Hidangan Laut Segar di Yoshiumi Iki-Ikikan, Ehime
21-11-2018
HIS Travel
Hidangan Laut Segar di Yoshiumi Iki-Ikikan, Ehime
Jepang
Sebarkan Artikel

Jepang selalu menghadirkan hal-hal yang unik tanpa terkecuali konsep tempat makan yang anti mainstream. Salah satunya di Ehime, kamu akan menemukan stasiun dengan konsep restoran, kedai makanan, toilet, dan pasar yang menjual produk lokal. Michi-no-Eki dalam bahasa Inggris berarti "Exciting Hall", dan bagi kamu penggemar makanan laut segar, tempat ini wajib kamu kunjungi. Tempat ini terletak di Pulau Oshima di sebelah jalan raya Shimanami Kaido, tepat di samping jembatan yang spektakuler di atas Kurushima Channel.

Sumber gambar: very japanese

Jalanan ini dilengkapi dengan adanya fasilitas-fasilitas seperti toilet umum. Para pengemudi sepeda di rute ini pastinya juga merasa terbantu denhan adanya fasilitas-fasilitas ini.

Sumber gambar: japan travel

Michi-no-Eki adalah area istirahat yang dibuat oleh pemerintah dan bisa ditemukan di sepanjang jalan. Selain menyediakan tempat bagi para wisatawan untuk beristirahat, tempat ini juga dimaksudkan untuk mempromosikan pariwisata dan perekonomian lokal. Ada berbagai toko yang menjual hasil bumi setempat, makanan ringan, suvenir, dan barang-barang lainnya.

Produk lokal yang menonjol di Oshima adalah makanan laut dan Iki-ikikan di atas arang kayu yang sudah menyala menjadi pilihan yang sangat menggoda mulai dari kerang, cumi-cumi dan lainnya untuk dimasak di atasnya. Jika kamu tidak menyukai makanan laut, ada juga sosis, daging, sayuran, dan onigiri. Area outdoor dengan meja dan kursi disediakan untuk BBQ. Bagi kamu yang masih bingung bagaimana cara BBQ seperti ini, ada staf yang melayani untuk membantu kamu.

Sumber gambar: japan travel

Selain makanan laut, cemilan manis Ichigo Daifuku juga wajib kamu coba. Kamu bisa membelinya di toko suvenir yang menawarkan berbagai makanan dan minuman kemasan yang unik. Mulai dari kemasan ikan yang diawetkan hingga oleh-oleh khas Ehime. Ada juga food court yang menyajikan menu biasa seperti mie, bento set, dan nasi kari.

Mengunjungi tempat unik seperti ini rasanya wajib untuk masuk dalam itinerary kamu saat berkunjung ke Ehime. Lihat informasi wisata belanja dan budaya Matsuyama selengkapnya di sini.

Sebarkan Artikel