Ketahui Aktivitas Populer di Hainan Untuk Liburan Yang Semakin Seru
17-01-2019
HIS Travel
Ketahui Aktivitas Populer di Hainan Untuk Liburan Yang Semakin Seru
City Travel
Sebarkan Artikel
Masih membahas tentang Hainan, salah satu provinsi yang terletak di China ini ternyata memiliki banyak daya tarik yang sayang kalau kamu lewatkan. Ingin menghabiskan waktu sejenak dari kesibukan sehari-hari, maka berlibur ke Hainan adalah jawaban yang tepat!
 
Tapi sebelum itu, kamu harus tahu dulu apa saja aktivitas popoler di Hainan agar liburanmu di sana semakin seru!
 
Berenang di pantai yang cantik
 
Terletak di wilayah tropis membuat Hainan memiliki berbagai pantai yang cantik seperti Yalong Bay atau Pantai Da Dong Sea. Pantai-pantai di Hainan selalu masuk ke dalam daftar pantai terbaik di China, bahkan Yalong Bay populer dengan sebulan “Hawaii-nya China”. 
 
 
Main-main ke pantai di Hainan kamu akan menemukan banyak atraksi yang bisa kamu coba, seperti berenang, memancing, paragliding, surfing dan lainnya.
 
Snorkeling dan Diving
 
image source : www.sunnyhainan.com
 
Hainan sangat indah tidak hanya di atas permukaan lautnya, tetapi juga di bawah permukaan laut yang sangat cocok untuk dinikmati oleh kamu para pecinta snorkeling dan diving. Bahkan salah satu lokasi di Hainan, Pulau Wuzhizhou merupakan tempat diving pertama yang dibuka untuk umum di China. Beberapa lokasi yang sangat cocok untuk melakukan aktivitas ini adalah di Yalong bay dan Pulau Wuzhizhou.
 
Belajar budaya dan sejarah yang unik
 
 
Hainan merupakan rumah untuk suku tradisional di China yaitu suku Li dan Miao. Ingin belajar lebih dalam mengenai budaya dan gaya hidup kedua suku tersebut? Kamu bisa mencoba mengunjungi Bilang Ethnic Village. Selain Diadakan pameran budaya, diadakan  pula pertunjukan tari atau pertunjukkan budaya mereka dan cara mereka hidup. Sayangnya, tempat ini belum menyediakan bahasa selain China, jadi kalau kamu bepergian sendiri tanpa didampingi pemandu, mungkin cukup kesulitan untuk memahaminya.
 
Menikmati arsitektur kota tua
 
 
Perpaduan berbagai budaya asing seperti budaya tradisional China, India, dan eropa membuat arsitektur kota menjadikan Hainan memiliki ciri khas yang sulit kamu temui di tempat lain.  Salah satu buktinya bisa kamu lihat di jalanan di Kota Tua Qilou. Jalan yang terletak di Haikou ini dipenuhi dengan nuansa arsitektur yang unik, memadukan antara gaya asia dan eropa.
 
Mencicipi berbagai macam makanan lezat
 
 
Apa jadinya kalau destinasi wisata pilihanmu tidak memiliki makanan yang lezat? Tapi kamu tidak perlu khawatir, karena kuliner di Hainan memiliki banyak kuliner yang lezat dan bahkan sudah tersebar ke berbagai negara, salah satunya adalah Nasi Hainan. 
 
Selain itu, beberapa makanan khas Hainan ini juga wajib untuk kamu coba seperti Hele Crab, Dongshan Mutton, Jiaji Duck dan Wenchang Chicken. Kamu juga bisa menikmati berbagai kuliner wilayah tropis seperti kelapa dan buah-buahan tropis lainnya. 
 
Tempat yang tepat untuk kamu para outdoor adventurer
image source : https://pixabay.com
 
Wilayah yang berada di kawasan tropis ini ternyata membuat Hainan memiliki banyak sekali spot-spot untuk kamu para penjelajah alam. Di sini terdapat Taman Volkano, Hutan Hujan Yanoda dan spot-spot lainnya. 
 
Ingin liburan yang lebih lama dan mencoba mengunjungi destinasi selain Hainan? Dari Hainan kamu bisa mengunjungi ke berbagai lokasi seperti Guangzhou, Shenzhen dan Hong Kong hanya dengan kereta. Di Hainan juga tersedia penerbangan dengan tujuan Taiwan dan Hong Kong!
 
Ingin liburan singkat tapi memuaskan dan aman di kantong untuk destinasi ke Hainan yang super murah dengan produk group tour H.I.S. Travel Indonesia bisa menjadi pilihan yang tidak boleh kamu lewatkan nih!
 
Selamat berwisata..
Sebarkan Artikel