Ingin Berhemat Saat Liburan ke Malaysia? Yuk Kunjungi Tempat Wisata Gratis Ini
24-06-2019
HIS Travel
Ingin Berhemat Saat Liburan ke Malaysia? Yuk Kunjungi Tempat Wisata Gratis Ini
City Travel
Sebarkan Artikel

Dengan liburan ke luar negeri mungkin bisa memberi kita ide atau inspirasi baru,kita juga tidak akan merasa bosan karena akan banyak sekali hal baru yang bisa kita temui jika kita berlibur ke luar negeri. Tapi banyak orang yang mengurungkan niatnya untuk berlibur ke luar negeri karena merasa memerlukan banyak biaya. Padahal untuk menghemat, kita bisa saja loh untuk pergi ke tempat wisata tidak memungut biaya alias GRATIS. Nah, kali ini HIS Travel Indnesia akan memberikan beberapa rekomendasi tempat wisata gratis yang ada di Malaysia. So, let’s check this out!

1. Batu Caves

Hasil gambar untuk batu caves malaysia

image source : Airpaz Blog

Tempat wisata pertama yang gratis adalah Batu Caves yang ada di Malaysia. Tempat wisata yang menggabungkan wisata religi Hindu dan juga wisata alam ini tidak memungut biaya untuk bisa masuk. Di tempat ini akan ada beberapa kuil Hindu dan juga gua batu, di dalam Batu Caves ini dihuni oleh beberapa fauna khas seperti misalnya kelelawar, laba-laba hingga monyet berekor panjang. Selain beribadah bagi umat Hindu, travel mates juga bisa berfoto di tangga pajang Batu Caves yang berwarna-warni karena itu sangatlah instagramable. Untuk bisa sampai ke Batu Caves, maka travel mates bisa naik transportasi umum seperti komuter sekitar 13km dari pusat Kuala Lumpur. Tertarik untuk datang?

2. Galeri Seni Nasional

Hasil gambar untuk galeri seni nasional malaysia

image source : Bank Negara Malaysia Museum and Art Gallery

Jika travel mates merupakan penggemar seni maka wajib mencantumkan Galeri Seni Nasional ke dalam list tempat yang harus dikunjungi selama berada di Malaysia karena tempat ini merupakan museum yang menyimpan berbagai macam seni tradisional hingga seni modern khas Malaysia. Tempat ini tidak memungut biayya sama sekali alias GRATIS untuk travel mates datangi. Bahkan jika beruntung beberapa seniman terkadang mengadakan pameran atau membuka galeri di tempat ini yang tidak dipungut biaya juga. Datanglah ke Galeri Seni Nasional yang berada di Jalan Tun Abdul Razak Kuala Lumpur dan mulai beroperasi dari jam 10 pagi hingga jam 6 sore.

3. KL Forest Eco Park

Hasil gambar untuk kl forest eco park

image source : Couple Travel the World

Ingin menikmati yang hijau menyegarkan dan menenangkan? Travel mates wajib datang ke KL Forest Eco Park yang berada di Kuala Lumpur. Tempat wisata yang merupakan hutan hujan tropis ini juga tidak memungut biaya kepada para pengunjungnya. KL Forest Eco Park ini juga disebut sebagai bukit nanas oleh masyarakat lokal karena dulunya merupakan bekas perkebunan nanas. Di taman atau hutan buatan yang cukup luas ini kita bisa menemukan 223 jenis tanaman, 12 spesies hewan mamalia, 25 jenis hewan unggas. Jika ingin datang ke sini maka datanglah ke Jalan Raja Chulan. Waktu yang tepat untuk datang ke tempat ini adalah sekitar bulan Juli hingga Desember.

4. KLCC Park

Gambar terkait

image source : booking.com

Jika travel mates ingin mendapatkan view terbaik dan terindah dari Menara Petronas maka kami menyarankan supaya travel mates datang ke KLCC Park yang terletak di Jalan Ampang. Taman yang mmiliki luas kurang lebih 20 hektar ini punya air mancur yang bisa menjulang hingga 42 meter dan selain itu KLCC Park ini sangat sejuk karena di dalamnya tumbuh lebih dari 1900 pohon yang hijau. Bahkan tersedia kolam renang kecil yang disediakan untuk anak-anak. Terkadang akan ada beberapa event menarik yang diadakan di taman ini seperti Morning jogging dan Night Running. Berminat untuk datang ke tempat ini?

Itu tadi beberapa tempat wisata gratis yang ada di Malaysia, tentunya dengan mengunjungi wisata yang gratis pasti juga bisa membantu menghemat dompet kan? Jika ingin liburan murah ke Malaysia maka travel mates bisa menggunakan jasa HIS Travel Indonesia ya. Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat bagi travel mates sekalian!

Sebarkan Artikel