3 Hal Yang Harus Kalian Ketahui Tentang Kobe Halal Food
08-03-2020
HIS Travel
3 Hal Yang Harus Kalian Ketahui Tentang Kobe Halal Food
Food
Sebarkan Artikel

Kobe Halal Food terletak di Kitano, Kobe atau lebih tepatnya di Nishijima 1F 2 Chome-17-3, Nakayamate-dori, Chou-ku, Kobe. Toko ini buka setiap hari pada pukul 10.30 sampai 20.00 waktu setempat. Sedangkan pada bulan Ramadhan Kobe Halal Food buka hingga pukul 21.00 malam.

Di tempat penjualan bahan makanan ini, dijual bahan-bahan makanan yang sesuai dengan syariat Islam. Toko ini juga sudah mendapatkan sertifikat halal, jadi jangan khawatir saat akan membeli bahan makanan di sini. Toko yang didirikan oleh Muhammad Nadeem Khan ini sudah beroperasi sejak belasan tahun dan kualitasnya sangat terpercaya.

Bahan makanan halal yang jarang dijual di Jepang, membuat toko ini ramai pembeli setiap harinya. Namun tak hanya umat muslim saja yang berbelanja di sini, karena hampir 40% pelanggan termasuk non-muslim. Jadi, berbagai pembeli dari seluruh Kobe dan Kansai berbelanja bahan makanan di tempat ini.

Agar kalian lebih mengetahui lebih banyak tentang Kobe Halal Food, yuk simak ulasan dari H.I.S Travel Indonesia berikut ini! Selamat menyimak ya!

 

1. Bahan Makanan Yang Dijual di Kobe Halal Food, Dari Bumbu Dapur Hingga Bahan Pokok

image source : https://blog.misteraladin.com/

Beragam jenis bahan makanan dijual di toko ini seperti, makanan ringan, bahan pokok, dan bumbu dapur. Para turis biasanya mampir untuk berbelanja makanan ringan di sini. Makanan ringan yang dijual disini, sudah melewati pengecekan ketat. Jadi, aman untuk dikonsumsi berbagai kalangan.

Bahkan di sini juga terdapat ramen buatan Jepang yang sudah lolos sertifikat halal. Kini kalian dapat memakan ramen Jepang tanpa khawatir lagi. Semakin tertarik untuk berkunjung ke sini kan?

Hampir setiap minggunya, para pelanggan dari berbagai daerah, seperti Kansai, Kobe, dan Kakogawa berbelanja kebutuhan makanan di sini. Daging dan roti nan menjadi beberapa bahan pokok yang mereka beli di tempat penjualan bahan makanan halal di Kobe.

Bumbu-bumbu dapur seperti adas, cengkeh, ketumbar, dan kapulaga lebih banyak diminati oleh warga Jepang. Karena bumbu tersebut diletakkan di wadah kecil dan dijual secara ecer, membuat para pembeli tertarik untuk membeli.

Di toko ini juga menyediakan berbagai jenis daging, namun yang paling populer yaitu daging domba. Di sini terdapat 2 jenis daging domba yang dapat kalian pilih di antaranya daging domba dewasa dan anak domba.

Daging domba tersebut biasanya sudah ada yang dibungkusi 1-2 kg, jadi kalian tak perlu khawatir lagi jika akan membeli dalam jumlah banyak. Pastikan mengunjungi toko ini saat ke Kobe ya.

Untuk sampai ke Kobe Halal Food kalian dapat menggunakan kereta api, karena toko tersebut dekat dengan Stasiun Sannomiya. Jadi kalian tinggal berjalan kaki atau menggunakan angkutan umum, dari stasiun ke Kobe Halal Food.

 

2. Terdapat Bahan-Bahan Langka dan Unik Yang Disukai Para Pembeli

image source : https://www.flickr.com/photos/78615145@N00/2338656133/

Di tempat ini, terdapat 2 bahan yang cukup langka dan unik. Bahan yang pertama yaitu kopi instan durian. Kopi tersebut berasal dari Indonesia dan karena keunikannya membuat banyak pembeli tertarik untuk membeli.

Bahkan di Indonesia kalian jarang mendengar kopi dengan rasa durian bukan? Oleh karena itu, jangan lewatkan untuk membeli kopi instan durian disini saat berkunjung ke Jepang ya! Kopi tersebut akan cocok jika disajikan dalam keadaan panas dengan sekaleng biskuit yang renyah. Jadi pastikan untuk mencobanya ya!

Bahan yang kedua yaitu Tepung Fufu. Tepung ini cukup populer dikalangan pelanggan warga Islam yang berasal dari Afrika. Tepung Fufu terbuat dari umbi-umbian seperti talas, singkong, dan ubi rambat.

Cara penyajian Tepung Fufu cukup gampang, kalian tinggal menambahkan air panas, lalu aduk-aduk, dan tunggu sampai mengeras agar dapat dimakan. Menarik bukan?

 

3. Suasana di Toko Kobe Halal Food Setiap Harinya, Hingga Bahasa Resmi Yang Digunakan Oleh Para Pelayan

image source : https://www.flickr.com/photos/itsayasyi/7047923381/

Setiap harinya suasana di toko ini cukup ramai dan akan lebih saat hari Jum’at tiba. Karena letaknya yang dekat dengan Masjid Kobe Muslim, membuat Kobe Halal Food ramai pembeli saat sholat Jum’at usai.

Pelanggan toko ini, kebanyakan dari negara Indonesia, Pakistan, dan Arab. Negara-negara tersebut memang mayoritas menganut agama Islam dan kini sudah banyak yang tinggal di Jepang. Oleh karena itu, membeli bahan makanan halal dari toko tersebut menjadi pilihan yang tepat.

Toko ini juga menyediakan pembelian bahan secara online. Jadi teruntuk kalian yang jauh dari Kios penjual bahan makanan ini tidak perlu risau, karena jangkauan pengiriman sudah mencapai seluruh negara Jepang.

Bahasa yang digunakan oleh para pelayan di sini yaitu Jepang dan Inggris. Namun jika tidak bisa keduanya, kalian tetap dapat menanyakan bahan yang dibutuhkan kepada para pelayan. Pelayan di sini ramah-ramah jadi jangan ragu untuk bertanya ya.

Selain itu, pada saat tertentu para pelayan juga bisa berkomunikasi menggunakan bahasa Indonesia dan Melayu. Walaupun hanya beberapa kata atau kalimat saja, namun sudah cukup membantu para pembeli yang berasal dari Indonesia.

 

Itu tadi 3 hal yang harus kalian ketahui tentang Kobe Halal Food, toko penyedia bahan makanan halal di Kobe. Jadi teruntuk kalian yang beragama Islam tidak perlu khawatir dan ragu lagi untuk membeli bahan makanan di Jepang, terlebih saat sedang berwisata bersama H.I.S Travel Indonesia nanti. Terima kasih telah menyimak, sampai jumpa lagi di lain waktu ya Travel Mates!

Sebarkan Artikel