Inilah Mengapa Liburan Sangat Penting Untukmu
03-04-2018
HIS Travel
Inilah Mengapa Liburan Sangat Penting Untukmu
Tips
Sebarkan Artikel

Rutinitas sehari-hari atau kesibukan selama seminggu penuh pasti akan membosankan dan membebani pikiran. Menjadi orang yang sibuk bisa sangat menyenangkan, begitupun sebaliknya. Untukmu yang kini telah bekerja dan sangat menikmati pekerjaanmu, ada kalanya kesibukan yang tak pernah berhenti akan membuatmu lelah dan berakibat pada menurunnya tingkat produktivitas kamu.

Untuk menghilangkan kejenuhan, kamu biasa menghadapinya dengan berbagai cara. Namun cara ampuh yang tidak pernah bosan dilakukan oleh orang-orang ketika sudah jenuh dengan suasana monoton adalah dengan travelling.

Untuk kamu yang sampai saat ini hanya beraktivitas di rumah dan di kantor atau di sekolah, mungkin inilah saatnya untukmu segera merencanakan liburan karena inilah beberapa alasan mengapa liburan sangat penting untukmu.

Mengurangi stress yang menumpuk

Keseharianmu sering kali dihadapkan oleh tugas-tugas yang harus diselesaikan. Baik itu tugas pekerjaan maupun tugas kuliah. Dilansir dari beberapa situs, berlibur akan meningkatkan kemampuan menghadapi stress meningkat hingga rata-rata 29%. 

Tempat yang dianjurkan untuk kamu yang ingin berlibur adalah pantai, karena berdasarkan penelitian terbaru dari European Centre for Environment and Humand Health di Truro, Cornwall, menjelaskan bahwa, berjalan-jalan santai di pinggir pantai diyakini bisa membantu mengatasi suasana hati yang buruk.

Produktivitas kamu justru meningkat setelah liburan

Yang menjadi salah satu alasan utama mengapa mereka yang sudah bekerja sangat membutuhkan liburan. Penelitian dari Oxford Economics menyebutkan bahwa liburan membuat karyawan semakin produktif. 

Namun, banyak diantara mereka yang justru tidak mau mengambil cuti karena ketakutan kalau-kalau pekerjaan akan menumpuk begitu mereka kembali dari berlibur. Salah kalau kamu merasa dengan tidak berlibur kamu akan bisa melakukan semua pekerjaanmu. Karena dengan cara itu, justru produktivitas kamu akan memburuk dan bisa mengakibatkan stress. 

Tidak ada salahnya kok kalau kamu mengambil cuti akhir pekan untuk berlibur dan mengistirahatkan fisik dan mental sehingga kamu bisa kembali ke aktivitas sehari-hari dengan kondisi yang lebih prima.

Dunia ini luas, buka wawasan baru dengan liburan!

Sosialisasi merupakan hal yang penting bagi manusia. Berlibur membuat anda bertemu dengan teman-teman baru dari berbagai penjuru. Saling berbagi pengalaman juga akan memberikanmu pengatahuan baru.

Hidup kamu bukan hanya melulu berkutat di kantor, rumah, atau terkadang mall saja lho! Ada begitu banyak tempat di dunia ini yang lebih indah dan mengasikkan yang tidak ada habisnya untuk dijelajahi. Ilmu dan pengetahuan tidak hanya datang dari buku maupun atasanmu di kantor. Interaksi dengan orang luar atau penduduk lokal di tempat yang kamu kunjungi akan membuatmu semakin ‘kaya’. 

Menjadi pribadi yang lebih percaya diri

Liburan adalah petualangan ke tempat-tempat baru. Dengan berlibur dan bepergian ke tempat-tempat impianmu juga merupakan bukti bahwa kamu bisa mencapai apa yang kamu inginkan. Sekian lama kamu bekerja dan mengumpulkan untuk liburan, membuat kenikmatan liburan menjadi lebih mengasyikan. Apa yang kamu lihat, dengar dan rasakan sepanjang perjalanan adalah kemewahan yang tidak bisa kamu dapatkan dengan cara lain.

Semua yang kamu alami selama kamu berlibur juga merupakan cara untuk semakin menempa fisik dan mentalmu. Hal tersebut akan membantumu siap menghadapi berbagai tantangan yang ada dalam tugas-tugas kantor maupun tugas kuliah.

Mempererat hubungan

Salah satu dampak negatis dari terlalu banyak menghabiskan waktu dengan bekerja adalah terbatasnya waktu dengan orang-orang tercinta. Hati-hati ya, karena kurangnya waktu bersama pasangan bisa membuat hubungan menjadi renggang karena kurangnya komunikasi.

Melakukan kegiatan liburan bersama adalah salah satu cara untukmu mempererat hubungan dengan orang-orang yang kamu kasihi. Bukan hanya antar pasangan, kamu juga bisa mencoba berlibur bersama dengan orang tua atau saudara. Melakukan aktivitas bersama di tempat yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya, dan menjelajahi tempat unik dan menarik, akan membuatmu saling berbagi momen bersama. Semakin menyenangkan liburan yang dilakukan, maka makin bahagia ketika kamu berada di rumah.

Mencari Jodoh

Khususnya untuk kamu yang masih men-jomblo sampai sekarang, berlibur bisa jadi salah satu alternativ untuk kamu yang ingin mencari pacar, atau bahkan pasangan hidup!

Terlebih lagi, kesempatan bertemu pasangan yang memiliki hobi yang sama juga akan bertambah besar dengan berlibur di tempat-tempat yang kamu sukai.

Tubuh akan lebih sehat dengan berlibur

Keseharianmu hanya di kantor atau sekolah dan rumah? Hati-hati ya, karena rutinitas sepanjang minggu bisa berdampak pada kondisi tubuh yang menurun. Apalagi untuk kamu yang bekerja di kantor dan jarang beraktivitas berat.

Dengan berlibur dan melakukan aktivitas di luar rumah akan memberi tubuhmu ruang gerak luas serta waktu luang untuk beristirahat dari rutinitas. Liburan juga menambah nilai tersendiri untuk para wanita karena untuk mereka yang berlibur dengan aktivitas yang banyak, dijamin berat badan akan menurun!

Belajar mengatur waktu dan uang

Image source : https://www.pexels.com/

Ini dia 2 hal yang kebanyakan orang masih susah untuk dilakukan. Mengatur waktu dan uang. Bayangkan para traveller, kalau tidak pandai-pandai mengatur waktu dan uang, bisa-bisa liburan menyenangkan yang kamu harapkan pupus sudah karena tidak bisa mengatur kedua hal di atas.

 

Sudah tahu kenapa kamu harus berlibur, mungkin ini saatnya kamu mulai merencanakan jadwal liburan . Jangan lupa mengecek H.I.S. Travel Indonesia karena di sini kamu akan mendapatkan berbagai pilihan tour ke berbagai negara dengan harga murah!

Selamat berlibur...

Sebarkan Artikel