Ke Fukushima? Yuk Coba Beberapa Hal Seru Ini!
22-05-2019
HIS Travel
Ke Fukushima? Yuk Coba Beberapa Hal Seru Ini!
Jepang
Sebarkan Artikel

Tak terasa sebentar lagi waktu liburan tiba, siapa sih yang tidak ingin menghabiskan waktu liburannya untuk berjalan-jalan ke tempat yang indah? Nah jika travel mates ingin menghabiskan waktu libur lebaran nanti namun sampai saat ini masih bingung ingin liburan kemana maka kami memberi saran supaya travel mates berlibur ke Jepang tepatnya ke Fukushima. Fukushima adalah salah satu wilayah yang menarik untuk didatangi karena merupakan wilayah yang sangat kental dengan suasana khas Jepang. Ke Fukushima? Yuk coba beberapa hal seru ini!

1. Mencicipi ramen populer di Kitakata

Hasil gambar untuk kitakata ramen

image source : TripAdvisor

Salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan ketika travel mates mengunjungi Negeri Sakura Jepang adalah mencicipi ramen. Ya, mungkin ramen dengan mudah bisa kita temukan di Indonesia. Tapi tentu saja memiliki cita rasa yang berbeda dari ramen yang berasal dari Jepang asli. Nah jika travel mates ingin mencicipi ramen yang enak dan sedang pergi ke Fukushima maka kami sarankan supaya travel mates datang ke area Kitakata. Untuk yang belum mengetahui Kitakata ini adalah area yang terkenal dengan banyaknya gudang, karena jaman dulu masyarakat lokal selalu menyimpan harta mereka di gudang sehingga bisa terhindar dari berbagai bahaya seperti kebakaran dan bencana. Banyak sekali kedai ramen populer yang berada di area jalanan kitakata ini, bahkan beberapa sudah buka mulai pukul 7 pagi. Yuk coba ramen lezat di area ini!

2. Menyaksikan serunya Soma Namoi - Minamisoma

Hasil gambar untuk soma nomaoi

image source : Tourism of ALL JAPAN x TOKYO

Jika ingin yang tidak biasa dari Fukushima maka datanglah untuk melihat salah 1 festival tahunan yang rutin diadakan di Fukushima, Minamisoma. Di festival ini kita bisa melihat para pria yang menggunakan kacchu yang menunggangi kuda dan beradu kecepatan di jalur balapan. Festival ini bernama Soma Namoi atau yang memiliki arti mengejar kuda liar Soma.  Biasanya festival ini dilakukan selama 3 hari lamanya dan jatuh tepat pada bulan Juli. Di hari pertama akan ada upacara keberangkatan yang diadakan di kuil-kuil, kemudian di hari kedua kacchu dan juga pedang akan dipasang pada badan penunggang dan hari terakhir atau ketiga festival itu akan berakhir ditandai dengan menangkap kuda Soma dengan tangan kosong. Budaya yang menarik dan tidak bisa kita temukan di Indonesia kan?

3. Menikmati danau super cantik di Urabandai

Hasil gambar untuk goshikinuma lake

image source : TripAdvisor

Tak hanya bisa mencicipi ramen populer dan menyaksikan serunya festival Soma Namoi saja. Kita juga bisa memanjakan mata dengan keindahan alam yang luar biasa. Bisa dibilang, tempat ini merupakan surga-nya Fukushima. Jika ingin melihat indahnya perpaduan warna hijau zamrud, biru pastel, biru kobalt yang cantik maka datanglah ke Danau Goshikinuma yang menyajikan lima danau yang berbeda dan super cantik. Kita bisa mendapatkan suasanya yang menyejukkan nan tenang dan nyaman. Mungkin membutuhkan waktu kurang lebih 70 hingga 90 menit untuk menikmati beberapa danaunya. Tempat ini sangat cocok bagi travel mates yang ingin mendapatkan  ketenangan!

4. Mengunjungi Gua Abukuma-do di Tamura

Hasil gambar untuk abukuma-do

image source : Japan Guide

Fukushima adalah salah satu area yang tidak kehabisan kekayaan wisata, selain 3 hal yagn sudah kita sebutkan di atas. Hal seru lain yang bisa travel mates coba adalah mengunjungi Gua Abukuma-do yang berada di Tamura! Gua Abukuma-do ini merupakan gua kapur yang berada di Kota Tamura tepatnya di daerah Naka-dori. Hua ini memiliki ketinggian sekitar 29 meter dan dipenuhi dengan stalaktit indah. Rute perjalanan yang bisa kita tempuh untuk melihat-lihat stalaktit di dalam Gua Abukuma-do ini dibutuhkan waktu sekitar 40 menit saja karena panjang guanya sekitar 600 meter. Tertarik untuk menikmati keindahan gua ini?

Ternyata banyak sekali tempat menarik yang bisa kita kunjungi di Fukushima. Sebenarnya masih banyak lagi lho berbagai macam kegiatan menarik yang bisa kita lakukan di Fukushima. Jika ingin berlibur asik ke Fukushima maka kami sarankan supaya travel mates menggunakan jasa HIS Travel Indonesia. Seru liburannya, ramah di kantong!

Sebarkan Artikel