Inilah Aktivitas Favorit Saat Musim Semi di Jepang
06-05-2019
HIS Travel
Inilah Aktivitas Favorit Saat Musim Semi di Jepang
People & Culture
Sebarkan Artikel

Hi Travel Mates, sekarang sudah memasuki bulan Mei, dan sebagian besar daerah di Jepang sudah atau sedang melalui sakura blossom season. Nah, selama puncak mekarnya sakura ini, adakah di antara kalian yang sudah melihat keindahan sakura secara langsung? Aktivitas apa yang sudah travel mates lakukan ketika di sana?

Untuk para travel mates yang belum berkesempatan melihat bunga sakura secara dekat, kamu bisa mencari tahu dulu nih, aktivitas-aktivitas apa saja sih yang menjadi favorit selama musim semi di Jepang?

 

Hanami

image source : http://japanphototrip.com/ueno_park/

 

Menikmati sakura atau yang biasa disebut dengan hanami memang sudah menjadi aktivitas tahunan yang tidak boleh ketinggalan bagi masyarakat Jepang dan juga wisatawan mancanegara. Bayangkan saja, berbondong-bondong wisatawan akan berlibur ke Jepang di musim semi semata-mata demi bisa menikmati bagaimana hanami sebenarnya.

Pada dasarnya hanami bisa dilakukan dimanapun selama ada pohon sakura. Namun terdapat beberapa spot populer untuk melakukan hanami seperti di Ueno park, Rikugien Garden, Osaka Castle Park, dan masih banyak lagi.

 

Bermain di Taman Bermain

image source : www.japan-guide.com

 

Beberapa taman bermain di Jepang biasanya mengadakan event-event khusus ketika musim semi berlangsung. Ditambah dengan pemandangan yang indah, menjadikan liburanmu di taman bermain akan sangat menyenangkan!

 

Menonton Festival

image source : https://www.jnto.org.au

 

Di Jepang, festival tidak hanya banyak diadakan di musim panas, tetapi juga di musim semi, lho. Biasanya festival yang diadakan adalah Cherry Blossom Festival, yaitu festival sembari menikmati pemandangan bunga sakura yang bermekaran di berbagai wilayah di Jepang. Karena jadwal mekar berbeda-beda di masing-masing wilayah, biasanya festival sakura ini akan menyesuaikan dengan jadwal mekar tersebut. Selama festival berlangsung, travel mates bisa mencicipi berbagai hidangan khas festival seperti takoyaki, yakisoba, ika, karaage, dan masih banyak lagi.

 

Mengunjungi Destinasi Wisata Populer

image source : pinterest.com

 

Mengunjungi berbagai destinasi wisata yang ada di Jepang di musim semi ternyata bisa memberikan warna tersendiri yang sangat sayang untuk kamu lewatkan. Ada banyak destinasi yang semakin tampak indah apabila dikunjungi pada musim semi. Misalkan Kuil Asakusa di Tokyo, Kuil Kiyomizudera di Kyoto, Kastil Osaka yang ada di Osaka, Shirakawago, Gunung Fuji dan masih banyak lagi.  

 

Ikut Cruise Tour

 

Menyusuri sungai yang sisi kanan dan kirinya terdapat sakura yang sedang mekar dengan indahnya, seperti yang ada di Chidorigafuchi Park. Atau mencoba Tokyo Cruise yang akan mengajak travel mates berkeliling objek-objek wisata dan melihat keindahan kota Tokyo dari atas perahu. Aktivitas seperti ini bisa menjadi alternatif yang unik lho. Siapa yang ingin mencoba?

Sebarkan Artikel