Jadwal Sakura Jepang 2019 Yang Harus Diketahui Pecinta Moment Hanami
13-03-2019
HIS Travel
Jadwal Sakura Jepang 2019 Yang Harus Diketahui Pecinta Moment Hanami
Jepang
Sebarkan Artikel

Berlibur ke Jepang di waktu mekarnya bunga sakura, memang sesuatu hal yang teramat istimewa. Terlebih bila aktivitas liburan tersebut dilakukan bersama H.I.S Travel Indonesia, di tahun 2019 ini. Meskipun di tahun-tahun sebelumnya Anda pernah mampir mengunjungi Jepang ketika jadwal Hanami tiba, liburan bersama kami pasti akan meninggalkan kesan istimewa yang tersendiri.

Sudah memiliki wacana untuk menikmati hanami di tahun 2019 ini? Simak terus informasi tentang jadwal sakura Jepang 2019 yang harus diketahui pecinta moment hanami yuk! Di artikel ini, akan kami sajikan info tentang jadwal sakura Jepang 2019 berdasarkan waktu dan cakupan areanya.

Langsung disimak saja yuk! Selamat menyimak ya Travel Mates!

 

Lokasi Berhanami Di Jepang Berdasarkan Jadwal Sakura Jepang 2019 Di Pertengahan Bulan Maret

image source : https://www.tripzilla.id/

Bulan Maret adalah bulan yang istimewa bagi para pecinta Moment Hanami. Betapa tidak? Maret sendiri merupakan waktu pembuka untuk musim bermekaran nya bunga sakura di Jepang.

Berdasarkan pantauan dari tim H.I.S Travel Indonesia, wilayah seperti Kochi sudah mulai dapat merasakan indahnya bunga sakura yang mekar per tanggal 17 Maret 2019 nanti. Sehari berselang di tanggal 18 Maret 2019, berlanjut ke wilayah Fukuoka. Kemudian, disusul oleh sebagian wilayah Hiroshima yang bunga sakuranya mekar di tanggal 20 Maret 2019.

Anda sudah melakukan segala persiapan untuk berlibur ke jepang di minggu-minggu pertengahan maret tadi? Perhatikan daerah lokasi tempat dimana Anda berlibur ya! Ingat, beda wilayah jadwalnya pun akan berbeda.

 

Lokasi Berhanami Di Jepang Berdasarkan Jadwal Sakura Jepang 2019 Di 10 Hari Di Penghujung Bulan Maret

image source : https://www.tripzilla.id/

Anda yang ingin berlibur ke Jepang di akhir bulan Maret nanti, mungkin bisa menjadikan beberapa tempat berikut sebagai tempat yang patut untuk Anda prioritaskan. Untuk wilayah Tokyo dan Nagoya, diperkirakan bunga-bunga sakura akan bermekaran di daerah ini pada tanggal 21 Maret 2019.

Di tanggal 22 Maretnya, Wakayama pun merasakan fenomena alam yang indah ini. Disusul dengan Kyoto di tanggal 23 Maret, Osaka 25 Maret, Kagoskima 26 Maret, dan terus menjalar hingga wilayah Kanazawa di tanggal 30 Maret 2019.

Khusus wilayah Tokyo, Kyoto, dan Osaka yang merupakan kawasan golden route para wisatawan di Jepang, diprediksikan bahwa bunga sakura akan mekar sempurna di hari ke Sembilan. Yang mana, bunga sakura di Tokyo akan mekar sempurna di tanggal 29 Maret, baru kemudian disusul oleh wilayah Kyoto dan juga Osaka.

Bila dirasa informasi tadi merupakan hal yang penting, harap dicatat baik-baik ya Travel Mates!

 

Lokasi Berhanami Di Jepang Berdasarkan Jadwal Sakura Jepang 2019 Di Awal Bulan April

image source : http://www.go-nagano.net/

Belum sempat mampir berwisata ke Jepang di bulan Maret namun sangat ingin merasakan nikmatnya moment berhanami secara langsung? Datang saja ke Jepang di bulan April!

Meskipun puncak mekarnya sakura di Tokyo sudah terlewat, namun tempat-tempat seperti Sendai, baru mulai dapat merasakan keindahan bunga sakura di 6 April 2019 nanti. Selain itu, wilayah sekitar Nagano juga bisa Anda jadikan alternative kok! Sebab, disini nanti, bunga sakura baru muncul dari tanggal 8 April 2019.

Oleh karenanya, Anda tidak perlu khawatir ketinggalan kesempatan emas untuk merasakan indahnya bunga sakura di Jepang secara langsung ya!

 

Lokasi Berhanami Di Jepang Berdasarkan Jadwal Sakura Jepang 2019 Di Penghujung Bulan April

image source : https://www.tripzilla.id/

Bulan April merupakan bulan ke dua untuk menikmati indahnya bunga sakura di Jepang. Meskipun begitu, tidak terlalu banyak pilihan tempat untuk menikmatinya secara istimewa sebagai seorang wisatawan yang singgah di negri sakura.

Meskipun begitu, mulai tanggal 23 April, Anda bisa menuju ke wilayah Aomori kok! Disana bunga sakuranya akan mulai mekar, hingga penghujung April 2019.

 

Lokasi Berhanami Di Jepang Berdasarkan Jadwal Sakura Jepang 2019 Di Awal Bulan Mei

image source : https://www.tripzilla.id/

Anda terlalu sibuk dengan agenda awal tahun Anda yang padat? Masih ingin menikmati indahnya bunga sakura secara langsung? Yuk siapkan diri Anda untuk berhanami di wilayah Sapporo Jepang!

Sapporo sendiri berada di wilayah Jepang bagian utara. Yang memang dari tahun ke tahun, selalu memiliki jadwal pemekaran bunga sakura paling lambat dikarenakan faktor geografisnya. Meskipun begitu, hal ini tidak menjadikan Sapporo sepi dari wisatawan lokal maupun mancanegara loh!

Ingin tau jadwal Sakura Jepang 2019 untuk wilayah Sapporo? Berlibur saja ke sini mulai tanggal 3 Mei 2019 nanti! Hingga delapan hari sesudahnya , proses pemekaran bunga sakura akan terus terjadi hingga mekar sempurna dan syahdu untuk dinikmati dalam acara hanami.

Berhanami di Sapporo tidak perlu hal-hal yang mewah kok! Cukup sewa alas untuk tempat duduk bersantai, dan menikmati indahnya sakura sembari menghabiskan bekal makanan bersama-sama. Terdengar begitu sederhana sih, namun kesan yang Anda rasakan nanti, pasti akan sulit untuk dilupakan!

 

Oke Travel Mates, itulah tadi artikel kami tentang jadwal Sakura Jepang 2019 yang harus diketahui pecinta moment Hanami. Anda termasuk sebagai salah satu pecinta suasana moment hanami di Jepang? Segera atur jadwal untuk berwisata bersama H.I.S Travel Indonesia yuk!

Ingin berkonsultasi seputar agenda liburan ke Jepang? Boleh juga kok! Segera konsultasikan rencana liburan Anda ke negri Sakura ke tim H.I.S Travel Indonesia yuk! Sampai jumpa lagi!

Sebarkan Artikel