Ketinggalan Kereta Karena Lupa Waktu? Tenang, Ini Dia Solusinya!
29-07-2019
HIS Travel
Ketinggalan Kereta Karena Lupa Waktu? Tenang, Ini Dia Solusinya!
Tips
Sebarkan Artikel

Mungkin seringkali saat sedang liburan ke Jepang, kita mungkin lupa dengan yang namanya waktu. Karena terlalu asik menjelajah kota dan juga asik mencicipi makanan yang super lezat maka mungkin bagi travel mates lupa akan waktu. Terutama di Jepang sendiri banyak kota metropolitan seperti Tokyo yang akan tetap hidup walau malam datang. Nah bagi trravel mates yang sedang liburan ke Jepang bersama keluarga atau mungkin kerabat, dan mungkin sedang ketinggalan kereta karena lupa waktu. Tenang, ini dia solusinya dari HIS Travel Indonesia!

Informasi mengenai transportasi di Jepang

Jika travel mates pergi ke Jepang tanpa menggunakan bantuan tour and travel agent maka mungkin travel mates sebelumnya harus mengerti dan memahami dulu mengenai transportasi yang berada di Jepang. Biasanya ketika pergi ke Jepang dan ingin murah maka lebih baik memanfaatkan transportasi umum seperti kereta dan juga bus. Di Jepang sendiri, jam operasi bus akan aktif dari pagi hari dan berakhir sebelum tengah malam yaitu pukul 11 malam. Sedangkan untuk transportasi kereta sendiri berakhir pada pukul 1 pagi. Jadi jika travel mates tidak ingin ketinggalan kereta ataupun bus maka perhatikan jam-nya dan ingat-ingat jadwalnya.

Mencari cara dengan mencari rute lainnya

Hasil gambar untuk japan train map

images source : Japan Rail Pass

Lalu apa yang bisa dilakukan ketika travel mates ketinggalan kereta dan posisinya sudah tengah malam? Tenang dulu ya travel mates, tidak usah panik. Jika saat travel mates menyadari telah ketinggalan kereta dan saat itu jam belum menunjukkan jam 12 malam maka mungkin masih ada cara lain yang travel mates bisa lakukan. Cara itu adalah dengan cara mencari rute yang lainnya, kami sarankan supaya travel mates membuka Google Maps sehingga bisa menemukan rute lain dari kereta. Selain membuka google maps, travel mates bisa membuka situs Jourdan dan juga aplikasi JR Higashi Nihon untuk bagian Tokyo. Cara kedua yang bisa dilakukan selain mencari rute lain adalah dengan naik taksi sampai ke tempat tujuan, walaupun harganya pasti lebih mahal daripada harga kereta atau bus ya.

Apa yang bisa dilakukan jika ketinggalan kereta?

Nah jika travel mates merasa tidak menemukan rute lain dan juga sudah sulit mencari taksi, maka kami sarankan supaya travel mates menginap di kota tersebut supaya aman dan kembali ke tempat travel mates menginap di pagi harinya. Selagi berada di tempat itu, apa saja sih yang bisa dilakukan?

1. Menginap di hotel kapsul

Hasil gambar untuk japan capsule hotel

images source : Matador Network

Sekarang ini kita dengan sangat mudah bisa menemukan ratusan bahkan hingga ribuan hotel kapsul yang tersebar di seluruh Jepang. Jika travel mates memang benar-benar ketinggalan kereta maka kami sarankan untuk menginap saja di hotel kapsul karena akan sangat terjangkau. Hal ini akan sangat memudahkan dan terjangkau apabila travel mates menginap sendirian saja. Tenang saja, walaupun hotel kapsul ini terkesan kecil namun tetap ada fasilitas seperti kamar mandi bersama yang super bersih. Jadi selagi menunggu fajar datang, alangkah baiknya bersitirahat dulu di hotel kapsul!

2. Mengunjungi warnet yang ada di sana

Hasil gambar untuk japan warnet

images source : Jurnal Otaku Indonesia

Jika travel mates baru saja ingat jika ketinggalan kereta pada dini hari dan mungkin tidak ingin menginap di hostel maka kami sarankan supaya travel mates mengunjungi warnet saja ya. Di Jepang sendiri hampir seluruh warung internet ini buka selama 24 jam. Selagi bermain di warnet, travel mates juga bisa makan dan beristirahat di sini. Bahkan beberapa warnet menyediakan paket malam. Jadi tanyakan dulu sebelum ingin menyewa warnet karena biasanya tarif di tiap warnet berbeda.

Nah itu tadi beberapa yang bisa dilakukan oleh travel mates ketika ketinggalan kereta. Jika travel mates tidak ingin ketinggalan kereta dan bus maka lebih baik berlibur bersama travel agent yang memang sudah terjamin yaitu HIS Travel Indonesia. Semoga artikel yang kami berikan kali ini bisa berguna dan bermanfaat!

Sebarkan Artikel