Hobi Scuba Diving? Yuk Kunjungi 5 Destinasi Terbaik di Dunia Ini!
15-07-2019
HIS Travel
Hobi Scuba Diving? Yuk Kunjungi 5 Destinasi Terbaik di Dunia Ini!
City Travel
Sebarkan Artikel

Beberapa orang memiliki hobi yang cukup unik, yaitu hobi melihat keindahan alam bawah laut seperti misalnya melakukan snorkeling dan juga scuba diving. Petualangan menikmati keindahan bawah laut merupakan kesenangan tersendiri, walau mungkin bagi beberapa orang ini merupakan salah satu jenis kegiatan yang ekstrim. Namun melakukan scuba diving adalah salah satu petualangan bawah laut yang sangat mengasyikkan dan bisa dijadikan sebagai salah satu ajang refereshing. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai 6 destinasi terbaik di dunia buat travel mates yang hobi scuba diving. Penasaran kan? Simak ulasannya di bawah ini ya!

1. Kepulauan Hawaii

Hasil gambar untuk hawaii scuba diving

Images source : Best of Oahu

Seperti yang kita ketahui bahwa Kepulauan Hawaii adalah salah satu cadangan laut terbesar yang ada di wilayah Amerika Serikat. Jika travel mates pergi berlibur ke Hawaii, rasanya tidak lengkap jika tidak menjelajah keindahan bawah laut samudera Pasifik yang mengelilingi pulau-pulau yang ada di Hawaii ini. Di kepulauan Hawaii ini travel mates bisa melakukan kegiatan bawah air yang menyenangkan seperti melakukan scuba diving dan snorkeling, melihat sekitar 25% mahkluk laut yang hidup secara endemik. Di Hawaii kita bisa menikmati keindahan dunia bawah lautnya dengan menyelam, dan tenang saja travel mates karena perairan di Hawaii ini ramah untuk penyelam pemula hingga penyelam dengan level lanjut. So, jangan khawatir ya travel mates!

2. Kepulauan Channel

Hasil gambar untuk channel scuba diving

Images source : Channel Islands Dive Adventures

Tempat terbaik kedua untuk melakukan scuba diving adalah di Kepulauan Channel yang berada di California. Tempat yang satu ini bisa dibilang sebagai surganya bawah laut, dan bahkan orang-orang menyebutnya sebagai Pulau Galapagos-nya Amerika Selatan. Merupakan salah satu destinasi terbaik bagi para penyelam dunia, Kepulauan Channel ini sangatlah unik karena memiliki campuran air utara yang dingin dan juga air selatan yang hangat. Beberapa kawasan yang bisa digunakan untuk melakukan scuba diving untuk melihat berbagai fauna laut yang uni adalah Channel Islands Spotted Stunk, Fox Island, Fence Island Lizars, San Clemente Goat, dan masih banyak yang lainnya. Benar-benar pengalaman yang tak terlupakan jika travel mates menyelam di tempat ini.

3. Barbados Barrier Reefs

Gambar terkait

Images source : Inter-American Development Bank

Salah satu tempat untuk melakukan scuba diving paling terkenal di Karibia adalah Barabados Barrier Reefs. Spot yang satu ini merupakan spot yang luar biasa dan menyajikan pemandangan luat yang super indah dan penuh warna, membuat siapapun takjub melihatnya. Barabados Barrier Reefs ini sangat cocok dijadikan spot buat travel mates yang hobi melakukan scuba diving, karena travel mates bisa melihat ribuan ikan yang indah, terumbu karang yang berwarna-warni, kuda laut, belut pasir raksasa, dan masih banyak flora fauna khas Karibia yang bisa kita nikmati di tempat ini. Jika ingin lebih menikmati keindahan laut Karibia maka kami sarankan untuk datang ke Carlisle Bay dan juga Folkstone Marine Park.

4. Great Barrier Reefs

Hasil gambar untuk Great Barrier Reefs

Images source : News.com.au

Tempat keempat ini juga tidak kalah indah dan luar biasanya dari tempat yang sudah kita sebutkan tadi. Melihat fotonya saja pasti membuat travel mates seakan-akan langsung ingin melakukan scuba diving di tempat itu kan? Great Barrier Reefs merupakan salah satu lokasi scuba diving terbaik yang ada di dunia. Saking terbaiknya, struktur dari Grea Barrier Reefs ini merupakan struktur yang terbesar di dunia hingga bisa dilihar dari luar angkasa. Jika menyelam dan scuba diving di tempat ini, travel mates bisa melihat hingga 400 spesies karang, 1500 spesies ikan, 4000 spesies moluska, dan puluhan jenis rumput laut. Bagaimana, apakah travel mates tertarik untuk berenang dan menyelam di Great Barrier Reefs?

5. Riviera Maya

Hasil gambar untuk Riviera Maya scuba diving

Images source : Sport Diver

Next ada Riviera Maya, letak dari Riviera Maya ini sejajar dengan garis pantai Karibia yang ada di Meksiko. Yang unik dan menarik dari Riviera Maya ini adalah ia menampilkan susunan formasi dari terumbu Sistem Karang Penghalang Mesoamerika yang mana diperkirakan merupakan yang terpanjang kedua di dunia. Selain itu ketika datang ke Riviera Maya, kami menyarankan supaya travel mates datang juga ke Rio Secreto. Di Reo Secreto ini kita bisa melihat betapa kerennya labirin yang dibentuk melalui proses geologi yang sangat tua dan menakjubkan.

Itu tadi beberapa informasi yang bisa kami sampaikan mengenai tempat terbaik di dunia untuk melakukan scuba diving. Jika ingin menjelajahi tempat yang sudah kami sebutkan tadi maka kunjungi website resmi HIS Travel Indonesia dan dapatkan berbagai macam promo yang menarik. Semoga artikel yang dibagikan hari ini bisa bermanfaat dan berguna ya!

Sebarkan Artikel