Menikmati Pemandangan Keren Di Puncak Kirosan Observatory Park
05-02-2019
HIS Travel
Menikmati Pemandangan Keren Di Puncak Kirosan Observatory Park
Jepang
Sebarkan Artikel

Mencari tempat untuk melihat pemandangan apik dan menawan di Jepang? Bagaimana dengan Kirosan Observatory Park? Tempat ini lumayan keren untuk dikunjungi loh Travel Mates!

Anda yang pernah mampir ke destinasi wisata keren yang satu ini, pasti sudah mengetahui betul tentang keindahan yang terdapat di area puncak Kirosan. Saking indahnya, Anda tentu ingin mampir ke tempat ini lagi suatu hari nanti bukan?

Bilapun Travel Mates belum pernah berwisata ke Kirosan Observatory Park, Anda tak perlu merasa minder! Sebab, objek wisata keren yang satu ini masih buka hingga saat ini kok!

Singkatnya, Kirosan Observatory Park merupakan salah satu tempat terbaik untuk melihat pemandangan cantik Pulau Pedalaman Seto. Lokasinya yang berada di ketinggian 307,8 meter ini akan sangat menguntungkan pengunjung untuk melihat pemandangan dari ketinggian.

Pemandangan yang bisa Travel Mates dapatkan di destinasi wisata yang satu ini sungguh indah dan mempesona loh! Selain pemandangan, masih ada lagi beberapa hal yang bisa Travel Mates nikmati di area objek wisata Jepang yang satu ini.

Penasaran dengan penjelasan lengkap mengenai objek wisata Kirosan Observatory Park? Kalau begitu, simak langsung artikel dari H.I.S Travel Indonesia berikut ini yuk! Selamat menyimak ya Travel Mates!

 

Panorama Jembatan, Arus Pasang Surut, dan Keindahan Gunung. 3 Item Dalam Satu Sudut Pemandangan Yang Keindahannya Terlalu Sayang Untuk Dilewatkan!

image source : http://japanhoppers.com/

Di tempat ini, dari ketinggian 307 meter, Travel Mates dapat melihat panorama cantik sepanjang 360 derajat tanpa terblokir gedung atau bangunan lain. Pemandangan yang masih asri ini tentunya mampu mempesona siapa saja. Meskipun, di beberapa bagian tempat telah dibangun beberapa fasilitas public semisal Jembatan dan juga akses jalan.

Secara keseluruhan, pemandangan tersebut terbagi atas beberapa lanskap. Semisal lanskap kota Imabari di area Selatan, Gunung Ishizuchi di bagian Tenggara yang merupakan pemegang puncak tertinggi di wilayah Jepang Barat, Jembatan Kurushima-Kaikyo di Barat Laut, arus pasang surut Selat Kurushima (salah satu dari tiga arus pasang cepat Jepang), dan juga pulau-pulau kecil di sekitar Shikoku.

Bahkan, indahnya pemandangan seri tiga jembatan gantung pertama di dunia juga bisa dinikmati dari atas lokasi ini loh! Keren sekali kan?

 

Kirosan Observatory Park Merupakan Spot Recommended Untuk Menikmati Indahnya Panorama Sunset Di Jepang

image source : http://alljapantours.com/

Jepang memang memiliki sebutan negri matahari terbit. Betapa tidak? Ia merupakan negri di Asia yang sebelah timurnya langsung berbatasan langsung dengan laut Pasifik. Oleh karenanya, setiap kali Anda ingin hunting pemandangan sunrise, terdapat beberapa spot yang bisa Anda pertimbangkan.

Namun, bukan berarti Anda tidak bisa menikmati Sunset di Jepang! Tidak percaya? Buktikan saja sendiri dengan berkunjung ke Kirosan Observatory Park saat Sore hari. Disini, Travel Mates dapat sekaligus menikmati keindahan matahari tenggelam.

