Keunikan Menginap di Henn-na Hotel Jepang
01-03-2019
HIS Travel
Keunikan Menginap di Henn-na Hotel Jepang
Jepang
Sebarkan Artikel

Sampai saat ini, Jepang adalah salah satu negara yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai negara setiap tahunnya. Salah satu faktor yang menjadikan negeri sakura ini menarik minat wisatawan mancanegara adalah karena kemajuan teknologinya. Salah satu yang sering kita temui di Jepang adalah robot, ya robot adalah salah satu teknologi modern terbaru yang semakin dikembangkan di Jepang. Sudah banyak pengaplikasian robot di Jepang dalam kehidupan sehari-hari. Nah, kali ini kami akan memberitahu keunikan salah satu hotel di Jepang yaitu Henn-na hotel yang ada kaitannya dengan robot. Bagaimana keseruannya? Simak ulasannya di bawah ini ya!

Henn-na Hotel – Hotel super modern dan unik

Hasil gambar untuk henn-na hotel

image source : Booking.com

Biasanya ketika menginap di hotel kita tentu akan bertemu banyak petugas hotel, ada yang menjadi resepsionist yang siap menyambut kita dengan ramah dan melayani kita. Hingga petugas yang mungkin membawakan barang dan yang membersihkan kamar kita. Namun apa jadinya jika di sebuah hotel, tidak ada manusia sama sekali yang akan melayani kita? Apa jadinya?

Mungkin kita berpikir akan mustahil jika sebuah hotel tidak menggunakan petugas untuk melayani tamunya. Namun faktanya, di Jepang ada sebuah hotel yang menggunakan robot sebagai petugas dan pelayan hotel. Travel mates tidak salah baca kok, hotel unik yang berada di Tokyo ini tidak menggunakan jasa manusia namun menggunakan robot hampir untuk semua tugas di hotel ini. Namanya adalah Henn-na hotel dan hotel unik ini kebetulan berada di Tokyo.

Menggunakan robot untuk memanfaatkan teknologi

Hasil gambar untuk henn-na hotel

image source : The Japan Times

Lalu apa sih alasan hotel ini menggunakan robot sebagai pekerja hotel? Mungkin agak aneh ya mendengarnya, karena kita tidak akan bisa berkomunikasi seperti kita berkomunikasi dengan petugas hotel biasanya. Pihak Henn-na hotel mengatakan jika penggunaan robot modern dan canggih ini digunakan untuk efisiensi waktu. Mungkin energi manusia terbatas, namun robot tidak sehingga akan memiliki waktu yang lebih lama ketika mereka berkerja. Hotel Henn-na ini memanfaatkan teknologi canggih dengan mengenalkan robot untuk melayani tamu hotel dengan efisiensi dan membuat para tamu untuk tetap nyaman dan enjoy ketika menginap di hotel ini.

Pihak Henn-na hotel mengharapkan dengan adanya invoasi baru di dunia perhotelan ini, masyarakat lokal dan mancanegara bisa mendapatkan sensasi baru. Yaitu bisa menginap di hotel yang menggunakan teknologi robot sebagai pekerja. Penasaran ya?

Hasil gambar untuk henn-na hotel

image source : The Japan Times

Walaupun kebanyakan menggunakan teknologi robot, namun tenang saja karena di hotel ini juga masih tetap menggunakan manusia untuk keamanan dan juga kebersihannya ya, selain itu masih ada juga petugas yang mengawasi hotel selama 24 jam. Untuk lebih detailnya mengenai hotel ini travel mates bisa melihatnya di website official Henn-na Hotels Japan.                

Akses Henn-na Hotel

Hasil gambar untuk henn-na hotel

image source : AirAsiaGo.com

Henn-na Hotel ini banyak dipilih oleh para wisatawan mancanegara dan lokal karena memiliki banyak kelebihan. Selain modern dan juga merupakan inovasi yang baru, hotel ini juga memiliki lokasi yang sangat strategis sehingga travel mates bisa mengaksesnya dengan mudah. Jika ingin pergi ke Disneyland atau Disneysea maka kita hanya perlu menempuh jarak kurang lebih 18 menitan saja naik menggunakan bus. Selain itu bagi travel mates yang membawa mobil juga sangat dimudahkan karena hotel ini pun menyediakan area parkir, namun perlu diperhatikan ya. Sebelum parkir travel mates harus melakukan reservasi kepada pihak hotel.

Itu tadi beberapa informasi yang bisa kami sampaikan mengenai Henn-na Hotel. Jika ingin berlibur ke Jepang maka gunakan jasa HIS Travel Indonesia ya! Semoga artikel ini membantu travel mates!

Sebarkan Artikel