5 kafe di Tokyo yang menjual matcha dessert
21-11-2018
HIS Travel
5 kafe di Tokyo yang menjual matcha dessert
Jepang
Sebarkan Artikel

Berkunjung ke Jepang tidak lengkap rasanya jika tidak mencoba makanan atau kudapannya. Di negeri sakura ini kita bisa menemukan kudapan manis dengan mudah, bahkan di pinggiran jalanan kota pun kita bisa menemukan berbagai macam jenis dessert. Salah satu jenis dessert yang paling populer di Jepang sendiri adalah dessert yang berhubungan dengan matcha atau green tea. Di Jepang, matcha sendiri sudah menjadi salah satu flavor favorit dan sudah diaplikasikan di berbagai macam jenis makanan dan minuman yang ada di Jepang. Kali ini HIS Travel Indonesia akan berbagi infromasi terkait 5 kafe di Tokyo yang menjual matcha dessert. Simak selengkapnya!

1. Gion Tsujiri (Oshiage)

Hasil gambar untuk Gion Tsujiri (Oshiage)

image source : jw-webmagazine.com

Jika travel mates menyukai berbagai jenis minuman atau es krim dengan rasa matcha atau green tea maka wajib sekali untuk mampir ke kafe yang bernama Gion Tsujiri yang satu ini. Beralamatkan di Tokyo Streetown Solomachi East Yard 6F 1-1-2 Oshiage, Sumida, Tokyo, kafe ini menjual berbagai macam jenis minuman dengan rasa matcha/green tea. Mulai dari milk shake, smoothies, hingga es krim dengan rasa matcha. Selain itu berbagai minuman dan es krim ini dikombinasikan dengan berbagai macam jenis cream dan juga topping yang menggugah selera mulai dari jelly, whip cream, hingga mochi yang kenyal. Travel mates bisa mengunjunginya mulai dari pukul 11 siang hingga 11 malam. Tertarik mengunjunginya?

2. Kyosabu TSURU (Ikebukuro)

image source : jw-webmagazine.com

Ingin menjajal es serut atau es krim spesial rasa mathca khas Jepang? Jika iya maka travel mates harus mampir ke kafe Kyosabu TSURU yang berada di Ikebukuro ini. Di kafe ini menjual berbagai macam dessert yang dibuat dengan flavor mactha atau green tea favorit travel mates. Mulai dari es krim matcha dengan topping jelly dan berbagai topping lainnya. Kemudian travel mates juga bisa mencicipi es serut dengan siraman saus matcha yang manis dilengkapi dengan red bean dan juga mochi yang menyegarkan. Jika ingin mampir ke kafe ini maka travel mates harus datang ke Seibu Ikebukuro B1F 1-28-1 Minami Ikebukuro, Teshima, Tokyo 171-8569. Untuk hari Senin sampai Jumat buka pukul 11 siang hingga 11 malam. Sedangkan hari Sabtu buka pukul 10 pagi hingga 8 malam saja.

3. Cha Cha no Ma (Meiji-jingumae)

image source : jw-webmagazine.com

Kafe di Tokyo yang menjual matcha dessert selanjutnya adalah Cha Cha no Ma. Jika travel mates menyukai kudapan kue manis dan menyegarkan dengan rasa utama matcha atau green tea maka kami sarankan untuk datang ke Cha Cha no Ma yang berada di Meiji-jingumae ini. Karena kita bisa menikmati berbagai macam jenis cake ringan yang memiliki rasa matcha yang dipadukan dengan buah-buahan segar seperti buah strawberry contohnya. Ingin datang ke tempat ini? Kunjungi di 5-13-14 Jingumae, Shibuya, Tokyo 150-0001. Mulai buka pukul 11 siang hinga 7 malam di hari Selasa hingga Minggu.

4. Saryo (Kagurazaka)

image source : jw-webmagazine.com

Sehabis makan siang, maka kami menyarankan supaya travel mates mencari dessert. Salah satu kafe yang menjual dessert matcha yang membuat ketagihan adalah Saryo. Di tempat ini kita bisa mencoba berbagai macam dessert dengan rasa matcha seperti cake, mochi, puding, hingga green tea asli Jepang. Jika ingin pergi ke tempat ini maka travel mates harus datang ke 5-9 Kagurazaka, Shinjuku, Tokyo.  Jam operasional, pada hari senin hingga sabtu buka pukul 11.30 siang hingga 11 malam. Namun pada hari Minggu dan hari libur buka pukul 11.20 hingga 10 malam saja.

5. Kyohayashiya (Ikebukuro)

image source : jw-webmagazine.com

Yang terakhir, kafe yang bisa dikunjungi untuk mencoba kudapan matcha di Tokyo adalah kafe Kyohayashiya di Ikebukuro. Beberapa jenis kudapan populernya adalah semangkuk mochi dan jelly rasa matcha yang diatasnya diberi satu scoop es krim matcha asli kemudian ada juga puding atau agar-agar matcha yang menyegarkan. Untuk bisa makan kudapan itu travel mates hanya perlu mampir ke Seibu ikebukuro 8F 1-28-1 Minami Ikebukuro, Teshima, Tokyo 171-8569.

Itu tadi beberapa info mengenai kafe di Tokyo yang menjual matcha dessert. Jika ingin mengunjunginya maka kami sarankan supaya travel mates berlibur bersama HIS Travel Indonesia. Semoga artikel yang kami berikan berguna bagi travel mates!

Sebarkan Artikel