Indahnya Musim Gugur di Yoyogi Park
12-10-2019
HIS Travel
Indahnya Musim Gugur di Yoyogi Park
City Travel
Sebarkan Artikel

Taman Yoyogi merupakan salah satu taman yang paling populer di Tokyo. Selain karena lokasinya yang sangat dekat dengan stasiun, taman ini juga dekat dengan objek wisata populer lainnya di Tokyo, yaitu Meiji Shrine dan Harajuku. Taman Yoyogi dulunya dijadikan sebagai Kampung Atlet untuk Olimpiade Tokyo tahun 1964, baru kemudian dibuka sebagai taman umum pada tahun 1967. Taman ini memiliki luas sekitar 54 hektar dan areanya terdiri dari lapangan rumput yang luas, kolam, dek observasi dan hutan.

image source : https://www.gotokyo.org

Tempat ini populer sebagai tempat untuk berpiknik, berolahraga, atau aktivitas outdoor lainnya. Tempat yang sangat cocok untuk kamu yang ingin beristirahat dari hiruk-pikuk kota. Bahkan taman ini juga sering dijadikan sebagai tempat bertemu atau tempat latihan para penari hip-hop, bermain musik, berlatih ilmu bela diri hingga tempat para muda-mudi untuk melakukan cosplay.

image source : https://taiken.co

Tidak hanya itu, di Taman Yoyogi juga sering diadakan festival-festival kebudayaan dan antar negara. Beberapa festival budaya asing yang bisa travel mates temukan adalah Festival Thailand, Festival Sri Lanka, atau One Love Jamaika. Indonesia juga pernah beberapa kali mengadakan festival di taman ini lho.

image source : https://vipjepang.co.id

Taman ini memiliki 6 jenis pohon yang daunnya berubah warna di musim gugur. Salah satu yang paling dinanti oleh pengunjung adalah hutan daun ginko, yang berwarna kuning cerah atau warna keemasan ketika puncak musim gugur tiba. Selain hutan ginko, ikon musim gugur yaitu momiji juga bisa travel mates temukan di sini.

 

Yoyogi Park (代々木公園, Yoyogi Kōen)

Alamat : 2-1 Yoyogikamizonocho, Shibuya City, Tokyo 151-0052, Japan

Jam Buka : Buka 24 jam

Biaya Masuk : Gratis

Akses : 

  • 3 menit jalan kaki dari Stasiun Yoyogi-koen (kereta Tokyo Metro Chiyoda Line)
  • 6 menit jalan kaki dari Stasiun Meiji Jingumae (kereta Tokyo Metro Chiyoda Line & Fukutoshin Line)
Sebarkan Artikel