Ini Dia Hewan Liar Khas Jepang
02-07-2019
HIS Travel
Ini Dia Hewan Liar Khas Jepang
Jepang
Sebarkan Artikel

Bicara tentang tempat wisata di Jepang pasti tidak ada habisnya ya, Travel Mates. Negara Jepang memang punya banyak daftar destinasi seru untuk dijelajahi. Pantas rasanya kalau menyebut Negeri Sakura ini sebagai tujuan traveling favorit para traveler dari berbagai penjuru dunia. Travel Mates yang punya rencana untuk jalan-jalan ke Jepang dalam waktu dekat ini mungkin masih bingung memilih tempat mana saja yang ingin dikunjungi begitu banyaknya pilihan. Apa yang Travel Mates bayangkan ketika mendengar bahwa kamu bisa bermain dengan berbagai hewan di Jepang? Kamu ingin melihat hewan liar imut yang ada di Jepang? H.I.S Travel Indonesia akan mengenalkan onsen dengan monyet salju, pulau kucing dan kelinci jinak, pulau tempat tinggal kucing dan burung yang dilindungi, dan pulau untuk berenang dengan lumba-lumba. 
Tentu saja ada banyak tempat wisata menarik di Jepang mulai dari jalanan kuno hingga kota modern. Akan tetapi, ada juga tempat-tempat yang masih bersuasana alami. Di tempat-tempat seperti itulah Travel Mates bisa menemukan berbagai jenis hewan. Berikut tempat-tempat yang direkomendasikan untuk melihat berbagai hewan liar yang unik dan lucu dengan aman.

1. Pulau Okunoshima, Prefektur Hiroshima. Surganya Kelinci
Tidaklah berlebihan bila mengatakan bahwa Pulau Okunoshima di Prefektur Hiroshima ini dipenuhi dengan kelinci. Saat menginjakkan kaki di pulau ini, Travel Mates akan disapa oleh sekitar 700 ekor kelinci yang bersahabat dengan manusia.

2. Pulau Ogi, Prefektur Kagawa. Nuansa Alami Untuk Kucing
Penyuka kucing tentunya akan mengunjungi kafe kucing ketika pergi ke Jepang. Akan tetapi, bila Kamu ingin melihat kucing yang hidup bebas, kunjungilah Pulau Ogi.
Di Pulau Ogi yang masih bersuasana alami ini, Travel Mates juga bisa melihat banyak bentuk karya seni. Ini akan jadi tempat liburan yang sangat berkesan!

3. Monyet Salju Berendam di Onsen di Hokkaido dan Nagano
Di banyak onsen (sumber air panas) di Jepang, Travel Mates akan menemukan monyet Jepang penyuka mandi yang tinggal di sana. Bila kamu ingin melihat "monyet salju" yang sedang berendam di onsen, kunjungilah Arashiyama di Kyoto, Shibu Onsen di Kota Yamanouchi dan Taman Monyet Jigokudani yang sama-sama berada di Prefektur Nagano, serta Yunokawa Onsen yang berada di Kota Hakodate, Prefektur Hokkaido.

4. Rasakan Berenang Bersama Lumba-lumba Liar di Pulau Mikurajima, Tokyo dan Teluk Nanao, Prefektur Ishikawa
Hanya ada 4 lokasi di mana kamu bisa melihat lumba-lumba hidung botol Indo-Pasifik di Jepang. Dua di antaranya adalah Teluk Nanao di Prefektur Ishikawa dan Pulau Mikurajima yang berjarak 200 meter dari Tokyo. Di kedua tempat ini kamu bisa mengikuti tur wisata ekologi yang unik untuk merasakan pengalaman berenang bersama lumba-lumba.

5. Satu-satunya Tempat Melihat Shirohebi yang Dilindungi, Kota Iwakuni, Prefektur Yamaguchi.
Meski tidak berbulu lembut seperti kelinci atau kucing, shirohebi (ular putih) Iwakuni ini juga tak kalah menggemaskan. Pada zaman dahulu, di Kota Iwakuni, Prefektur Yamaguchi, shirohebi dianggap sebagai dewa pelindung yang dapat mengundang keberuntungan ke rumah-rumah. Kepercayaan inilah yang menyebabkan bertambahnya populasi shirohebi dalam jumlah besar.
Sayangnya, urbanisasi menyebabkan rusaknya habitat shirohebi, sehingga pada tahun 1972 pemerintah Jepang mendaftarkan shirohebi Iwakuni sebagai hewan yang dilindungi.


6. Spesies Burung Endemik di Chichijima, Kepulauan Ogasawara, Tokyo dan Pulau Hahajima
Di Pulau Hahajima dan Chichijima di Kepulauan Ogasawara yang berjarak 1.000 km dari Tokyo, terdapat banyak spesies endemik Jepang yang dilindungi dan terancam kepunahan. Diantaranya adalah burung katsuodori (angsa-batu coklat), merpati kayu Jepang, katamaimai yang merupakan salah satu jenis siput, dan burung hahajima meguro yang ada pada gambar di atas.
Di Pulau Ogasawara ini juga diadakan tur wisata ekologi. Bila Kamu ingin melihat jenis-jenis burung yang tidak biasa, Pulau Hahajima dan Chichijima adalah pilihan yang tepat.

Itu dia 6 tempat yang kamu bisa lihat dan menyentuhnya. Bagi penyuka hewan, tentu tempat-tempat seperti ini adalah momen dan pengalaman yang sangat berharga. Jadi, tempat mana yang ingin sekali kamu kunjungi, Travel Mates?

Sebarkan Artikel