Menikmati Indahnya Air Terjun Ryuzu Saat Musim Semi Di Nikko
11-03-2019
HIS Travel
Menikmati Indahnya Air Terjun Ryuzu Saat Musim Semi Di Nikko
Jepang
Sebarkan Artikel

Berlibur ke Jepang memang menyenangkan. Disana, kita bisa menikmati berbagai macam keindahan alam dan budaya, dan mendapat pengalaman menyenangkan semisal menikmati indahnya Air Terjun Ryuzu saat musim semi.

Anda pernah menikmati Indahnya Air terjun Ryuzu saat musim semi di Nikko? Bila pernah, mungkin Anda akan sedikit bernostalgia ketika membaca artikel yang telah dipublish oleh tim H.I.S Travel Indonesia berikut ini.

Bilapun Travel Mates belum pernah menikmati indahnya air terjun Ryuzu saat musim semi di Nikko, Anda tak perlu khawatir. Sebab, air terjun ini masih bisa dinikmati hingga sekarang kok!

Ingin merencanakan moment liburan Anda ke sana? Jangan terburu-buru ya! Lebih baik, kita simak dulu artikel tentang menikmati indahnya air terjun Ryuzu saat musim semi berikut ini. Penasaran? Langsung saja disimak yuk! Selamat menyimak ya!

 

Mengenal Indahnya Air Terjun Ryuzu Saat Musim Semi

image source : flickr.com

Berbicara tentang Air Terjun Ryuzu, tentu tidak akan terlepas dari pesona yang dimiliki oleh daerah Nikko. Kesemua destinasi wisata alam yang ada di Nikko memang memiliki keunggulan masing-masing. Dan untuk air terjun Ryuzu sendiri, tentu terbilang lain daripada yang lain.

Untuk air terjun Ryuzu, pesona keindahan nya memang cukup istimewa. Betapa tidak? Air terjun nya saja mengalir turun sejauh 210 meter lebih dan melintasi lereng curam dan juga lava dingin yang tercipta setelah letusan gunung Nantaisan di era yang sudah lalu.

Meskipun hanya memiliki Yunoko sebagai sumber airnya, air terjun ini memiliki dua bagian arus di cekungan batu. Hal ini tergolong unik, sebab tidak semua air terjun memiliki batu pemecah arus seperti air terjun Ryuzu.

Alhasil, bentuk aliran airnya sendiripun memiliki bentukan yang serupa dengan kepala naga. Dalam Bahasa jepang, kepala naga sendiri disebut Ryuzu. Sehingga, karena bentukan kepala naga inilah air terjun ini dinamakan sebagai air terjun Ryuzu.

 

Kelebihan Indahnya Air Terjun Ryuzu Saat Musim Semi Ketimbang Musim Yang Lain

image source : flickr.com

Seperti yang kita tau, Jepang sendiri memiliki beberapa musim. Berbeda dengan Indonesia, wilayah negara Jepang secara keseluruhan memiliki 4 buah musim. Musim tersebut yakni musim panas, musim gugur, musim dingin, dan juga musim semi. Kesemuanya tentu memiliki keindahan dan keunikan tersendiri. Karena memang, setiap musim memiliki ciri khasnya yang tersendiri.

Dan untuk Air Terjun Ryuzu sendiri, waktu paling indah untuk berkunjung kesini adalah saat sedang musim semi. Sebab, aliran air cenderung lebih deras dari musim yang lain.

Meskipun begitu, bukan berarti menikmati indahnya air terjun Ryuzu hanya bisa dilakukan saat musim semi saja loh! Di musim panas, Anda dapat melihat Azalea yang cantic, serta di akhir September nanti Anda dapat melihat pohon-pohon menggugurkan dedaunan hingga di pinggiran aliran air.

Di musim apapun Anda kesini, Anda dapat mengunjungi rumah minum teh yang terletak tidak begitu jauh dari air terjun, sambil menikmati makanan ringan hingga es krim yang menyegarkan. Meskipun begitu, air terjun Ryuzu tidak disarankan dikunjungi saat musim dingin tiba ya Travel Mates! Sebab, aliran air terjun tidak begitu sesuai denagn ekspektasi yang kita bayangkan bila mengunjunginya di musim dingin.

 

Bingung Dengan Cara Mengakses Indahnya Air Terjun Ryuzu Saat Musim Semi? Simak Rute Ini!

image source : flickr.com

Meskipun Jepang di peta terlihat kecil, pada dasarnya Jepang memiliki luas wilayah yang terbilang lumayan. Oleh sebab itu, untuk menjelajahi sudut-sudutnya dan mencari pengalaman baru semisal menikmati indahnyaair terjun Ryuzu saat musim semi tiba di Nikko, setidaknya Anda memerlukan panduan agar tidak tersasar saat sedang menuju ke tempat tujuan.

Rutenya sebenarnya mudah saja, dari kota manapun Anda berada, Anda bisa menaiki kereta cepat, dengan sebelumnya membeli JR Nikko Pass untuk menuju ke stasiun JR Tobu. Setelah sampai di stasiun JR Tobu Nikko.

Setelah sampai di stasiun JR Tobu, Anda harus transit dan menggunakan bis Tobu “Onsen Yumoto” selama kurang lebih satu jam perjalanan hingga sampai ke tempat tujuan.

Untuk rute kendaraan sepertinya tidak begitu disarankan. Sebab, harga sewa mobil harian di Jepang terbilang mahal. Ketimbang menyewa mobil, lebih baik membeli tiket JR Nikko Pass saja untuk solusi moda transportasi Anda salama berwisata di area Nikko Jepang.

 

Sebelum Menikmati Indahnya Air Terjun Ryuzu Saat Musim Semi Di Nikko, Simak Dulu Tips Yang Berikut Ini Yuk!

image source : japanhoppers

Tips menikmati air terjun Ruzu saat musim semi yang bisa kami berikan yakni jangan lupa untuk membawa uang dalam jumlah yang cukup. Meskipun banyak biaya yang sudah terakomodasi oleh JR Nikko Pass, Anda tetap membutuhkannya untuk membeli makanan ataupun keperluan lain saat sedang berwisata kemari.

Tips selanjutnya yang tak kalah penting adalah, mulailah membiasakan diri untuk membuang sampah hanya pada tempatnya. Lagipula, saat kamu berfoto sambil menikmati indahnya air terjun Ryuzu, kamu tentu tidak ingin melihat kotoran sedikitpun kan di hasil fotomu itu? Nah, oleh karenanya, biasakanlah dirimu untuk menjaga kebersihan dimanapun Anda berada!

 

Oke Travel Mates, itulah tadi artikel singkat kami tentang indahnya air terjun Ryuzu saat musim semi di Nikko. Bagaimana? Keindahan Air terjun Ryuzu saat musim semi sangat menarik untuk dikunjungi kan? Bila iya, yuk segera siapkan rencana berlibur ke Jepang bersama H.I.S Travel Indonesia! Tak perlu buru-buru, di musim lain semisal musim panas pun air terjun Ryuzu juga masih layak dibilang cantik kok!

Terimakasih telah menyimak ya, Travel Mates! Sampai jumpa lagi di kesempatan yang selanjutnya!

Sebarkan Artikel