JR Tokyo Wide Pass: Alternatif Murah Bagi Wisatawan Yang Tidak Memiliki JR Pass
15-01-2020
HIS Travel
JR Tokyo Wide Pass: Alternatif Murah Bagi Wisatawan Yang Tidak Memiliki JR Pass
Jepang
Sebarkan Artikel

Untuk menghemat biaya transportasi ketika jalan-jalan Jepang, Travel Mates pasti sudah familiar dengan yang namanya JR Pass. Dengan JR Pass, Travel Mates bisa berkeliling kemana saja di Jepang dengan menggunakan pass tersebut. Namun, karena cakupan JR Pass yang sangat luas, pass ini kurang cocok untuk Travel Mates yang hanya akan jalan-jalan ke daerah yang dekat-dekat dengan Tokyo saja.

Selain JR Pass, ada juga pass yang dikenal dengan nama JR Tokyo Wide Pass. Yuk, kenali pass ini agar lebih jelas.

Apa itu JR Tokyo Wide Pass?

JR Tokyo Wide Pass adalah tiket kereta yang dapat digunakan selama periode 3 hari secara berturut-turut. Dengan menggunakan tiket ini, Travel Mates dapat mengunjungi perfektur yang berada di sekitar Tokyo. Beberapa perfektur tersebut adalah Tochigi, Gunma, Yamanashi, Kanagawa, Ibaraki, Chiba, dan Saitama. Selain mengunjungi perfektur tersebut, dengan pass ini Travel Mates dapat mengunjungi ski resort di Nagano ketika musim dingin.

Berapa harga JR Tokyo Wide Pass?

JR Tokyo Wide Pass dijual dengan harga 10,180 yen untuk orang dewasa dan 5,090 yen untuk anak-anak (6 - 11 tahun).

Dimana tempat membeli JR Tokyo Wide Pass?

JR Tokyo Wide Pass dapat dibeli di beberapa tempat seperti yang tertera di bawah ini:

Sumber: https://www.jreast.co.jp

Bagaimana cara membeli JR Tokyo Wide Pass?

Travel Mates dapat membeli JR Tokyo Wide Pass dengan menunjukkan paspor kamu ketika akan membeli pass ini di salah satu stasiun seperti yang tertera di atas. Siapapun yang tidak memiliki passpor Jepang dapat membeli dan menggunakan pass ini.

Siapa yang direkomendasikan untuk membeli JR Tokyo Wide Pass?

Travel Mates yang ingin berkeliling di area sekitar Tokyo dalam waktu 3 hari dan tidak ingin mengeluarkan uang terlalu banyak untuk membeli JR Pass.

Jenis kereta apa saja yang dapat digunakan dengan JR Tokyo Wide Pass?

Kereta yang dapat digunakan tertera di bawah ini:

 

Sumber: https://www.jreast.co.jp

Apabila Travel Mates sudah memutuskan untuk membeli JR Tokyo Wide Pass, berikut ini adalah rekomendasi tempat-tempat yang dapat dikunjungi dengan menggunakan JR Tokyo Wide Pass.

1. Nikko

Nikko adalah salah satu area yang terletak di Perfektur Tochigi. Area ini terkenal sebagai area wisata bersejarah yang penuh dengan kuil-kuil indah. Kuil yang paling terkenal di Nikko bernama Nikko Toshogu. Nikko Toshogu terkenal karena di dalamnya terdapat kuburan shogun terkenal di Jepang bernama Tokugawa Ieyasu. Nikko juga selalu menjadi pilihan pertama para wisatawan Jepang untuk dikunjungi karena keindahannya.

Untuk pergi ke Nikko dari Tokyo, tersedia juga pass yang dijual seharga 4000 yen. Pass tersebut cocok untuk Travel Mates yang hanya ingin pergi ke Nikko. Bagi Travel Mates yang ingin mampir ke Nikko lalu pergi ke tempat lain di area Kanto, JR Tokyo Wide Pass adalah pilihan yang tepat untuk pergi ke Nikko karena Nikko dapat dikunjungi untuk perjalanan 1 hari.

2. Hakone

Sumber: https://pixabay.com

Hakone adalah tempat wisata yang terkenal dengan keindahan Danau Ashi (Lake Ashinoko). Dengan menggunakan Tokyo JR Wide Pass, Travel Mates dapat mengunjungi Hakone dengan menggunakan kereta ekpress tanpa harus mengeluarkan biaya lebih.

3. Kamakura

4. Hitachi Seaside Park

 

Selain ketika musim gugur, Hitachi Seasisde Park juga cocok untuk dikunjungi ketika musim semi. Taman ini sangat luas dan memiliki banyak sekali jenis tanaman dan bunga yang dapat dilihat kecantikannya di empat musim di Jepang.

Ada banyak hal-hal menarik lainnya di seluruh Jepang yang bisa kamu cari tahu di H.I.S. Travel Indonesia. Selain informasi-informasi tentang Jepang bisa kamu dapat kan dengan mudah, tiket ke Jepang murah dan tour-tour dengan harga terjangkau lainnya bisa kamu temukan!

Sebarkan Artikel