Keindahan Ora Beach di Maluku
25-03-2020
HIS Travel
Keindahan Ora Beach di Maluku
City Travel
Sebarkan Artikel

Liburan di Pantai yang indah tak hanya bisa travel mates lakukan di Pulau Dewata Bali saja, atau yang suka berplesiran ke luar negeri tidak hanya bisa dilakukan di Maldives. Jika travel mates ingin menikmati keindahan pantai yang mempesona maka travel mates bisa datang ke Maluku. Travel mates bisa menikmati keindahan salah satu pantai yang cukup indah yaitu Ora Beach. Pada kesempatan kali ini kami HIS Travel Indonesia akan memberikan informasi penting mengenai keindahan Ora Beach di Maluku. Here we go!

Sekilas tentang Ora Beach di Maluku

Image result for ora beach maluku

images source : TripTrus

Sebelum memberikan tips apa saja yang perlu travel mates perhatikan ketika berlibur kesana, kali ini kami akan memberikan info sekilas mengenai Ora Beach. Ora Beach atau Pantai Ora ini masuk di wilayah Taman Nasional manusela yang berada di dua desa yaitu Desa Sawai dan Desa Saleman yang ada di Kecamatan Seram Utara, Maluku Tengah, Provinsi Maluku. Memiliki pesona pasir putih yang lembut dan bersih. Air laut Pantai Ora ini sangatlah jernih dan biru. Pun, menambah nilai keindahan kita bisa melihat secara langsung berbagai macam terumbu karang cantik dan ikan-ikan laut yang beraneka ragam warnanya. Ora Beach bisa menjadi salah satu tujuan liburan ketika travel mates merasa penat dengan aktivitas padat yang biasa dilakukan.

Tips saat berlibur ke Ora Beach Maluku

Image result for ora beach maluku

images source : Blog Darmawisata Indonesia

Setelah mengetahui info secara singkat mengenai Pantai Beach yang ada di Maluku. Kali ini HIS Travel Indonesia akan memberikan informasi mengenai apa saja tips yang harus travel mates perhatikan ketika travel mates pergi liburan ke Ora Beach Maluku. Berikut adalah beberapa yang harus dipersiapkan sebelum traveling ke Ora Beach :

1. Mencari tiket pesawat

TATACHI TRAVEL ::

images source : TATACHI TRAVEL ::

Jika travel mates ingin pergi ke Ora Beach yang ada di Maluku maka travel mates harus memesan atau mencari tiket pesawatnya sejak saat ini karena seperti yang kita tahu bahwa Ora Beach ini terletak di Pulau Seram dan ada beberapa alternatif yang bisa dipilih untuk datang ke Pulau ini. Travel mates harus pergi ke Ambon kemudian melanjutkan ke Pulau Serang. Oleh karena itu mulai sekarang travel mates harus mencari tiket pesawat, lebih baik untuk mencari  tiket jauh-jauh hari sehingga harganya lebih murah dan juga terjangkau.

2. Mencari rute yang akan diambil

Image result for ora beach maluku

images source : Ora Beach

Jika ingin pergi ke Ora Beach yang ada di Maluku maka travel mates juga harus tahu rute yang akan diambil. Kali ini HIS Travel Indonesia akan memberikan beberapa opsi rute alternatif dan juga alat transportasi yang bisa dipilih jika berkunjung ke Ora Beach yang ada di Pulau Seram. Berikut adalah beberapa rute yang bisa dipilih :

  • Jalur Laut : Jika travel mates pergi liburan ke tempat ini sendirian atau hanya berdua saja maka travel mates bisa menggunakan jalur laut. Dengan menggunakan jalur laut maka akan lebih cepat. Setelah nantinya travel mates mendarat di Bandara Pattimura Ambon maka travel mates bisa melanjutkan untuk pergi ke Pelabuhan Tulehu. Nanti travel mates dari Pelabuhan Tulehu akan pergi ke Pelabuhan Amahai  dengan ongkos sekitar 150 ribu per orangnya. Kemudian akan dilanjutkan pergi menggunakan angkutan umum ke Sawai selama 2 jam dan menyebrang ke Pantaia menggunakan kapal motor selama kurang lebih 10 menit.
  • Jalur Darat : Jika travel mates pergi bersama-sama dengan teman-teman atau mungkin keluarga maka travel mates akan sangat cocok jika menggunakan jalur darat saja. Travel mates bisa menyewa mobil dari Bandara Pattimura untuk langsung menuju Desa Sawai. Biasanya harga sewa mobil dari bandara menuju ke Desa Sawai sekitar 1 juta rupiah. Tergantung bagaimana travel mates menawarnya.

Tentu merupakan pengalaman menarik apabila travel mates bisa menikmati keindahan Ora Beach di Maluku bersama HIS Travel Indonesia. Jika travel mates berencana untuk menghabiskan waktu liburan di Ora Beach Maluku maka gunakan jasa HIS Travel Indonesia dan dapatkan banyak promo menarik. Semoga artikel yang kami berikan bisa berguna dan bermanfaat untuk travel mates!

Sebarkan Artikel