Indahnya Musim Gugur di Gunung Koya
06-09-2018
HIS Travel
Indahnya Musim Gugur di Gunung Koya
Tips
2
Sebarkan Artikel

Gunung Koya (Koyasan) berlokasi di Wakayama. Kawasan ini memberikan kenyamanan tersendiri, terlebih karena kawasan ini memang dipadati oleh kuil-kuil dari ajaran Buddha Shingon, yang jumlahnya mencapai 116 kuil!

Selama ratusan tahun, para pendeta dan biksu datang dan mendalami agama Buddha di tempat ini dan kemudian menyebarkannya di seluruh Jepang.

Gunung Koya merupakan destinasi wisata yang mudah dicapai. Setiap harinya tersedia kereta yang berangkat dari Stasiun Osaka Namba di kota Osaka menuju Stasiun Gokurakubashi yang berada di kaki Gunung Koya. Ada 3 macam kereta yang tersedia untuk menuju kesana. Ada yang berkelas limited express (perjalanan 80 menit), express (perjalanan 100 menit), dan local. Masing-masing kelas memiliki harga yang berbeda dan waktu tempuh yang berbeda pula.

Setelah sampai di Stasiun Gokurakubashi, perjalanan dilanjutkan dengan menaiki cable car untuk menuju ke Stasiun Koyasan. Perjalanan ini memakan waktu hanya sekitar 10 menit.

Koyasan sangat cocok dikunjungi untuk kamu yang menyukai wisata alam dan sejarah, atau bahkan mungkin wisata yang mengadu adrenalin. Karena Koyasan tidak hanya terdiri dari kuil buddha saja, tetapi di sana juga terdapat pemakanan di kawasan Okuno-in, yang merupakan pemakaman terbesar di Jepang.

Tapi jangan takut, karena meskipun Okuno-in dipenuhi oleh batu nisan, banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini untuk berziarah. Berziarah ke makam bisa menjadi suatu pengalaman tersendiri.

Waktu yang paling baik untuk pergi ke Gunung Koya adalah pada saat musim gugur. Di sana kamu bisa menikmati keindahan daun berguguran. Gunung Koya ditetapkan sebagai situs warisan dunia UNESCO pada 7 Juli 2004 dan mendapatkan bintang 3 oleh Michelin Green Guide.

2
Sebarkan Artikel