Keindahan Alam Okinawa di Musim Panas
09-07-2018
HIS Travel
Keindahan Alam Okinawa di Musim Panas
City Travel
Sebarkan Artikel

Okinawa dijuluki sebagai “rope in the open sea”, deskripsi yang cukup tepat untuk pulau yang membentang panjang antara Jepang dan Taiwan. Terdiri dari 49 pulau berpenghuni dan 111 pulau tak berpenghuni, Okinawa memiliki iklim sub-tropis dengan kelembapan dan curah hujan tinggi.

Okinawa, Jepang, ibarat sebuah resor tropis, tetapi cuacanya tidak selalu bagus. Terkadang hujan turun terus-menerus atau udara menjadi sangat lembab. Angin juga menjadi sangat kencang, dan bahkan ada saat-saat ketika angin topan muncul. Namun, ada penerbangan rutin dari semua kota besar di Jepang, sehingga membuat Okinawa menjadi salah satu tujuan wisata yang mudah dijangkau. Setiap tahun ada banyak pengunjung asing yang pergi ke Okinawa tetapi jumlahnya masih tetap rendah dibandingkan dengan tujuan wisata di pulau utama Jepang.


Image source : kosublog.com

 

Musim liburan terbaik di Okinawa adalah musim panas, yang berlangsung dari Juli hingga September. Suhu rata-rata harian mencapai lebih dari 30 ℃ dan terus meningkat sepanjang musim ini. Namun, ada saat-saat di mana kamu akan berada di dalam ruangan di mana pendingin ruangannya sangat dingin, jadi ada baiknya membawa jaket agar tetap hangat di dalam ruangan untuk berjaga-jaga.

 

Kebanyakan orang datang ke Okinawa untuk menikmati matahari dan pantai. Namun, Okinawa tidak hanya dikenal karena lautnya yang biru, pantai berpasir putih, dan matahari yang cerah! Kamu juga dapat terlibat dalam berbagai olahraga laut seperti fly bord, parasailing, banana boat, sea kayak, SUP (Stand Up Paddle), snorkeling, dan menyelam.


Image source : fastjapan.com

 

Menyelam adalah salah satu hal utama yang harus kamu lakukan di Okinawa. Perairan Okinawa yang bersih memungkinkan kamu untuk menikmati pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Beberapa spot menjadikan Okinawa sebagai salah satu tujuan menyelam terbaik di dunia. Keindahan bawah laut tidak hanya menampilkan gua, terowongan, dan bangkai kapal, tetapi juga terumbu karang asli. Selain itu, ada banyak tempat menyelam di seluruh Okinawa yang cocok untuk penyelam dari semua kalangan. Akibatnya, penyelam dari seluruh dunia tertarik untuk datang menyelam di Okinawa.

 

Selain laut biru dan pantai pasir putih, setiap bulan Januari hingga Maret, ada sesuatu yang tidak boleh dilewatkan di Okinawa, yaitu migrasi paus bungkuk yang terlihat sedang berenang, melompat dan bermain di lepas pantai dekat kepulauan Kerama. Pertunjukan dinamis dan memukau dari paus bungkuk juga menjadi salah satu hal penting yang harus dilakukan di Okinawa!

Image source : visitokinawa.jp

 

Okinawa, prefektur paling selatan di Jepang adalah tempat dimana kamu dapat mengagumi bunga sakura yang pertama bermekaran di Jepang setiap tahunnya. Hal ini memberikan keuntungan tersendiri bagi Okinawa sehingga para pengunjung yang tidak sabar melihat bunga Sakura bisa datang langsung ke Okinawa. Di Okinawa, Kanhizakura (asli Taiwan) mekar secara indah dengan latar belakang pegunungan hijau dan langit biru. Bahkan, kamu dapat berjalan-jalan santai dan mengambil beberapa foto bunga sakura, atau mencicipi beberapa kedai makanan pinggir jalan.

 

Mengingat iklim subtropisnya yang hangat, kamu dapat menikmati berbagai jenis bunga di Okinawa hampir sepanjang tahun. Selain menikmati bunga sakura yang pertama mekar di Jepang, ada banyak festival bunga lainnya yang diadakan di Okinwawa. Pertama, Okinawa International Orchid Show pada awal Februari. Kemudian, Higashi Village Azalea Festival pada awal hingga akhir Maret. Selanjutnya adalah Lily Festival di Le Island pada akhir April hingga awal Mei. Dan terakhir, Yohena Hydrangea Garden pada awal Mei hingga akhir Juni.


Image source : japanbyjapan.com

 

Tujuan wisata budaya sepertinya tidak terlalu banyak, mengingat invasi Jepang dan kolonisasi brutal yang diikuti dengan Perang Dunia II sehingga menghilangkan sebagian besar jejak Kerajaan Ryukyu, tetapi ada dua peninggalan budaya yang masih berdiri tegak yaitu Kastil Shuri yang baru dibangun kembali di Naha Okinawa, dan desa kecil Taketomi yang dilestarikan secara hati-hati di Kepulauan Yaeyama.

 

Sementara itu, situs bersejarah yang berkaitan dengan Perang Dunia II dapat ditemukan di seluruh pulau, terutama pulau utama Okinawa, termasuk Peace Memorial Park di Naha, bekas markas bawah tanah angkatan laut dan Monumen Himeyuri.

Image source : japantimes.co.jp

 

Mengunjungi Okinawa akan lebih menyenangkan jika kamu tinggal di sana selama beberapa hari, sehingga dapat menenggelamkan diri dalam keindahan alam dan budaya unik masyarakat Okinawa. Jika kamu tinggal selama beberapa hari atau lebih, kamu harus  mempertimbangkan Guest House Cam Cam. Penginapan ini tidak hanya terjangkau tetapi juga sangat nyaman dan sejuk, memungkinkan kamu untuk menikmati musim panas di Okinawa secara sempurna!

 

Guest House Cam Cam Okinawa adalah salah satu guesthouses terbaik yang dapat kamu temukan di Okinawa. Terletak di dekat Kokusaidori, yang merupakan jalan utama Naha. Penginapan ini tidak hanya terjangkau tetapi sangat aman, bersih, dan ideal untuk solo traveler wanita yang mencari tempat untuk tinggal. Ada juga asrama untuk pria yang terpisah dari area wanita.

 

Jika kamu tertarik untuk menikmati keindahan alam Okinawa di musim panas, yuk persiapkan perjalanan wisata kamu bersama H.I.S. Travel Indonesia! H.I.S Tours & Travel memiliki 273 cabang yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Bahkan, kamu juga bisa membeli Japan Rail Pass melalui website H.I.S. Travel Indonesia.

 

Top image source : jw-webmagazine.com

Sebarkan Artikel