Kenali 5 Jenis Bunga Sakura di Jepang Ini!
22-02-2020
HIS Travel
Kenali 5 Jenis Bunga Sakura di Jepang Ini!
Jepang
3
Sebarkan Artikel

Ketika ditanya mengenai Jepang, apa sih yang ada di benak travel mates? Pasti bunga sakura kan? Negara Jepang memang identik dengan bunga sakura yang cantik dan indah. Salah satu musim yang banyak disukai orang dari Jepang adalah musim semi karena di musim ini biasanya bunga sakura tumbuh. Banyak orang yang merasa penasaran dengan keindahan bunga sakura dan ingin melihatnya secara langsung. Yuk kenali 5 jenis bunga sakura di Jepang ini supaya kita bisa tahu dan membedakan jenis-jenis bunga sakura!

1. Yamazakura

Image result for yamazakura flower

image source : Steemit

Mungkin travel mates berpikir jika bunga sakura hanya berwarna merah muda saja, jenis bunga sakura yang pertama adalah Yamazakura yang merupakan bunga liar dari sakura. Bunga ini memiliki 5 lembar kelopak yang warnanya putih dan ketika mekar nanti mereka akan berubah warna menjadi pink tua. Bunga jenis Yamazakura ini mirip dengan bunga Somei Yoshino. Konon katanya, Yamazakura sudah ada di Jepang sejak dulu dan bahkan sering juga muncul di puisi Kuno Jepang. Pernah melihat Yamazakura?

2. Somei Yoshino

Image result for somei yoshino

image source : Fine Art America

Next, jenis bunga sakura yang selanjutnya adalah bunga sakura Somei Yoshino. Bunga sakura yang satu ini adalah bunga sakura yang paling banyak ditemukan di Jepang dan paling umum. Somei Yoshino ini memiliki 5 lembar kelopak, dan ia memiliki warna pink samar ketika kelopaknya mulai sedikit muncul dan ketika mekar warnanya menjadi putih. Bunga ini juga punya sejarah loh, namanya Somei Yoshino ternyata diambil dari sebuah nama desa di akhir zaman Edo yaitu Desa Somei yang terkenal akan bunga sakura Yoshino-nya.

3. Yaezakura

Image result for yaezakura cherry blossom

image source : Tokyo Cheapo

Kenali 5 jenis bunga sakura di Jepang ini yang ketiga bernama Yaezakura. Bunga Yaezakura ini memiliki kelopak ganda yang tiap bunganya terdiri dari 10 kelopak hingga 50 kelopak. Bunga yang sangat cantik ini memiliki warna berbagai macam mulai dari warna putih, pink muda, hingga pink gelap. Selain disebut sebagai bunga Sakura Yaezakura. Bunga ini juga dikenal sebagai bunga Satozakura. Apakah travel mates pernah melihat bunga ini secara langsung mungkin.

4. Shidarezakura

Image result for Shidarezakura cherry blossom

image source : Live Japan

Bunga yang super cantik dan indah ini juga dikenal sebagai bunga sakura menangis. Mengapa? Karena bunga ini cara tumbuh dan mekarnya hampir menyebar seperti air mancur atau ai mata. Saama seperti bunga sakura dengan jenis Somei Yoshino, bunga sakura yang satu ini merupakan salah satu varietas Edohigan yang terkenal tangakainya bisa sampai ke bawah sehingga dikenal sebaai pohon sakura menangis. Selain dikenal sebagai Shidarezakura, atau bunga sakura menangis. Bunga sakura ini juga disebut sebagai Bunga Kota Kyoto.

5. Gyoiko

Image result for gyoiko cherry blossom

image source : Pinterest

Bunga sakura terakhir yang akan kami jelaskan adalah bunga sakura dengan jenis Gyoiko atau dikenal juga sebagai bunga enzo kuning. Bunga ini memiliki kelopak mulai dari 10 hingga 15 lembar yang saling tumpang tindih. Bunga dan daunnya memiliki warna yang sama yaitu hijau. Karena warna kelopak bunganya hijau, maka banyak sekali yang kurang menyadari keindahan kelopak ini. Sudah pernah melihatnya secara langsung?

Itu tadi informasi yang bisa kami sampaikan kepada travel mates mengenai kenali 5 jenis bunga sakura di Jepang ini. Jika ingin liburan ke Jepang maka travel mates harus menggunakan jasa HIS Travel Indonesia. Semoga artikel yang kami sampaikan bisa bermanfaat dan berguna ya!

3
Sebarkan Artikel