Inilah 5 Kota Cantik yang dapat Kamu Kunjungi di Rusia
27-12-2019
HIS Travel
Inilah 5 Kota Cantik yang dapat Kamu Kunjungi di Rusia
City Travel
Sebarkan Artikel

Rusia menjadi negara federal yang memiliki wilayah terluas kedua di dunia, setelah Kanada. Luasnya Rusia menjadikan negara ini memiliki bentang alam yang begitu memukau. Dan tentunya, sebagai negara maju Rusia juga memiliki kota – kota yang indah selain Moscow.

Selama ini, wisatawan terlalu banyak menghabiskan liburan di dataran Eropa karena menganggap kota di Eropa sangat cantik. Memang benar, tapi Rusia pun memiliki kota yang tak kalah cantik.

Seperti halnya Moscow, ibukota negara ini menjadi kota dengan aktivitas penduduk yang sangat padat. Tempat terkenal di Moscow yang banyak dikunjungi oleh wisatawan adalah Kremlin dan Lapangan Merah. Arsitektur bangunan di Moscow juga begitu indah. Menampilkan gaya gothic khas Rusia yang berpadu dengan arsitektur modern yang dinamis dan megah.

Dan tentunya, kota – kota cantik ini tidak hanya di Moscow, melainkan hingga daerah terpencil di Vladivostok. Seperti apa kota – kota cantik di Rusia ini? Yuk intip 5 kota cantik yang dapat kamu kunjungi ketia di Rusia:

  1. Kazan

Image source: tripsavvy

Bagi wisatawan muslim yang mengunjungi Rusia, Kazan dapat menjadi kota tujuan utama berwisata. Kazan dibangun pada tahun 1005, yang mana menjadikannya sebagai kota tertua, serta dibuka saat pembangunan Kremlin. Mayoritas penduduk Kazan adalah orang Tartar yang beragama Islam. Dan menjadikan Kazan sebagai kota dengan umat muslim terbesar di Rusia.

Berwisata di Kazan, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan kota yang begitu mempesona. Jalanan di Kazan begitu indah dan rapi, dan banyak terdapat taman yang sangat nyaman.

Kamu dapat mengunjungi Menara Soyembika, Masjid Kul Sharif, serta menyaksikan detik – detik matahari terbenam di Tanggul Kremlin. Kuliner khas Kazan yang dibuat oleh penduduk Tartar juga sangat nikmat, seperti bokkan, echpochmak, chak – chak, dan baursak.

Untuk berkeliling kota, kamu dapat menggunakan metro. Berkeliling di Kazan, kamu akan disuguhkan pemandangan arsitektur bangunan dengan nilai seni yang begitu tinggi. Tentu kamu akan terpukau dengan pemandangan arsitektur di Kazan.

2. Yekaterinburg

 

Image source: nationsonline

Kamu yang suka dengan sejarah wajib datang ke Kota Yekaterinburg. Dari Moskow, jaraknya hanya tiga jam perjalanan dengan pesawat. Yekaterinburg menjadi kota industri yang penting di negara bagian Ural. Yang mana pembangunan kota ini begitu maju, hal ini dibuktikan dengan hadirnya gedung – gedung pencakar langit hampir di seluruh penjuru.

Selain pembangunan kota yang begitu maju, sejarah Kota Yekaterinburg tidak ditinggalkan begitu saja. Di sini masih terdapat arsitektur khas masa lalu di Yekaterinburg, seperti Novo Tikhvin Monastery, Katedral Alexander Nevsky, Sevasttyanova County House, dan the Great King’s Bridge and Chrysostom.

Sayangnya, bangunan bersejarah seperti istana, rumah kaum bangsawan, serta tempat – tempat memorial lainnya dihancurkan selama masa pemerintahan era Soviet. Yang tersisa saat ini hanya sisa dari bangunan yang tidak dihancurkan.

3. Crimea

Image source: b92net

Kalau kamu penyuka kota yang memiliki pemandangan lautan, Crimea dapat menjadi pilihan. Letak Crimea berada di sebelah selatan Rusia yang berdekatan dengan semenanjung Ukraina. Hal ini menjadikan Crimea beriklim lebih hangat dibandingkan dengan kota lain di Rusia.

Kontur tanah di Crimea kering dan berpasir karena iklim hangat ini. Keuntungan berada di Crimea yaitu kamu tidak perlu khawatir akan ancaman musim dingin yang ekstrim.

Pesona alam Kota Crimea juga sangat memukau. Ditambah lagi, peradaban kuno dan kebudayaan yang masih dilestarikan di Crimea membuat kota ini begitu menarik. Masjid dan gereja yang berdiri berdampingan, museum, bunker era Perang Dunia I dan II, serta reruntuhan Zaman Tsar menjadi hal yang menarik dikunjungi di Crimea.

4. Tyumen

 

Image source: studyinrussia

 

Tyumen disebut sebagai kota yang paling ramah untuk ditinggali, begitu pun untuk wisatawan. Kekayaan alam Tyumen begitu besar, berupa tambang minyak. Hal ini otomatis membuat Kota Tyumen menjadi kota kaya dengan teknologi yang tinggi.

Alih – alih kota kotor karena lubang galian tanah atau tumpahan minyak, Tyumen justru memberikan image sebagai kota yang bersih dan indah. Tidak hanya potret keindahan kota modern, tapi juga keindahan alam di kota ini.

Kamu dapat menemukan keindahan di jembatan, gereja, dan alam yang begitu indah. Waktu yang tepat mengunjungi Tyumen adalah saat musim semi. Karena, pemandangan Tyumen kala musim semi keindahannya seperti di Perancis. Lokasi yang tepat untuk berwisata adalah Sungai Tura, dimana bunga – bunga cerah mekar di atas kemilau air jernih.

5. Vladivostok

Image source: skyticket

 

Sebagai negara maju, perkembangan kota di Rusia tidak hanya di pusatnya saja, tapi juga hingga daerah terpencil dan terjauh, seperti Vladivostok. Letak Vladivostok berada di ujung timur Rusia dan berbatasan langsung dengan Korea Utara dan China.

Vladivostok masih cukup tertinggal jika dibandingkan dengan Moscow. Hal ini bisa dipredikasi karena jarak Vladivostok berada ribuan kilometer jauhnya. Sementara jika naik pesawat, dapat menghabiskan waktu 8 – 9 jam perjalanan.

Meski pembangunannya belum seperti di Moscow, namun pesona kota ini tetap ada. Bukan kota metropolitan yang disuguhkan Vladivostok, tapi kota ini merupakan kota pelabuhan terbesar yang dimiliki Rusia. Karena selain dekat dengan Korea Utara dan China, Vladivostok juga terletak di tepi pantai Samudera Pasifik.

Tentunya, perekonomian Vladivostok sangat maju akibat perdagangan internasional yang terjadi di kota ini. Dan kota ini menjadi jalur internasional perdagangan laut.

Jadi, sudah siap berlibur ke Rusia? Kalau sudah siap, yuk hubungi H.I.S Travel Indonesia ya buat diajak traveling bareng.

 

Sebarkan Artikel