Kapan dan Dimana Terbaik Menikmati Sakura di Tahun 2020
11-03-2020
HIS Travel
Kapan dan Dimana Terbaik Menikmati Sakura di Tahun 2020
City Travel
Sebarkan Artikel

Berwisata ke luar negeri, tentu salah satu alasan utama adalah agar bisa merasakan pengalaman yang berbeda dari di negara tempatmu tinggal. Itu pula yang membuat Jepang menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan Indonesia. Travel mates bisa mendapatkan pengalaman salah satu hal yang tidak bisa kamu dapatkan dari Indonesia, yaitu suasana negara 4 musim. 

Diantara 4 musim yang ada di Jepang, musim semi selalu menajadi musim yang paling dinanti tidak hanya bagi wisatawan lokal, namun juga wisatawan mancanegara. Musim semi sangat indentik dengan bunga sakura, lambang dari negara Jepang itu sendiri. Namun karena durasi mekarnya yang cukup singkat, travel mates harus mengetahui jadwal mekarnya bunga sakura di tahun ini sebelum berwisata agar bisa mendapatkan pengalaman sempurna melihat bunga sakura ya!

Tokyo

image source : https://uk.hotels.com/

Tokyo merupakan kota metropolitan dan menjadi salah satu pintu utama masuknya wisatawan Indonesia ke Jepang. Berwisata di Tokyo bisa dibilang sudah menjadi top destinasi ketika berwisata di Jepang, ya. Meskipun disebut dengan kota metropolitan, Tokyo tetap memiliki kawasan hijau yang luas dan indah. Musim sakura di Tokyo cukup cepat, ya. Sakura mulai mekar di Tokyo dari sekitar 22 Maret dan perkiraan mekar sempurna di akhir bulan Maret.

Beberapa destinasi populer untuk menikmati sakura di Tokyo adalah Ueno Park, Meguro River, Shinjuku Gyeon Park dan Chidorigafuchi.

Nara

image source : https://pateotourblog.wordpress.com/

Nara merupakan kota yang masih kental dengan pemandangan alamnya. Karena itulah, menikmati sakura di Nara merupakan salah satu pengalaman yang tidak boleh kamu lewatkan. Perkiraan sakura mulai mekar di Nara adalah sekitar tanggal 25 Maret dan akan mekar sempurna di akhir bulan Maret. Beberapa lokasi terbaik untuk melihat sakura di Nara adalah Gunung Yoshino, Nara Park

Kyoto

image source : https://jw-webmagazine.com/

Kyoto selalu menjadi destinasi populer bagi wisatawan asing karena budaya tradisional yang masih sangat terjaga di sini. Perkiraan mekar sakura mirip dengan di Nara, yaitu mulai mekar sekitar tanggal 25 Maret dan mekar akan mekar sempurna di tanggal 2 April. Beberapa lokasi favorit menikmati sakura adalah Kiyomizudera, Rikugien Garden dan Philosopher's Path. Jangan lupa untuk menyusuri tempat-tempat ini sambil mengenakan pakaian tradional Jepang, yaitu kimono ya!

Aomori

image source : https://www.en-aomori.com/

Tahukah kamu, di Aomori terdapat salah satu lokasi yang sangat terkenal dan selalu menjadi top destination wisatawan ketika musim sakura tiba. Hirosaki Castle Park menjadi salah satu satu tempat terbaik di Jepang untuk melihat bunga sakura yang bermekaran. Tidak tanggung-tanggung, di tempat ini terdapat sekitar 2.500 pohon sakura, lho! Jadwal mulai mekar sakura di Aomori lebih telat dibandingkan di Tokyo, Kyoto dan Nara, yaitu sekitar tanggal 21 April dan akan mekar sempurna di 25 April.

Sebarkan Artikel