4 Kebiasaan Orang Jepang Menjelang Hari Natal
27-01-2020
HIS Travel
4 Kebiasaan Orang Jepang Menjelang Hari Natal
City Travel
Sebarkan Artikel

Hal yang menarik dari Jepang adalah banyaknya perayaan yang ada di negara ini. Memasuki musim dingin, ada dua event penting yang menjadi objek perayaan di Jepang yaitu Natal dan Tahun Baru. Berbeda dengan Indonesia yang memiliki penduduk dengan penganut agama, orang Jepang sebenarnya tidak menganut agama. Tetapi Natal merupakan hal yang dirayakan di Jepang sebagai sebuah event seperti Valentine, White Day, dan Halloween. Oleh sebab itu, menjelang hari Natal, Jepang khususnya Tokyo menjadi pusat tujuan wisata yang indah bagi Travel Mates yang ingin merasakan suasana Natal di Jepang.

Namun demikian, sebenarnya apa saja sih hal-hal yang dilakukan oleh orang Jepang menjelang Natal? Mari simak ulasan di bawah ini untuk lebih memahami dan membuat liburan Travel Mates lebih berkesan.

Jalan-jalan sambil menikmati indahnya Illumination

Sumber: kamemashi.wordpress

Illumination atau iluminasi merupakan sesuatu yang selalu ada di Jepang ketika memasuki musim dingin. Tepat pada tanggal 1 November, mulai bermunculan berbagai lampu-lampu di banyak area di kota Tokyo yang menandakan bahwa Natal sudah dekat. Toko-toko pun mulai memasang lagu-lagu natal lengkap dengan dekorasi natal.

Orang Jepang memanfaatkan momen ini untuk jalan-jalan sambil melihat indahnya iluminasi di beberapa tempat terkenal seperti Shibuya, Ebisu, Omotesando, Roppongi, Shinjuku, dan headquarters NHK yang terkenal dengan iluminasi berwarna biru seperti yang ada pada foto di atas. Illuminasi yang ada di NHK headquarters dikenal dengan nama Shibuya Ao no Dokutsu atau Blue Cave. Mayoritas iluminasi besar di Tokyo dimulai pada tanggal 14 November dan berakhir pada awal Februari.

Membeli produk-produk seasonal yang bertema Natal

Sumber:matcha-jp

Orang Jepang senang sekali membeli produk-produk yang terbatas di jual di musim-musim tertentu saja. Memasuki Natal, banyak toko di Jepang yang mulai menjual produk sesuai dengan event Natal. Salah satu contohnya adalah Starbucks Jepang yang khusus menjual minuman dan merchandise edisi Natal yang hanya dapat diperoleh di Jepang.

Apabila Travel Mates sudah berencana untuk jalan-jalan ke Jepang di bulan November atau Desember, merchandise limited edition Natal yang dijual oleh berbagai brand di Jepang mungkin dapat menjadi salah satu pilihan untuk oleh-oleh yang akan dibawa pulang ke Indonesia baik untuk diri sendiri maupun untuk keluarga, teman, atau rekan kerja.

Berkunjung ke Christmas Market

Sumber: flickr.com/photos

Natal bagi orang Jepang merupakan sebuah event yang berasal dari luar negeri. Oleh sebab itu, hal-hal yang dilakukan oleh orang Jepang pun sangat terpengaruh dari kebiasaan orang Barat ketika merayakan Natal dan salah satunya adalah keberadaan Christmas Market di berbagai tempat di Jepang. Beberapa contoh Christmas Market yang ada di Tokyo adalah Roppongi Christmas market dan Marunouchi Christmas Market.

Bagi Travel Mates yang tidak merayakan Natal, jangan khawatir. Travel Mates tetap bisa datang ke Christmas Market karena Christmas Market adalah sebuah event yang menarik untuk dilihat. Banyak toko-toko yang menjual barang-barang unik dan kue-kue lezat. Selain itu, Travel Mates juga bisa mengambil banyak foto yang sangat instagramable!

Memesan ayam KFC untuk dimakan di hari Natal

Sumber: sickchirpse

Menjelang hari Natal, mayoritas orang Jepang akan segera memesan ayam goreng KFC untuk dimakan di malam Natal. Kebiasaan ini sangat unik karena ayam goreng KFC bukan makan tradisional Jepang dan sepertinya hanya orang Jepang saja yang makan ayam goreng KFC untuk merayakan Natal.

Kebiasan orang Jepang makan ayam goreng KFC di malam Natal ternyata berawal dari ketika KFC pertama kali mengenalkan menu Natal di Jepang beberapa puluh tahun lalu ketika perayaan Natal pertama kali masuk ke Jepang. Sejak itu, ayam goreng KFC adalah makanan yang wajib ada untuk disantap bersama keluarga di malam Natal. Apabila Travel Mates tertarik, Travel Mates juga bisa mencoba memesan menu spesial Natal yang dijual oleh KFC Jepang.

Empat kebiasaan orang Jepang tersebut membuat kunjungan Travel Mates ke Jepang di musim perayaan Natal menjadi pengalaman yang berharga. Masih banyak lagi hal-hal menarik di Jepang yang dapat Travel Mates temukan di H.I.S. Travel Indonesia. Selain informasi-informasi tentang Jepang kamu juga bisa dapatkan tiket ke Jepang murah dan tour-tour dengan harga terjangkau lainnya! Yuk segera rencanakan perjalan kamu ke Jepang dengan H.I.S Travel Indonesia.

 

 

Sebarkan Artikel