Ingin Mendaki Gunung Fuji? Yuk Lengkapi Perlengkapan Pendakianmu!
08-08-2019
HIS Travel
Ingin Mendaki Gunung Fuji? Yuk Lengkapi Perlengkapan Pendakianmu!
Tips
Sebarkan Artikel

Gunung Fuji memang gunung termegah yang ada di Jepang, keindahan pemandangannya yang luar biasa sanggup menarik hati para wisatawan dari luar negeri. Karena keindahan panoramanya, banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang berbondong-bondong untuk datang ke Gunung Fuji dan ingin mendaki Gunung Fuji untuk melihat keindahannya lebih dekat lagi. Nah buat travel mates yang hendak pergi mendaki ke Gunung Fuji dalam waktu dekat, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi mengenai perlengkapan pendakian ke Gunung Fuji. Apa saja? Simak ulasannya di bawah ini ya!

1. Baju

Hasil gambar untuk baju mendaki gunung fuji

images source : Jalan jalan ke jepang

Hal pertama yang harus dipastikan adalah baju, karena ketika kita mendaki ke Gunung Fuji pasti cuacanya bisa berubah-ubah oleh karena itu kita harus menggunakan baju yang tepat. Yang pertama, jika travel mates ingin mendaki Gunung Fuji dan supaya tidak tergelincir maka gunakan sepatu gunung, selain itu bawa jas hujan karena cuaca bisa saja berubah setiap saat. Bawa juga topi dan juga bandana untuk menghindari panas. Hal lain yang perlu dibawa ketika mendaki Gunung Fuji adalah sarung tangan, baju hangat, baju dalam, dan juga celana. Bawa secukupnya ya, tidak kurang dan juga tidak berlebihan.

2. Perlengkapan

Hasil gambar untuk baju mendaki gunung fuji\

images source : pinterest

Setelah membahas mengenai baju bagaimana yang harus dikenakan selama pendakian ke Gunung Fuji, sekarang kami akan memberikan informasi mengenai perlengkapan apa saja yang harus dimiliki jika ingin naik ke Gunung Fuji. Yang pertama tentu saja harus membawa lampu senter kepala sehingga memiliki penerangan saat mendaki pada sore hari. Kemudian bawa tas punggung khusus untuk mendaki gunung, dab pastinya uang! Untuk masuk ke pendakian Gunung Fuji maka kita perlu membayar sekitar 1000 yen dan untuk menyewa toilet biasanya dikenakan biaya 100 hingga 300 yen.

3. Makanan dan minuman

Hasil gambar untuk food and drink hiking

images source : pinterest

Tidak lupa, ketika ingin mendaki Gunung Fuji tentu hal lain yang harus kita persiapkan adalah makanan dan juga minuman. Karena tanpa makanan dan minuman mungkin kita tidak bisa bertahan selama mendaki karena kelelahan. Jangan lupa untuk membawa air minum, kami sarankan untuk membawa sekitar 1 sampai 2 liter air di dalam botol. Jika minum travel mates habis maka bisa membeli di penginapan sekitar 500 yen. Jangan lupa untuk membawa cemilan juga ya, bawalah makanan dengan kadar gula yang tinggi seperti coklat atau permen karena makanan seperti ini akan mengembalikan tenaga. Sangat dibutuhkan ketika melakukan pendakian bukan?

4. Barang perlengkapan lainnya

Selain membawa barang-barang yang sudah kami sebutkan di atas tadi, hal selanjutya yang harus travel mates bawa ketika ingin mendaki Gunung Fuji adalah tisu toilet. Meskipun nantinya di toilet tersedia tisue, namun apa salahnya untuk berjaga-jaga? Karena ada beberapa kondisi dimana terkadang toilet kehabisan tissue jadi daripada bingung lebih baik membawa sendiri. Tambahan barang pendakian yang bisa travel mates bawa adalah peta, tabir surya, tisu basah, kacamata hitam, trekking pole, tabung oksigen, dan mungkin obat-obatan pribadi.

Itu tadi perlengkapan yang harus dibawa selama mendaki di Gunung Fuji. Jika ingin mendaki ke Gunung Fuji atau sekedar menikmati keindahan Gunung Fuji maka kami sarankan untuk berlibur bersama HIS Travel Indonesia ya. Semoga apa yang dibagikan kali ini bisa berguna dan bermanfaat!

Sebarkan Artikel