5 Keseruan Menikmati Indahnya Wisata Musim Dingin di Belanda
27-11-2018
HIS Travel
5 Keseruan Menikmati Indahnya Wisata Musim Dingin di Belanda
City Travel
Sebarkan Artikel

Halo Travel Mates! Kembali lagi bersama H.I.S Travel di sini. Memasuki penghujung tahun, paling pas rasanya kalau dibuat untuk liburan. Bukan tanpa alasan, di penghujung tahun orang-orang biasanya akan lebih santai ketimbang awal tahun. Mulai dari kegiatan sekolah, kuliah, maupun bekerja. Kali ini H.I.S Travel akan mengajak Anda melihat indahnya musim dingin di Belanda.

Mungkin Anda berpikir kenapa harus Belanda? kenapa pula harus di musim dingin? Bila Anda menemukan artikel ini, tandanya Anda ingin tahu atau bahkan sudah tahu betapa indahnya musim dingin di Belanda. Meskipun sebagian orang lebih memilih liburan ke negeri kincir angin di musim semi, nyatanya liburan di saat musim dingin pun tak kalah asiknya!

Musim dingin yang berlangsung di Belanda ternyata tidak membuat jumlah wisatawan asing menurun. Sebaliknya, rasa antusias para wisatawan asing menjadi meningkat, khususnya para wisatawan yang berasal dari daerah tropis seperti Indonesia dan lainnya. Melihat pemandangan yang berbeda dari yang dialami di negeri sendiri menjadi sebuah pengalaman yang menajubkan.

 

1. Menikmati Dinginya Suhu Udara, Diluar Dekapan Pakaian Tebal Yang Menghangatkan Badan

image source : flickr

Bulir-bulir air membeku yang berwarna putih mulai berjatuhan dan menutupi permukaan bangunan, tanah dan juga pepohonan. Ini adalah salah satu pemandangan yang tidak bisa Anda dapatkan di negara beriklim tropis. Di belanda, pesona putihnya salju akan terlihat semakin indah saat salju menutupi seluruh atap gedung dan rumah-rumah klasik.

Di akhir bulan Desember sampai awal Januari, suhu di sini akan jauh menurun. Yakni berkisar antara 7 sampai minus 15 derajat celcius. Nah, berkenaan dengan suhu ini, Anda yang tidak terbiasa bisa saja kaget dan terkena “cold stroke” atau sengatan dingin.

Untuk menghindari hal tersebut, pastikan Anda keluar rumah dengan mengenakan pakaian hangat. Anda bisa memakai kaus dilapisi sweater dan ditambah dengan coat yang tebal. Untuk bawahan gunakanlah celana berbahan jeans supaya hangat. Anda dapat pula membalut leher dengan syal rajut dan topi kupluk untuk di kepala. Nah, jangan lupa untuk selalu gunakan sarung tangan saat akan pergi keluar ya! Supaya tangan Anda tetap hangat pastinya.

Di samping persiapan sandang, Anda juga perlu melakukan persiapan fisik. Persiapan fisik yang dimaksud adalah sistem imun atau daya tahan tubuh. ini sangat penting untuk anda perhatikan lho Travel Mates! Terlebih lagi jika ini merupakan kali pertama Anda berada di musim dingin. Baiknya, Anda perbanyak konsumsi buah, sayur, vitamin C dan menjaga pola makan dengan teratur agar tidak sakit. Pastinya Anda tidak ingin melewatkan indahnya musim dingin di Belanda kan?

 

2. Bermain Bola Salju, Siapa Takut? Selama Faham Dengan Aturan Mainya, Boleh Saja Dicoba Kok!

image source : flickr

Indahnya musim dingin di Belanda akan semakin terasa ketika anda keluar rumah. Anda dapat melihat anak-anak membuat bola salju bersama-sama. Setelah itu? Yap, apalagi kalau bukan perang bola salju! Tapi, jangan salah lho. Bermain bola salju ini bukan hanya dilakukan oleh anak-anak saja, bahkan orang dewasa pun turut bergabung! Asyik dan seru sekali bukan?

