Hotel atau Ryokan Unik di Jepang
07-04-2020
HIS Travel
Hotel atau Ryokan Unik di Jepang
Jepang
Sebarkan Artikel

Selain tiket pesawat dan visa, hal lain yang juga perlu dipersiapkan ketika berwisata di negara lain adalah tempat menginap. Menginap di hotel, hostel, atau menyewa kamar lewat jasa sewa kamar seperti airbnb merupakan beberapa opsi penginapan yang dapat Travel Mates pilih.

 

Begitu pula dengan di Jepang, ada beragam tempat menginap yang dapat Travel Mates pilih ketika berwisata di Jepang. Hotel dan airbnb bukan merupakan hal yang baru bagi para wisatawan di Jepang. Tetapi, ada tidak ya alternatif lain selain hotel dan airbnb di Jepang? Tentu saja ada.

 

Bagi Travel Mates yang ingin merasakan uniknya menginap di penginapan unik di Jepang, yuk simak pembahasan tentang 8 hotel atau ryokan unik di Jepang!

Ryokan

Sumber: flickr

Ryokan adalah penginapan tradisional Jepang yang sudah ada sejak zaman Edo. Travel Mates dapat merasakan tinggal di kamar khas Jepang lengkap dengan tatami (lantai yang terbuat dari jerami), futon (kasur di lantai), hingga menikmati berendam di kolam air panas ala Jepang.

Ryokan dapat ditemukan di seluruh penjuru Jepang. Karena jenisnya yang tradisional, penginapan ini biasanya ada di area pemandian air panas (onsen). Travel Mates dapat mencoba menginap di ryokan apabila pergi ke Ginzan Onsen, Hakone, Nagano, dan lain sebagainya.

Apabila Travel Mates ingin mencoba menginap di ryokan tetapi tidak ingin pergi ke onsen, Travel Mates dapat mencoba salah satu ryokan di Tokyo yang bernama Sukeroku no Yado Sadachiyo di Asakusa.

Biaya menginap di ryokan berkisar mulai dari 9,000 yen/orang hingga 20,000 yen/orang. Harganya memang jauh mahal dibandingkan menginap di hotel. Tetapi, bagi Travel Mates yang sangat ingin menginap di penginapan unik khas Jepang maka harga menginap di ryokan sebanding dengan pengalaman yang didapatkan.

Book and Bed Tokyo

Sumber: booking

Travel Mates pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya hotel kapsul. Nah, mengambil konsep yang persis dengan hotel kapsul, salah satu penginapan di Jepang membuat hotel kapsul bergaya baru yang bernama Book and Bed.

Sesuai dengan namanya, hotel kapsul ini menggunakan tema perpustakaan. Travel Mates dapat berbaring di tempat tidur yang dikelilingi susunan rak buku! Book and Bed cocok untuk Travel Mates pecinta buku yang juga ingin menghemat uang ketika berwisata di Jepang.

Selain karena temanya yang unik, harga untuk menginap di Book and Bed juga tidak terlalu mahal. Travel Mates dapat memilih kamar yang memiliki kisaran harga mulai dari 3,500 yen/malam hingga 5,000 yen.

First Cabin

Sumber: agoda

Selain kapsul hotel bertema perpustakaan, ada pula kapsul hotel yang memiliki tema kabin. Apabila kapsul hotel jenis biasa terasa sangat sempit bagi beberapa wisatawan, maka First Cabin menawarkan ukuran kamar yang lebih luas dibandingkan kapsul hotel.

Berbeda dengan kapsul hotel pada umumnya, Travel Mates diberikan 4 jenis kabin seperti kelas di pesawat. Keempat jenis kabin tersebut yaitu first class cabin, business cabin, premium economy cabin, dan premium class cabin. First class cabin memiliki ukuran paling luas sedangkan premium economy cabin berbentuk sama seperti kapsul hotel biasa.

First Cabin cocok untuk Travel Mates yang ingin merasakan menginap di kapsul hotel unik dengan beberapa pilihan kamar. Harganya pun dapat disesuaikan dengan budget yang tersedia. Apabila Book and Bed saat ini masih terbatas ada di Tokyo dan Fukuoka, First Cabin dapat ditemukan hampir di seluruh kota di Jepang.

Henn-na Hotel

Sumber: timeout

Nah, hotel yang satu ini cocok untuk Travel Mates yang tertarik dengan robot. Ketika mengunjungi hotel ini, Travel Mates akan disambut oleh staff robot yang bertugas sebagai resepsionis. Semua hal yang ada di hotel juga dikontrol dengan teknologi canggih.

Salah satunya adalah alih-alih menggunakan kunci untuk masuk ke kamar, di Henna Hotel menggunakan teknologi scan wajah.Segala pengaturan lampu, pendingin atau penghangat ruangan, dan servis di restorannya pun menggunakan teknologi canggih tanpa staff manusia.

