Interesting Destination Spot Around Shibuya
29-09-2019
HIS Travel
Interesting Destination Spot Around Shibuya
City Travel
Sebarkan Artikel

Diantara berbagai destinasi menarik yang terdapat di Tokyo, Shibuya merupakan salah satu destinasi yang selalu menjadi tujuan wajib bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Shibuya dianggap menjadi simbol dari pusat kebudayaan anak muda dan tempat ini memperlihatkan betapa sibukanya kehidupan di Tokyo. 

Salah satu yang menjadi ciri khas dari tempat ini adalah "scramble crossing" yang disebut-sebut sebagai zebra cross teramai di dunia. Tetapi, selain scramble crossing, ternyata masih banyak lagi destinasi menarik yang terdapat di Shibuya, berikut ini detailnya!


Hachiko Statue

Berada di Stasiun Shibuya yang besar dan ramai, pastinya travel mates membutuhkan satu meeting point yang unik dan mudah ditemukan. Patung Hachiko yang berada di depan Stasiun Shibuya selalu menjadi tempat yang populer untuk lokasi wisata dan pertemuan.  

image source : https://news.abs-cbn.com

Tidak hanya sebagai tempat untuk bertemu, patung hachiko juga merupakan salah satu destinasi wajib ketika berada di Shibuya, lho. Saking terkenalnya Patung Hachiko, travel mates harus mengantri untuk bisa berfoto bersama patung perunggu yang satu ini.

 

Yoyogi Park

image source : https://tokyocheapo.com

Yoyogi Park merupakan salah satu taman terbesar di Tokyo. Di dalamnya travel mates bisa melihat area hutan buatan, tempat berolah raga, dek observasi dan danau. Yoyogi park merupakan salah satu destinasi yang sangat disukai pengunjung yang ingin beristirahat dari hiruk-pikuk kota, dan salah satu destinasi favorit untuk melakukan piknik.

 

Meiji Shrine 

Tak jauh dari nuansa kota modern di Shibuya dan Harajuku, kamu juga bisa menemukan tempat yang masih kental dengan budaya tradisionalnya, lho. Rasa penat lelah setelah berbelanja di Harajuku dan Shibuya bisa kamu hilangkan dengan beristirahat sejenak di kompleks taman dan Kuil Meiji Jingu. Melihat taman Meiji Jingu yang dikelilingi oleh lebatnya pepohonan yang luas, akan rasa lelah menghilang seketika.

Meiji Jingu Garden dikenal juga dengan sebutan Meiji Jingu Gyoen atau Imperial Garden, area ini pada zaman dahulu dirancang sendiri oleh Kaisar untuk Permaisuri, Meiji Jongu Garden dipenuhi dengan tumbuhan hijau serta bunga-bunga yang mekar sepanjang tahun.

 

Shibuya 109

image source : https://jw-webmagazine.com

Untuk travel mates yang ingin berbelanja berbagai macam benda yang kawaii (lucu), maka Shibuya 109 adalah tempat yang tepat. Shibuya 109 memiliki berbagai macam hal yang kamu inginkan untuk fashion wanita, khususnya para remaja.

 

Takeshita Street (Harajuku)

Harajuku merupakan tempat anak muda untuk ajang adu penampilan dengan fashion yang unik dan trendi, serta image sebagai tempat nongkrongnya anak muda gaul di Tokyo. Pergi ke Harajuku bagaikan surga untuk para pecinta J-Pop dan Anime. Setiap hari Minggu, biasanya para remaja akan berkumpul di sekitar stasiun Harajuku untuk memamerkan kostum harajuku yang mereka kenakan.

 

Manga Cafe

image source : https://tokyocheapo.com

Apakah travel mates pecinta komik? Jika iya, cobalah pergi ke Shibuya. Di sini travel mates akan banyak menemukan Manga Cafe dan menyewa tempat (booth) untuk akses seluruh koleksi manga. Saking terkenalnya, bahkan travel mates bisa mencoba mengikuti membership programs untuk mendapatkan harga yang lebih murah dan dapat menginap di cafe lho!

 

Ingin mengunjungi berbagai destinasi yang ada di atas, travel mates bisa menuju ke Stasiun Shinjuku. Apalagi kalau kamu memiliki Tokyo Metro, kamu bisa dengan mudah menuju ke sini dengan jalur Toei Subway dan Tokyo Metro line. Tokyo Metro bisa digunakan di beberapa jalur yang melewati stasiun ini, yaitu Toei Oedo Line, Toei Shinjuku Line dan Marunouchi Line.

Selamat berwisata..

Sebarkan Artikel