Serunya Menikmati Petualangan Di Harbin And Ice Snow Sculptures Festival
07-12-2018
HIS Travel
Serunya Menikmati Petualangan Di Harbin And Ice Snow Sculptures Festival
People & Culture
Sebarkan Artikel

Setiap negara memang memiliki keunikan tersendiri. Entah itu terlihat di bagian budayanya, keanekaragaman bahasanya, makanan nya, ataupun cara hidup dan kebiasaan penyelenggaraan festivalnya. Bicara tentang festival, ada festival unik yang bernama Harbin and Ice Snow Sculptures Festival yang tak kalah unik untuk dikunjungi.

Travel Mates pernah mendengar tentang Harbin And Ice Snow Sculptures Festival? Bila sudah pernah dengar, kamu sudah pernah mampir belum?

Bagi mereka yang sudah pernah mendengar tentang festival ini, pasti sedikit banyak tau tentang keunikan yang dimiliki oleh festival yang satu ini. Tak perlu minder kok bila belum tau banyak tentang Harbin And Ice Snow Sculptures Festival!

Cukup simak artikel dari tim H.I.S Travel Indonesia hingga usai, dan buat kesimpulan ingin berlibur kemana di moment liburan yang selanjutnya! Simak terus yuk! Selamat menyimak ya!

 

Mengenal Harbin And Ice Snow Sculptures Festival, Dan Negara Tempat Ia Tinggal

image source : https://www.bbc.co.uk/

Cina merupakan sebuah negara yang cukup luas. Di area timur lautnya, wilayah tersebut memiliki iklim salju. Tak jarang, wilayah tersebut dihujani salju yang cukup banyak dan menimbulkan padatan es yang cukup solid.

Dahulu kala pada zaman Dinasti Qing (1644-1911), para petani lokal dan nelayan membuat lampion-lampion es yang dijajar demi meramaikan festival lentera es. Pada waktu itu pembuatan lampu es terbilang begitu sederhana. Penduduk hanya mengisikan air ke dalam ember dan membekukannya, sebelum padatan es tersebut dikeluarkan untuk dibentuk sedemikian rupa.

Setelah es tadi terbentuk, sebuah lilin pun dimasukan ke dalam padatan es yang sudah dibentuk tadi. Karena karya ini terbilang bagus, banyak orang yang meniru langkah pembuatannya. Dan seiring dengan waktu, bentuk-bentuk es terus mengalami serangkaian perubahan baik karena kebutuhan innovasi ataupun faktor lain semisal semakin lengkapnya peralatan yang diperlukan.

 

Harbin And Ice Snow Sculptures Festival, Sebuah Dunia Yang Menyerupai Film Animasi Frozen Dalam Wujud Yang Nyata!

image source : https://www.bbc.co.uk/

Bila menilik sejarah dari Harbin And Ice Snow Sculptures Festival, agaknya festival ini sudah jauh mengalami perkembangan ketimbang cikal bakal terselenggaranya festival ini. Malahan, banyak yang mengira bahwa festival ini terinspirasi dari film animasi Frozen yang dibesut oleh insan kreatif dari Walt Disney.

Namun ternyata, festival ini sendiri sudah digelar lebih dari 30 kali loh! Dan tahun 2018 ini, festival ini memasuki penyelenggaraan ke 34 kalinya, dan menempati area sekitar 80 hektar!

Meskipun areanya luas, berwisata disini tidak menjenuhkan kok! Ada beberapa spot menarik yang bisa Travel Mates kunjungi, seperti Sun Island, Ice and snow world, dan Zhaolin park. Masing-masing dari wahana tadi memiliki kelebihannya tersendiri. Dan persamaannya adalah, kesemuanya memiliki banyak spot yang bagus untuk dijadikan tempat berfoto!

Pasti keren deh bisa berselfie di festival musim dingin seunik Harbin and ice snow Sculptures Festival! Oleh karenanya, jangan lupa untuk membawa kamera kesayangan kamu ya!

 

Waktu Penyelenggaraan Festival Yang Hanya Berlangsung Sekitar 2 Bulan

image source : https://www.bbc.co.uk/

Ingin mengunjungi Harbin and Ice Snow Sculptures festival? Yuk rencanakan liburanmu dari sekarang! Waktu penyelenggaraan festival ini hanya sekitar 2 bulan saja loh!

Tepatnya, festival ini akan dibuka di minggu terakhir bulan Desember, dan akan berakhir di akhir bulan Februari 2019 mendatang!

Hal tersebut memang bukan tanpa alasan. Kan wilayah tersebut musim dingin nya hanya berkisar di waktu-waktu itu tadi saja! Jadi, manfaatkan moment penyelenggaraan festival ini dengan baik ya!

 

Harbin And Ice Snow Sculptures Festival, Sebuah Festival Yang Terlalu Sayang Untuk Dinikmati Seorang Diri

image source : https://www.bbc.co.uk/

Merencanakan waktu liburan mungkin dapat dilakukan dengan mudah bagi kamu yang memiliki waktu luang. Namun, apa iya kamu ingin pergi berlibur seorang diri saja? Tentu tidak kan?

Meskipun hanya sekedar demi menikmati serunya petualangan di Harbin and ice snow Sculptures Festival, pergi berwisata ke Cina bersama teman dan orang tersayang pasti lebih menyenangkan!

Sudah dikaruniai anak? Ajak juga dong anaknya sekalian! Lebih-lebih bila anak Anda merasa penasaran dengan indahnya dunia es ala negri frozen. Memang sih, bangunan nya kebanyakan bergaya Tiongkok, namun, pengalaman ini pasti akan dikenang hingga ia dewasa kelak deh! Jadi, tidak ada ruginya kan mengajak buah hati berlibur ke luar negeri?

 

Lantas, Berapa Sih Harga Tiket Masuk Untuk Harbin And Ice Snow Sculptures Festival Ini?

image source : https://www.bbc.co.uk/

Berdasarkan info yang kami himpun dari penyelenggaraan festival di tahun-tahun sebelumnya, pengunjung yang ingin masuk ke kawasan festival harus membayar sekitar 330 yuan untuk dewasa. Sedangkan untuk anak-anak, biaya yang dipatok berkisar 200 yuan saja kok!

Bingung mengonversikan? Siapkan saja sekitar Rp 450.000 untuk tiket masuk anak Anda dan Rp 700.000 untuk biaya tiket masuk Anda. Tapi jangan lupa untuk membawa uang lebih untuk berbelanja ya! Kan sayang sudah jauh-jauh berkunjung ke sini namun tidak membeli souvenir untuk dipajang sebagai kenang-kenangan! Tidak perlu yang mahal, cukup yang paling disukai saja!

 

Oke Travel Mates, itulah tadi artikel singkat kami tentang serunya menikati petualangan di Harbin and ice snow sculptures festival. Bagaimana? Merasa tertarik untuk berwisata bersama H.I.S Travel Indonesia dan merasakan sensasi keseruannya secara langsung?

Bila tertarik, yuk segera rencanakan liburanmu bersama kami! Namun, bila Travel Mates ingin terlebih dahulu mengajak teman-teman dan orang tersayang untuk turut ikut serta sih, boleh-boleh saja. Bilapun nanti memerlukan bantuan, jangan merasa sungkan untuk berkonsultasi ke kami ya! Sampai jumpa lagi, terimakasih telah menyimak artikel singkat dari kami!

Sebarkan Artikel