Ke Jepang di Musim Semi? Kamu Harus Cicipi Makanan Berikut Ini
31-01-2020
HIS Travel
Ke Jepang di Musim Semi? Kamu Harus Cicipi Makanan Berikut Ini
Food
Sebarkan Artikel

Musim semi di Jepang memang memiliki banyak daya tarik yang membuat wisatawan tak pernah bosan untuk berwisata di musim yang satu ini. Tidak hanya dikenal dengan keindahan bunga sakuranya, ternyata banyak sajian unik yang travel mates bisa cicipi, lho!

1. Berbagai hidangan berbahan dasar Strawberry

Bulan Januari hingga Mei merupakan bulan yang tepat untuk memanen buah strawberry. Karena buah ini banyak ditemukan di musim semi, hidangan dengan bahan dasar buah strawberry biasanya akan banyak bermunculan, lho. Mulai dari makanan tradisional hingga makanan modern yang diolah dari buah yang satu ini bisa travel mates temukan di hampir seluruh penjuru Jepang.

beberapa hidangan khas musim semi yang menggunakan bahan dasar strawberry diantaranya adalah :

Ichigo Daifuku

image source : https://www.getaroundjapan.jp/

Daifuku adalah mochi bundar kecil yang diisi dengan pasta kacang merah. Nah, ketika musim dingin dan musim semi tiba, travel mates akan menemukan varian lain dari daifuku, yaitu Ichigo Daifuku. Selain bahan dasar kacang merah, akan ditambahkan buah strawberry di dalamnya dan bangian Mochi akan dibuat berwarna merah muda atau putih yang identik dengan musim semi di Jepang. Kamu akan mudah menemukan ichigo daifuku di toko-toko manis, toko serba ada dan supermarket serta di warung makan di taman dan festival selama musim semi.

Ichigo Ame

image source : https://livejapan.com

Ichigo Ame merupakan permen yang dibuat dari buah strawberry yang dicelupkan langsung ke dalam karamel. Rasanya yang manis biasanya sangat disukai anak-anak.

Strawberry Shortcake

image source : https://cookpad.com/

Menu wajib kalau travel mates mengunjungi cafe-cafe yang ada di Jepang, karena ketika musim semi, kamu akan dengan mudah menemukan hidangan yang satu ini. 

Strawberry Sandwich

image source : https://sharing-kyoto.com/

Ingin menikmati buah strawberry dengan mudah sambil beraktivitas? Hidangan yang satu ini bisa kamu jumpai di hampir semua mini market ketika musim semi, lho.


Selain menikmati hidangan olahan dari strawberry, aktivitas memetik langsung strawberry langsung dari kebunnya juga menjadi aktivitas yang populer lho. Apalagi dengan ukuran buahnya yang besar dan rasanya yang manis, sangat nikmat dimakan langsung atau dicocol dengan kental manis. Nikmatnya! 

Selama musim panen, ada banyak perkebunan yang membuka aktivitas yang satu ini, jadi travel mates bisa dengan santai mencari perkebunan yang sesuai dengan itinerary perjalananmu apabila ingin mencoba "ichigogari" ya.


2. Sakura tidak hanya indah dipandang, tetapi juga nikmat untuk disantap

Bunga sakura merupakan bunga nasional dari Negara Jepang, dan selalu dijadikan sebagai simbol musim semi . Di Jepang, bunga ini ternyata juga dijadikan sebagai bahan untuk membuat makanan loh.

beberapa hidangan khas musim semi yang menggunakan bahan dasar sakura diantaranya adalah :

Sakura Ice Cream 

image source : https://www.youcouldtravel.com/

Manis, dingin dan lezat, itulah kata-kata yang akan kamu temukan ketika mencicipi dessert yang satu ini. Ice Cream Sakura sudah menjadi salah satu hidangan berbahan sakura yang sangat populer, dan bisa kamu temukan di berbagai tempat, ya. Bahkan  Haagan Dazs dan Baskin Robbins juga mencoba membuat ice cream dengan rasa ini.

Sakura-Mochi

Sakura-mochi merupakan makanan yang ada di musim semi. Makanan tradisional Jepang ini terbuat dari mochi berwarna merah muda yang diisi dengan pasta kacang merah (anko) dan dibungkus dengan daun sakura. Kamu akan mudah menemukan ichigo daifuku di toko-toko manis, toko serba ada dan supermarket serta di warung makan di taman dan festival selama musim semi.

Sakura Starbucks 

image source : https://blog.gaijinpot.com/

Ini nih yang paling dinanti ketika musim semi tiba saat mengunjungi Starbucks di Jepang. Produk minuman edisi terbatas ini memiliki dua varian, yaitu Sakura Blossom Cream Latte dan Sakura Blossom Cream Frappucino, yang lengkap dengan hiasan coklat sakura  yang melambangkan kelopak bunga sakura.

Teh Sakura

image source : https://gurunavi.com/

Meski tidak banyak yang menjual teh sakura, tetapi kamu bisa membelinya di festival selama musim semi. Teh Sakura sangat cocok dijadikan oleh-oleh untuk kerabat atau keluarga.

 

Nah, dari semua makanan di atas, mana sajakah yang sudah travel mates cicipi atau yang masuk ke dalamn wishlist hidangan unik musim semi di Jepang?

Selamat menikmati~

 

Sebarkan Artikel