Nah, selain bola salju yang tak kaah populer adalah membuat boneka salju. Bila biasanya Anda hanya melihat boneka salju di televisi, kini Anda malah dapat membuatnya langsung! Kemampuan Anda untuk mendesain dan menyusun bola-bola salju pun bisa diuji di sini. Wah menyenangkan sekali ya!

 

3. Jangan Bola Salju Saja! Coba Juga Ice Skating, Olahraga Asik Belanda Di Musim Dingin!

image source : flickr

 

Siapa bilang kalau di musim dingin aktivitas fisik seperti olahraga tidak bisa dilakukan? Kalau ada yang masih berpendapat seperti itu, sepertinya dia harus segera merubah pendapatnya. Indahnya musim dingin di Belanda pun dapat kita nikmati dengan beragam jenis olahraga, salah satunya adalah ice skating!

Saat musim dingin tiba dan suhu di bawah nol derajat, beberapa kanal yang biasa diisi perahu-perahu kecil berubah menjadi arena ice skating lho Travel Mates! Kalaupun anda tidak menemukan kanal yang membeku, Anda bisa pergi ke beberapa tempat yang menyediakan arena ice skating untuk umum. Diantaranya Museumplein Amsterdam, Leidseplein Amsterdam, Schaatsbaan Delft, Vrijthof Maastricht dan De Markt. Di tempat-tempat ini juga disewakan perlengkapan ice skate kok, jadi Anda tak perlu khawatir ya.

 

4. Menikmati Wisata Musim Dingin di Belanda? Sempatkan Mampir Untuk Melihat Indahnya Gemerlap Iluminasi Cahaya Di Amsterdam Light Festival Yuk!

image source : flickr

Amsterdam Light Festival merupakan acara tahunan yang rutin diadakan di kala musim dingin. Indahnya musim dingin di Belanda semakin terasa saat malam tiba. Gemerlapnya lampu kelap-kelip yang dipasang di tiang listrik, bangunan maupun pepohonan dengan tema futuristik membuat kota ini menjadi lebih hidup!

Tidak ada salahnya untuk keluar rumah untuk sekadar berjalan dan menikmati pemandangan indah ini. Tidak hanya dengan berjalan, bahkan Anda pun dapat menikmati indahnya pantulan-pantulan cahaya dengan mengikuti tur kanal menggunakan perahu. Momen yang sangat epic untuk diabadikan!

 

5. Ramainya Winter Market Juga Tak Boleh Kamu Lewatkan Ya Bila Berwisata Ke Belanda Saat Musim Dingin Nanti!

image source : flickr

Minggu-minggu malam di bulan Desember biasanya menjadi hari yang paling ramai. Terutama di akhir pekan saat orang-orang libur sekolah maupun bekerja. Di pusat kota seperti Amsterdam, Anda dapat menemuka beberapa jalanan yang disulap menjadi stand-stand tempat menjajakkan dagangan di kala malam hari. Iya, tempat hasil sulapan ini adalah winter market yang beroperasi selama musim dingin di Belanda.

Ada beragam jenis barang yang dapat Anda temukan dan beli di pasar mala mini. Mulai dari souvenir, hiasan rumah, hasil kerajinan tangan sampai makanan dan minuman. Kemeriahan pasar ini semakin terasa dengan cahaya lampu yang menghiasi stand-stand dan juga toko-toko.

 

Yap, itulah beberapa poin yang dapat H.I.S Travel rangkum untuk menggambarkan indahnya musim dingin di Belanda. Pastikan Anda selalu memperhatikan hal-hal penting sebelum liburan ya! Terlebih lagi jika musim dan suhunya berbeda. Sampai bertemu di artikel yang lain, selamat liburan!

Sebarkan Artikel