Jangan hanya menikmatinya dengan mata saja! Bawa kamera kesayangan juga dong! Moment nya terlalu indah untuk dilewatkan loh!

Tertarik untuk membuktikan keindahan senja di negri sakura secara langsung? Berikut adalah jadwal pengamatan matahari di Imabari:

  • 1 April – waktu senja berada di sekitar pukul 18:30
  • 1 Mei – waktu senja berada di sekitar pukul 18:50
  • 1 Juni – waktu senja berada di sekitar pukul 19:10
  • 1 Juli – waktu senja berada di sekitar pukul 19:20
  • 1 Agustus - waktu senja berada di sekitar pukul 19:10
  • 1 September – waktu senja berada di sekitar pukul 18:30
  • 1 Oktober – waktu senja berada di sekitar pukul 17:50
  • 1 November – waktu senja berada di sekitar pukul 17:15
  • 1 Desember – waktu senja berada di sekitar pukul 17:00

Bagaimana? Semoga cukup membantu ya! Dari jadwal tadi, semoga Travel Mates dapat memperkirakan waktu yang tepat untuk berkunjung ke Kirosan Observatory Park saat ingin menikmati senja disini.

 

Di Kirosan Observatory Park, Pemandangan Malam Pun Terlihat Keren!

image source : http://picssr.com/

Kirosan Observatory Park dapat dikunjungi wisatawan sepanjang hari. Baik itu siang, sore, hingga malam hari, tempat ini selalu dikunjungi oleh wisatawan yang ingin menikmati keindahan pesona alamnya yang sulit untuk dilupakan.

Setelah tenggelamnya matahari, tentu lampu-lampu pun menyala begitu pula Kurushima-kaikyo Ohashi. Dari sini Travel Mates dapat melihat Kurushima-kaikyo Ohashi atau Jembatan Kurushima-kaikyo yang menghubungkan Pulau Oshima ke bagian utama Shikoku yang menyala indah pada malam hari. Selain itu, pemandangan kota Imabari pun tak kalah menarik apabila dilihat dari Kirosan Observatory Park. Asyik bukan?

 

Dimana sih Kirosan Observatory Park?

image source : https://www.visitehimejapan.com/

Kirosan Observatory Park berlokasi di bagian pling selatan Oshima, Shimanami Kaido, yang terletak paling dekat dengan Kyushu atau alamat jalannya yaitu 487-4 Minamiura, Yoshiumicho, Imabari City, Ehime

 

Cara akses menuju Kirosan Observatory Park

image source : http://www.climbbikeski.com/

Untuk cara yang pertama yaitu Travel Mates dapat menggunakan sepeda dari Terminal Siklus Rental Yoshiumi. Lama waktu tempuh yang dibutuhkan yaitu sekitar 60 menit dari terminal.

Travel Mates harus hati-hati karena lerengnya cukup curam dan jalannya agak sempit. Tapi meskipun lama dan cukup menantang, namun ternyata banyak pula yang menggunakan sepeda untuk menuju puncak lho!

Selanjutnya cara kedua dengan waktu tempuh yang lebih singkat yaitu sekitar 10 menit dapat menggunakan mobil dengan rute setelah keluar dari persimpangan jalan raya Oshima-Minami kemudian melalui persimpangan Imabari.

Meskipun tempatnya cukup terawatt, parker di tempat ini tidak dikenakan biaya loh Travel Mates! Dan disini, tersedia hingga 18 slot mobil. Untuk jam masuk pun juga gratis, dan juga bebas dikunjungi oleh siapa saja. Hanya saja, jangan sampai Anda melanggar norma-norma tatakrama selama menggunakan fasilitas umum yang tersedia ya!

 

Itu dia seputar Kirosan Observatory Park yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Tempatnya asik, pemandangannya pun menarik. Tertarik untuk berlibur ke tempat ini di moment liburan nanti? Segera hubungi H.I.S Travel Indonesia yuk! Sampai jumpa lagi ya Travel Mates!

Sebarkan Artikel