Jangan Lewatkan Festival Tulip di Istanbul, Turkey!
16-01-2020
HIS Travel
Jangan Lewatkan Festival Tulip di Istanbul, Turkey!
City Travel
Sebarkan Artikel

Banyak sekali orang yang menyukai bunga terutama kaum Hawa. Salah satu jenis bunga yang disukai oleh kaum hawa adalah Bunga Tulip. Bunga yang sangat indah dan memilki beragam warna ini memiliki pesona yang membuat siapapun terpikat melihatnya. Nah bagi travel mates yang menyukai bunga tulip dan mungkin ingin melihat keindahannya dalam jumlah yang banyak maka. Kali ini H.I.S. Travel Indonesia akan menyajikan informasi mengenai festival tulip yang ada di Istanbul Turkey. Gak sabar? Here we go!

1. Emirgan Park

Related image

images source : pinterest.com.mx

Pada sekitar bulan Maret hingga April biasanya banyak diadakan festival bunga tulip di Turkey. Nah jika travel mates berlibur ke Turkey pada bulan April dan mengunjungi Kota Istanbul maka travel mates harus menikmati berbagai macam bunga Tulip yang mekar dengan indahnya. Untuk bisa menikmati keindahan bunga tulip yang berwarna-warni, maka travel mates bisa datang ke salah satu International Istanbul Tulip Festival yang diadakan di Emirgan Park. Bagi yang belum mengetahui, Emirgan Park sendiri merupakan salah satu taman terbuka untuk publik terbesar di Istanbul dan memiliki beberapa kebun bunga tulip yang sangat menawan dan menarik.

Image result for Emirgan Park

images source : Ani Anywhere

Emirgan Park adalah salah satu taman yang harus dikunjungi selama travel mates berlibur ke Istanbul Turkey.  Taman yang sangat luas dan dipenuhi dengan berbagai macam tumbuhan salah satunya bunga tulip ini berada di Bosphorus di Sariyer, untuk bisa mencapainya maka kita bisa lewat Jembatan Bosphorus kedua. Taman Emirgan ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 22.30. Untuk bisa sampai ke Emirgan Park maka travel mates bisa naik bus 25E dari Kabatas.

2. Sultanahmet Square

Image result for Sultanahmet Square

images source : Gypset Magazine

Jika travel mates berlibur ke Istanbul maka jangan lewatkan festival tulip di Istanbul, Turkey. Tempat lainnya dimana travel mates bisa menikmati mekarnya bunga tulip yang berwarna-warni selain di Emirgan Park adalah Sultanahmet Square. Sultanahmet Square merupakan alun-alun yang berada di samping Blue Mosque. Travel mates bisa menikmati keindahan bunga tulip yang mekar berwarna-warni di tempat ini, bunga tulip yang ditanam di tempat ini berbagai macam jenis dan warna yang mungkin tidak bisa travel mates temukan di tempat lainnya selain di Sultanahamet Square.

Related image

Pada tahun-tahun sebelumnya, bunga-bunga tulip di Sultanahmet Square ditanam dengan desain karpet raksasa dan bahkan pada tahun 2017 silam. Festival tulip di Sultanhamet Square ini memecahkan rekor dunai sebagai karpet tulip terbsesar di dunia dan menjadi sangat populer. Tahun ini akan jadi seperti apa desainnya? Yuk makanya kunjungi langsung Sultanahmet Square!

images source :  Anadolu Agency

3. Gülhane Park

Image result for G├╝lhane Park

images source : Volare Tour

Tempat yang ketiga ini merupakan taman yang sangat indah dan juga taman yang cocok bagi travel mates yang ingin bersantai dan menikmati pemandangan Istanbul. Taman yang bersejarah ini juga merupakan tempat diadakan festival bunga tulip tiap tahunnya. Selain bisa menikmati keindahan bunga tulip yang sedang bermekaran dengan indah, di taman ini kita juga bisa bersantai untuk melepas penat dari hiruk pikuk kota karena di taman ini banyak bangku-bangku yang berada di pohon-pohon tua dan kuno yang bisa kita duduki untuk melihat pemandangan bunga tulip yang bermekaran.

Jika travel mates berencana liburan ke Istanbul nanti maka jangan lewatkan festival tulip di Istanbul, Turkey karena bunga tulip akan mekar pada sekitaran bulan Maret nanti. Jika ingin pergi ke Istanbul untuk menikmati festival bunga tulip maka travel mates bisa menggunakan jasa H.I.S. Travel Indonesia. Dapatkan banyak promo menarik dan terjangkau ya travel mates!

 

 

Sebarkan Artikel