginap di Nyuto Onsen, jangan lupa untuk memesan tempat duduk bis Yumeguri-go supaya kalian bisa mengelilingi semua area tempat ini.

      Area onsen yang paling legendaris adalah Tsuru no Yu, yang sudah beroperasi hampir 400 tahun. Area onsen ini semuanya bertipe ryokan. Tsuru no Yu memiliki onsen umum di tempat terbuka yang dapat dipakai baik untuk pria dan wanita. Jika tidak ingin memakai onsen tersebut, terdapat juga onsen di dalam ruangan yang bisa digunakan terpisah untuk wanita saja atau untuk pria saja. Di jalanan sekitar Tsuru no Yu saat musim dingin juga dibangun kamakura, atau iglo yang dibuat dari salju, kemudian di dalamnya diberi lampu. Karena area onsen ini merupakan area yang paling terkenal, terkadang sangat sulit untuk bisa mendapatkan reservasi terutama saat musim liburan. Oleh karena itu, tempat ini bisa direservasi mulai dari 6 bulan lebih awal dari rencana liburan kalian.

Menarik kan, Travel Mates? Kalau kalian ingin merasakan kehangatan onsen di musim dingin, kalian bisa mencoba rekomendasi onsen-onsen di atas, karena sudah dipastikan kalian akan mendapatkan pengalaman menarik dan bisa memanjakan mata kalian dengan pemandangan-pemandangan yang sangat cantik! Travel Mates bisa mengunjungi onsen-onsen tersebut dengan mudah tentunya dengan menggunakan JR East Tohoku Area Pass!

 

Sebarkan Artikel