Kegiatan yang bisa kamu lakukan di Kastil Matsuyama
08-01-2019
HIS Travel
Kegiatan yang bisa kamu lakukan di Kastil Matsuyama
Jepang
Sebarkan Artikel

Jepang merupakan Negara yang menjaga kelestarian peninggalan sejarahnya. Salah satu peninggalan sejarah dan budaya yang bisa kamu kunjungi di Jepang adalah Kastil.

Matsuyama Castle adalah salah satu dari dua belas “kastil asli” Jepang. Kastil ini tetap utuh sejak era pasca-feodal sejak tahun 1868. Kastil ini juga salah satu kastil yang paling kompleks dan menarik di Jepang. Untuk menuju tower kastil ini dapat dijangkau dengan kereta gantung atau lift. Kamu juga dapat mendaki sambil menikmati pemandangan.

Tidak hanya melihat design kastilnya, berikut 6 Kegiatan yang bisa kamu lakukan di Kastil Matsuyama!

  • Menikmati Sakura

Di sekitarnya ada sekitar 200 pohon sakura sehingga biasa menjadi spot menikmati Sakura sekitar akhir Maret sampai awal April setiap tahun. Kastil Matsuyama dinobatkan kedalam "Japan’s Top 100 Beautiful Natural Views" lho. Penasaran kan, ingin melihat seperti apa kastil indah ini?

  • Mencoba  Taiko

Taiko atau drum besar merupakan salah satu alat musik tradisional di Jepang. Ketika kamu bayar tiket lalu memasuki kawasan komplek kastil, kamu bisa menemukan satu ruangan yang didalamnya terdapat Taiko besar. Kamu bisa lho masuk dan coba menabuh taiko ini!

  • Menonton Sejarah

Setelah kamu memasuki dalam kastil dan menaiki tangga kayu, kamu akan melewati satu area di dalam kastil yang terdapat TV beserta bantal duduk. Bila kamu punya waktu, disinilah kamu bisa menonton film sejarah tentang kastil Matsuyama maupun sejarah kota ini.

  • Melihat Ruang Pameran peninggalan sejarah

 

Tidak semua kastil di Jepang memiliki ruang pameran yang cukup lengkap seperti Kastil Matsuyama ini. Kamu bisa melihat mulai dari baju samurai, perlengkapan perang, hingga mencoba merasakan beratnya sebuah pedang katana dimasa lalu.​

  • Mencoba baju Samurai

Ada yang special di Kastil Matsuyama ini. Kamu bisa secara Cuma-Cuma mencoba baju Samurai dan berfoto di area khusus di dalam kastil lho! Ingat untuk tetap tertib menunggu giliran untuk mencoba baju samurai ini ya, Travel Mates!

  • Melihat panorama Kota Matsuyama dari puncak kastil

Setelah berjalan kaki melalui tangga kayu yang masih terjaga keasliannya, Kamu bisa menikmati panorama kota Matsuyama dari lantai paling atas kastil Matsuyama ini. Kamu bisa melihat kota ini ke 4 arah! Tentunya akan lebih menakjubkan lagi bila kamu datang saat musim semi dimana sakura sedang bermekaran.

Menarik bukan, Travel Mates?

 

Kastil Matsuyama

Alamat : 1 Marunouchi, Matsuyama, Ehime

Biaya Masuk : Dewasa : 510 yen | Anak-anak ( - 12 th) : 150 yen

Jam Buka : 

Wilayah Kastil : Dari February hingga July: 9:00 - 17:00

August: 9:00 - 17:30

Dari September hingga November: 9:00-17:00

Dari December hingga January: 9:00 - 16:30

Jam Beroperasi Gondola / Ropeway : 8:30-17:00

Harga Tiket Gondola / Ropeway : 270 yen untuk sekali jalan, dan 510 yen untuk round trip

Akses : 

 

image source : https://www.japan-guide.com/

Yuk jadikan Kastil Matsuyama di Ehime dalam daftar destinasi liburan ke Jepang-mu berikutnya!

Sebarkan Artikel