Keliling Tokyo Menikmati Sakura dengan Tokyo Metro
14-03-2019
HIS Travel
Keliling Tokyo Menikmati Sakura dengan Tokyo Metro
City Travel
Sebarkan Artikel

Menikmati sakura atau yang biasa disebut dengan hanami memang sudah menjadi aktivitas tahunan yang tidak boleh ketinggalan bagi masyarakat Jepang. Bahkan hanami sudah terkenal di kalangan wisatawan mancanegara sejak lama, lho. Bayangkan saja, berbondong-bondong wisatawan akan berlibur ke Jepang di musim semi semata-mata demi bisa menikmati bagaimana hanami sebenarnya.

Ada banyak spot menikmati sakura yang tersebar di berbagai daerah di Jepang, dan salah satunya adalah Tokyo. Perpaduan kota yang modern dengan keindahan alam di musim semi tentunya memiliki daya tarik tersendiri nih.

image source : http://japanphototrip.com/ueno_park/

Tahukah kamu kalau ada banyak tempat populer untuk menikmati sakura di Tokyo yang bisa kamu kunjungi dengan Tokyo Metro!  Berikut ini 3 destinasi dengan pemandangan bunga sakura yang sangat indah yang bisa kamu kunjungi dengan Tokyo Metro.

 

Chidorigafuchi

Menikmati keindahan bunga sakura tidak hanya dengan duduk-duduk di taman bersama teman dan keluarga sambil makan dan bernyanyi, kamu juga bisa mencoba menyusuri sungai yang dipenuhi oleh pohon sakura yang tumbuh di sisi kanan dan kiri dengan menggunakan kapal kecil. Kalau kamu ingin mencoba merasakan hanami dengan cara tersebut, maka Chidorigafuchi Park akan menjadi pilihan terbaik.

Tidak hanya terkenal dengan pemandangan sakuranya yang indah, aktivitas hanami lebih menarik karena di sini kamu bisa mencoba menyusuri parit yang mengelilingi Imperial Palace sepanjang 700 meter. Pohon sakura yang ditanam di sisi kiri dan kanan parit yang mencapai 260 pohon dengan berbagai ini membuatnya terlihat seperti terowongan bunga sakura ketika musim semi tiba

Akses : 

Menggunakan Tozai Line dan turun di Stasiun Kudanshita, kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju taman sekitar 3 menit.

Selain itu, kamu bisa menggunakan Hanzomon Line dan turun di Stasiun Hanzomon. Jarak dari stasiun ke taman hanya sekitar 5 menit berjalan kaki

 

Rikugien Garden

Taman yang dibagun sekitar tahun 1700 ini diberi nama Rikugien yang berarti “Taman Enam Puisi”. Taman ini memiliki kolam di bagian tengah taman yang berukuran cukup besar serta dikelilingi oleh bukit buatan. Tak jauh dari kolam tersebut juga terdapat hutan.

 image source : https://fastjapan.com/ 

Mengunjungi Taman Rikugien di musim semi, kamu bisa menikmati keindahan bunga sakura yang banyak terdapat di area taman. Di Rikugien Garden terdapat shidare zakura, sejenis weeping cherry tree-yang dahannya jatuh ke bawah-yang berusia cukup tua dan berukuran besar, menjadi ikon utama taman ini di musim semi.

Akses :  

naik JR Yamanote Line atau Namboku Subway Line dan turun di Stasiun Komagome, kemudian berjalan kaki sekitar 7 menit, pintu masuk utama Rikugien Garden terletak di sudut timur.

 

Ueno Park

Ueno Onshi Koen, atau yang biasa disebut dengan Ueno Park menjadi salah satu spot yang paling direkomendasikan untuk menikmati sakura sejak lama. Pengunjung lokal maupun mancanegara akan berbondong-bondong melakukan hanami di taman ini. Bagaimana tidak, taman yang berada di Tokyo ini memiliki lebih dari 1,000 pohon sakura yang berjejer di sisi kanan dan kiri jalan utama Ueno Park.

Saat terbaik mengunjungi Ueno Park di musim semi adalah sekitar akhir bulan Maret hingga awal bulan April. Di saat itulah, pengunjung akan berlomba-lomba memilih tempat terbaik untuk bisa melakukan hanami.

Akses : 

Ueno Park berada sangat dekat dari Stasiun Ueno, dan kamu bisa langsung menuju ke taman dari “Pintu Keluar Taman Ueno” yang sudah terpampang di dalam stasiun.

Cara untuk menuju ke stasiun ini juga sangat mudah, karena Stasiun Ueno merupakan stasiun yang dilintasi oleh berbagai macam jalur, salah satunya jalur Tokyo Metro, yaitu Jalur Hibiya dan Jalur Ginza. Tarif kereta berbeda-beda tergantung dari stasiun mana kamu berangkat.

 

Sudah tahu bagaimana cara ke lokasi dan kapan waktu terbaik untuk mengunjunginya, kamu sudah bisa mempersiapkan jadwal liburanmu sesegera mungkin nih. Untuk kamu yang tidak ingin ribet mengurusi segala hal yang merepotkan apabila ingin liburan ke tempat yang jauh, kamu bisa cek di H.I.S. Travel Indonesia yang berisi segala hal liburan yang murah dan menyenangkan!

Selamat berwisata..

Sebarkan Artikel