Henn-na Hotel pertama kali dibuka di Nagasaki. Tetapi, mereka telah membuka beberapa cabang yang dapat Travel Mates pilih mulai di beberapa kota besar yaitu Tokyo, Osaka, Kanazawa, Kyoto, dan Fukuoka. Travel Mates dapat melihat sendiri keunikan dari hotel ini di Henn na hotel website atau segera bertanya ke HIS Travel Indonesia karena hotel ini masuk ke dalam HIS hotel group.

Oedo Onsen Monogatari

Sumber: flickr

Orang Jepang sangat senang menginap di penginapan yang memiliki pemandian air panas yang dikenal dengan sebutan onsen. Namun, menginap di penginapan yang memiliki onsen umumnya cenderung mahal sehingga tidak semua orang dapat menikmatinya. Selain itu, mayoritas penginapan yang memiliki onsen terletak di luar Tokyo dan mengharuskan wisatawan untuk mengeluarkan uang ekstra.

Lain halnya dengan Oedo Onsen Monogatari di Tokyo. Selain karena menyediakan penginapan dan onsen, Oedo Onsen Monogatari unik karena letaknya yang ada di Tokyo sehingga sangat mudah diakses. Desainnya pun sangat tradisional dan memberikan efek Jepang jaman dahulu.

Harganya juga tidak terlalu mahal. Pengunjung dapat menginap di kabin  dengan harga semurah 3,000 yen. Tentu saja mereka juga menyediakan kamar dengan harga yang lebih mahal kalau Travel Mates tertarik menginap di ruangan yang lebih luas.

Kalau Travel Mates punya impian menginap di penginapan dengan onsen tetapi tidak dapat mengeluarkan uang banyak, maka Oedo Onsen Monogatari bisa jadi pilihan yang menarik.

Tokyo Disneyland Hotel

Sumber: tokyodisneyresort.jp

Keunikan Tokyo Disney Resort hotel terletak pada desain beberapa kamar yang ada disana. Para penggemar Disney yang ingin menginap dapat memilih satu dari beberapa dengan desain spesial dari Disney. Travel Mates dapat merasakan tidur di kamar tidur penuh dengan beragam foto atau desain karakter Disney.

Tokyo Disney Resort hotel sangat menarik karena selain dapat menginap di kamar dengan desain Disney, Travel Mates pecinta Disney bisa memilih paket yang mengikutsertakan foto bersama karakter Disney misalnya Mickey Mouse. Servis makan pagi nya pun ada yang edisi spesial Mickey and Minnie.
 

Keio Plaza Hotel

Sumber: moshimoshi-nippon.jp

Keio Plaza Hotel yang ada di Tokyo ini terkenal di antara wisatawan penggemar Hello Kitty.

Yang membuat hotel ini menjadi tempat menginap impian para penggemar Hello Kitty adalah ketersediaan kamar dengan tema Hello Kitty. Siapapun yang memilih kamar tema Hello Kitty dapat menginap di kamar dengan interior serba Hello Kitty mulai dari tempat tidur hingga hal kecil seperti teko dan gelas yang tersedia di kamar hotel.

Keio Plaza Hotel yang menyediakan kamar Hello Kitty terletak di area Tama, Tokyo. Letak hotel ini sangat dekat dengan Sanrio Puroland. Bagi Travel Mates yang suka karakter Sanrio, hotel ini bisa jadi pilihan yang tepat.

Gracery Hotel Shinjuku

Sumber: savvytokyo

Selain hotel tema Hello Kitty, ada juga hotel lain yang menggunakan Godzilla sebagai nilai jualnya.

Gracery Hotel Shinjuku menawarkan kamar dengan tema Godzilla tepat di gedung yang terkenal dengan patung besar kepala Godzilla di teras hotel.

Tidak hanya bertemakan Godzilla, tamu hotel bahkan dapat melihat kepala patung Godzilla tersebut dari beberapa kamar hotel. Travel Mates yang sangat suka Godzilla tentu saja harus memilih kamar dengan desain eksklusif Godzilla.

Hotel ini memiliki lokasi yang strategis karena hanya 10 menit jalan kaki dari stasiun Shinjuku. Selain itu, rae hotel ini pun tidak terlalu mahal. Travel Mates dapat menginap di kamar yang memiliki rate mulai dari 10,000 yen. Cukup terjangkau bukan?

Yuk segera cek dan hubungi HIS Travel Indonesia untuk menemukan banyak promo hotel dan perjalanan ke Jepang. Semoga artikel ini dapat menjadi referensi Travel Mates ketika memilih hotel atau Ryokan.

Sebarkan Artikel