Ketinggalan Kereta Terakhir di Jepang? Ini Dia Solusinya!
29-08-2018
HIS Travel
Ketinggalan Kereta Terakhir di Jepang? Ini Dia Solusinya!
Tips
Sebarkan Artikel

Menikmati jalan-jalan malam di Jepang bersama teman atau keluarga terkadang membuat kita lupa waktu. Ditambah lagi dengan pemandangan lampu-lampu yang indah hampir disetiap sudut kota Jepang. Alih-alih menikmati malamnya kota Jepang, tidak sadar bahwa hari sudah menjelang tengah malam. Ditambah lagi jam tangan kita masih terbiasa dengan waktu Indonesia yang dua jam lebih lama dibandingkan waktu Jepang. Seketika kamu pasti akan sadar dengan jadwal kereta terakhir. 
Kalau Travel Mates pernah atau jaga-jaga agar tidak ingin mengalami pengalaman seperti di atas, jangan panik. Pertama yang harus kamu lakukan adalah melihat jam waktu setempat. Karena perusahaan kereta Jepang akan menghentikan layanan trasportasinya pada pukul 1 pagi. Meskipun Travel Mates sudah berlari sampai stasiun terdekat, tidak ada artinya kalau pintu masuknya sudah tertutup.

Jika sudah tertinggal kereta terakhir, apa yang sebaiknya Travel Mates lakukan? Jika hal ini terjadi pada kamu, berikut 3 solusi bagaimana cara menghabiskan waktu semalaman di tempat yang aman tentunya.


1. Menggunakan Internet Café di Sekitar Stasiun

Sumber gambar: asiaone.com
Jika Travel Mates ingin menghabiskan waktu sampai jadwal pemberangkatan kereta pertama dengan berselancar di internet, menginap di Internet Café bisa menjadi  pilihan yang tepat. Meng-upload foto ke social media selama liburan di Jepang atau menulis blog ketika mengunjungi sebuah tempat yang indah bisa menjadi hal yang seru.
Hampir semua Internet Café di Jepang buka selama 24 jam. Dan sebagian besar menyediakan fasilitas makan dan minum, juga kamar mandi berbayar. Jika Travel Mates ingin menemukan Internet Café di sekitar stasiun, pastinya kamu bisa menemukan Internet Café paling tidak 1 tempat dengan biaya 200 sampai 300 yen per jam. Namun di beberapa tempat menyediakan paket malam, jadi sebaiknya kamu bertanya dahulu sebelum memesan ya, Travel Mates

 

2. Hotel Kapsul

Sumber gambar: livejapan.com
Bagi Travel Mates yang ingin tidur nyenyak sampai menunggu jadwal kereta pertama, kami rekomendasikan kamu harus mencoba Hotel Kapsul.
Kita bukan lagi ngomongin kapsul Dragon Ball kok, Travel Mates. Seperti namanya, hotel kapsul ini merupakan hotel kecil yang di dalamnya ada ruang berbentuk kapsul untuk tidur. Biasanya hotel kapsul memiliki fasilitas kamar mandi dan toilet bersama.
Untuk kamu yang sudah berkeluarga, biasanya hotel kapsul memiliki tempat yang terpisah antara pria dan wanita. Jadi jangan sedih ya kalau harus pisah sebentar..
Hotel Kapsul sendiri bermacam-macam loh, Travel Mates. Ada yang sederhana, ada juga yang mengusung tema unik. Biaya menginap di hotel kapsul kurang lebih antara 2.000 sampai 5.000 yen. Pastinya Travel Mates harus memilih hotel kapsul yang sesuai dengan budget ya. Nanti alih-alih ingin mencoba hotel kapsul yang unik, dompet malah jadi kempes deh.

3. Menunggu di Restoran Fast Food

Sumber gambar: www.abc.net.au
Jadwal pemberangkatan kereta pertama biasanya beroperasi pada pukul 04:30 atau 05:00. Tentunya tergantung pada jurusan kereta tersebut.
Namun jika Travel Mates tidak tertarik dengan menginap di Internet Café atau Hotel Kapsul, kamu bisa mencoba untuk menunggu atau 'menumpang' di resrotan fast food, lho. Tentu ditempat ini pastinya akan jauh lebih murah. Karena kamu hanya cukup membeli makanan atau minuman dan memilih meja yang kamu rasa nyaman.
Tentu ada beberapa hal yang harus Travel Mates hormati ya. Seperti tidak mengganggu orang lain, atau tidur di sofa panjang. Namun, walaupun menunggu di restoran fast food lebih murah, tentunya butuh mental baja untuk melakukan hal ini. Karena selain diperhatikan oleh para karyawan restoran tersebut, risiko menahan kantuk akan sulit dihadapi.


Pastinya merasa tidak nyaman kalau sampai Travel Mates ketinggalan kereta meski di negeri sendiri. Apalagi jika sedang di negara lain seperti Jepang, dan ditambah tidak lancar dengan bahasanya, pastinya akan merasa panik dan tidak tenang. Namun, apapun yang terjadi, Travel Mates harus tetap bisa berpikir secara jernih dan khawatir. Temukan tempat yang aman untuk menghabiskan waktu sampai jadwal kereta pertama tiba. Jadi, share yuk artikel ini ke teman dan keluarga kamu agar mereka tidak panik ketika menghadapi hal sepert ini.

Untuk dapatkan informasi lebih banyak mengenai wisata di Jepang, kunjungi Cool Japan Travel Fair di Mall Taman Anggrek pada 7-9 September 2018.

Sebarkan Artikel