Jalan-Jalan ke Thailand? Jangan Lupa Mampir ke 5 Masjid Ini!
19-07-2019
HIS Travel
Jalan-Jalan ke Thailand? Jangan Lupa Mampir ke 5 Masjid Ini!
Info Muslim
Sebarkan Artikel

Thailand adalah salah satu negara di Asia Tenggara yang banyak dijadikan sebagai destinasi wisata oleh para traveller dari berbagai negara. Keunikan dari ragam budaya,wisata, dan juga kulinernya membuat siapapun ingin berlibur ke Negeri Gajah ini. Nah bagi muslim traveller, yang sebentar lagi akan berlibur ke Thailand maka pada kesempatan ini HIS Travel Indonesia akan menyampaikan informasi mengenai beberapa masjid yang ada di Thailand yang bisa dijadikan sebagai tempat wisata religi dan juga sekaligus tempat untuk ibadah. Simak ulasannya di bawah ini!

1. Jawa Mosque

Gambar terkait

images source : coklatkita.com

Masjid pertama yang bisa travel mates kunjungi ketika berlibur ke Thailand adalah masjid Jawa. Ya, seperti namanya dulu masjid yang berada di Bangkok ini didirikan oleh orang keturunanan Thailand-Jawa yang tinggal di Bangkok tepatnya di kawasan Sathorn Bangkrak. Masjid yang berdiri tepat di tengah-tengah pemukiman warga ini memiliki model bangunan layaknya masjid yang ada di Demak Jawa Tengah. Sehingga ketika pergi ke masjid yang satu ini, kita seperti berada di masjid di Indonesia. Mungkin cocok dijadikan sebagai salah satu destinasi religi untuk mengobati rasa rindu dengan Indonesia. Selain itu, Jawa Mosque ini juga secara rutin mengadakan pengajian untuk warga sekitar. Travel mates bisa bergabung jika menginginkannya.

2. Darul Aman Mosque

Gambar terkait

images source : Wikipedia

Salah satu destinasi yang harus dikunjungi selama berada di Thailand adalah Chatuchak Market yang merupakan surga belanja. Namun bagi para muslim travellers yang ingin beribadah juga, maka jangan sampai lupa untuk mampir ke masjid yang ada di dekat Chatucak Market yaitu Darul Aman Mosque. Masjid ini adalah salah satu masjid yang cukup besar di Thailand dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan asal Indonesia. Masjid Darul Aman ini terletak di kawasan Soi Phetchaburi 7 Pratunam. Jika masih bingung dengan letaknya, masjid ini cukup dekat kok dengan kantor Kedutaan Besar Indonesia di Bangkok. Tak heran jika banyak mahasiswa atau orang-orang asal Indonesia sering berada di masjid ini.

3. Ton Son Mosque

Gambar terkait

images source : Republika

Yang ketiga adalah Ton Son Mosque, masjid tertua yang didirkan di Bangkok ini berusia sekitar 330 tahun dan sudah ada sejak masa pemerintahan Raja Narai. Dulunya, masjid Ton Son ini merupakan masjid terbesar di Bangkok saat masa Ayutthaya. Jika travel mates ingin menemukan Ton Son Mosque maka tak sulit ya, kita bisa menemukannya di belakang Candi Wat Arum yang sangat megah. Selain bisa dijadikan sebagai tujuan wisata religius dan tempat untuk beribadah, aristektur Ton Son Mosque ini sangat bagus sehingga bisa dijadikan sebagai destinasi wisata juga. Bentuk bangunannya cukup unik karena mirip seperti kuil Buddha.

4. Haroon Mosque

Hasil gambar untuk haroon mosque thailand

images source : Bangkok River

Liburan ke Bangkok? Tenang saja travel mates, banyak sekali masjid yang bisa kita temukan di kota ini. Salah satunya adalah Haroon Mosque yang berlokasi di New Road Charoen krung. Masjid yang usianya sudah mencapai 200 tahun ini memiliki desain bangunan paduan dari budaya Jawa dan juga Ayuthaya. Sebenarnya lokasi dari masjid Haroon yang sekarang ini bukan yang asli, dulunya masjid Haroon ini berada di perkampungan Ton Samrong sehingga banyak masyarakat yang menyebutnya juga sebagai Masjid Ton Samrong.

5. Islamic Center Mosque

Hasil gambar untuk islamic centre mosque thailand

images source : Halal Living Thailand

Masjid selanjutnya yang bisa travel mates kunjungi untuk singgah beribadah maupun untuk melakukan wisata religi adalah Islamic Center Mosque yang berada di bawah naungan The Foundation of Islamic Center Thailand. Masjid ini cukup megah dan luas karena bisa menampung sekitar 3 ribu lebih jamaah dalam sekali sesi ibadah. Wow, bisa membayangkan bagaimana luasnya masjid ini kan? Masjid yang berada di Bangkok ini berada di Thanon Ramkhamhaeng Soi 2, Area Suan Luang Bangkok. Apakah tertarik untuk mengunjunginya?

Nah itu tadi travel mates beberapa masjid yang bisa dikunjungi selama jalan-jalan di Thailand. Jika ingin berlibur ke Thailand dengan terjangkau dan aman maka bisa menghubungi HIS Travel Indonesia atau langsung pergi ke websitenya ya!

Sebarkan Artikel